Thursday 26 March 2015

Susah Lupain Mantan Pacar?

lagi-lagi yah harus nulis soal mantan,rasanya tuh gak bosen ajah nulis tentang mereka,cuman disini aku gak mau ngomongin mantan aku sendiri kok,kalem-kalem ...jadi ini tentang mantan-mantannya orang lain.


okay jadi gini ,temen aku tadi cerita gini 
temen                 :"mantannya pacar aku nikah minggu kemarin"
aku                     :"trus dia dateng?"
temen                 :"enggak..."
aku                     :"kenapa?
temen                 :"katanya sih  masih kerja jadi gak bisa dateng"

dan disela-sela pembicaraan temen aku itu,tepat disamping aku ada pacar aku sendiri,sedikit kepancing dan ditambah rasa penasaran ,aku nanyain sesuatu,aku tanya dia soal mantannya,dia bilang kalau mantannya nikah dia mau dateng,terus aku tanya, bakal sakit hati atau enggak,dia jawab "gak tahu",dan entah kenapa jawabannya itu bikin aku sedikit bingung ,penasaran dan takut,takut kalau....hmmm udah ahk aku gak mau nulis atau mengungkapkan rasa takut itu,cukup aku dan tuhan yang tahu.

disisi lain wajar kalau pacar aku bilang kaya gitu,yang namanya mantan apalagi mantan yang dulunya ketika pacaran udah bikin banyak kenangan dan harapan lalu tiba-tiba putus terus nikah sama orang lain,dan meskipun rasa itu sedikit demi sedikit hilang,pastilah  ada yang namanya sakit hati  wajar .aku ngerti,dan aku pernah bikin sebuah tulisan analogi yang menceritakan soal ini,ini tulisannya kalangkang .saat ketika tidak setiap orang mampu meninggalkan bayang-bayang mereka,ketika setiap orang memiliki masa lalu yang tidak 100% bisa dilupakan,wajar?itu sangat wajar menurut aku...kecuali amnesia sih ahhaha amit-amit.

dan entah kenapa rasanya itu sakit hati ketika aku denger dia bilang kaya gitu,meskipun aku tahu setiap orang tidak bisa sepenuhnya lupa sama mantan,tapi di sisi lain juga aku ngerasa cemburu,dan aku ngerasa takut,ini wajar karna aku punya perasaan sayang,perasaan takut kehilangan,perasaan dimana merasa tak ingin menjadi sosok yang tersisihkan,cemburu..wajar kan ?aku juga pernah nulis soal itu nih judulnya cemburu.

ya logikanya gini deh kalau aku mau ngerti posisi orang-orang yang sulit melupakan mantan,aku juga punya mantan dan ada beberapa dari mereka yang seperkian detik suka ada dipikiran aku,aku lupa mereka ?jawabannya enggak! karna aku masih punya kenangan,ketika otak menyimpan semua memori dan logikannya setiap memori yang tersimpan meskipun kita susah payah melupakan yang namanya memori ya pasti dateng lagi,gitu ajah terus,mungkin disini bukan melupakan mantan tapi lebih ke bagaimana melanjutkan hidup tanpa mantan,ya mungkin wajar kalau mantan masih dipikiran tapi kenyataannya kan kita harus terus berjalan,ya udahalah....mantan itu jadiin folder di otak kita,folder dimana isinya itu kenangan dan jadikan bahan pelajaran,dikenang ?boleh..dan ada beberapa orang yang gara-gara susah lupa jadi suka bilang "aku susah lupa karna aku masih cinta"mungkin iya,mungkin enggak juga,soalnya aku tadi udah bilang kalau memori di otak susah di hapus dan bukan berarti perasaan itu masih ada,ya itu sih gimana persepsi orang juga.

memori itu mungkin masih ada,mungkin masih terbayang..lagi-lagi itu wajar dan aku pikir yang bisa membuat memori itu sedikit tersisihkan adalah dengan cara kita membuat kenangan yang lebih indah dengan mereka yang susah menyisihkan memori masa lalu mereka,gak ngerti?gini loh...kalau pacar masih inget mantannya,tugas kita disini adalah jangan mengungkit-ngungkit mantannya (okay tadi  siang aku mancing-mancing soal mantannya dan aku salah besar,imbasnya jadi sakit hati sendiri) lalu bikin setiap harinya kenangan yang bisa bikin memori di otaknya tersimpan memori baru,sabar ajalah mungkin,kalau terus ajah memori lamanya masih mendominasi serahin sama yang di atas,berdoa ajah beri yang terbaik,toh tuhan punya rencana lain dibalik ini semua kok,yakin ajah.

dan ibarat pohon anggap saja memori masa lalunya seperti daun kering yang tergantikan oleh daun-daun hijau...kita daun?kita bukan daun,kita adalah bunga!yups bunga yang akan menghasilkan buah dan buah yang akan menghasilkan biji,biji yang akan meneruskan pohon itu tumbuh..kita bukan akhir atau awal tapi kita ada disetiap awal dan akhir,kita adalah bunga yang memberi harapan untuk awal kehidupan baru ,biji yang akan menumbuhkan pohon yang baru dan terus seperti itu...dan aku yakin aku bunga di hatinya..aku yang akan menjadi bunga dan berbiji.kau tau maksudku?aku akan menjadi ibu dari anak-anaknya,karna aku adalah bunga itu.aku yakin dan tuhan akan mengabulkan doaku itu.amin.

dan buat yang ingin lupain mantannya,saran aku jangan dilupain, kamu akan sangat sulit menghapus memori itu,mending  kamu cari kenangan baru yang bisa bikin memori baru,berusaha itu gak salah bukan?usaha ajah...ya kalau tetep stay ditempat dengan memori yang sama,sama ajah kamu memutar video dengan alur yang sama.see?masih susah?waktu berjalan kok...waktu akan membangunkanmu dari ketidaksadaran itu.sadarlah hidup bukan untuk berdiam diri tanpa melalukan hal yang berharga,jika kau menganggap hidupmu berharga buatlah kenangan baru sekarang!go!



okay rasanya itu saja tentang mantan...hoalahhhhh memang yah 70% tulisan aku tuh soal mantan hahahah ihh ade apeh...jadi gimana?masih cemburu pacar kita masih inget mantannya?hahah berusaha untuk yakin jadi bunga yuk?kalem...slow...padahal nih aku juga suka cemburu tapi da yah..gimana mencoba yakin jadi bunga  ajah.hahahhah see you ahk.....



No comments:

Post a Comment