Wednesday 25 March 2015

Menjadi Anak Kos Itu Rasanya (DIARY SI RUBAKCANTIK JADI ANAK KOS #PART1 )

hallo guys...mungkin cuman blog ini satu-satunya tempat buat ngeluapin semua rasa,sedih,seneng,marah,semua rasa yang aku rasain,sampe-sampe ada yang bilang blog aku ini udah kaya diary online hahah aku gak peduli orang mau ngomong apa.yang jelas cerita yang aku buat ada sisi dimana orang-orang bisa mengambil pelajaran dari setiap cerita yang aku buat.

hmmmm termasuk kali ini,yups..aku mau cerita tentang gimana suka dukanya jadi anak kos,jadi anak kos yang jauh dari apa yang kalian bayangkan,hura-hura ?No!,tidur mulu?No!,pacaran mulu?NO! hahha aku akan bahas segala sesuatu tentang anak kos yang jauh dari apa yang kalian bayangkan,aku akan membahas dari sisi yang berbeda.


bukan mau membela diri ketika sekarang aku jadi anak kos,tapi ada beberapa orang yang berpikir salah tentang sebagian anak-anak kos,ketika jauh dari orang tua mungkin bagi sebagian orang menganggap itu hal yang menyenangkan,bebas,gak ada batasan,,tapi banyak dari beberapa orang berpendapat jauh dari orang tua itu lebih sulit.

sulitnya gimana?aku mau cerita sedikit tentang aku dan orang-orang yang ternyata senasib sama aku.okayyy siap?kita mulai!

kita mulai dari uang,yups tanpa uang anak kos gak bisa makan,dan aku dikasi uang perminggunya itu sekitar 200rb dan itu termasuk bayar listrik,bayar air galon,terus kalau ada pengeluaran mendadak kaya fotokopi,atau kalau ada hal yang gak aku kira,dan mengatur uang itu susah-susah gampang,mungkin orang lain kira awal bulan bagi anak kos penuh dengan uang,beda hal nya sama aku,tiap awal bulan aku bayar listrik kosan (jadi kosan sama listrik beda bayarnya),kalau air galon abis aku beli juga,terus belum lagi kalau detergen abis,tadi ajah pewangi baju abis,hmmm sedih yah?hahahhah jadi solusi dari semua ini apa?aku suka menghitung pengeluaran perhari atau suka sisain uang untuk hari-hari yang tak terduga itu,mungkin ini terdengar rada sulit dan untuk aku itu sedikit pusing,tapi it's okay ini udah ngajarin aku ngatur uang .


terus aku juga mau cerita tentang sehari-hari aku sendiri yang ternyata temen-temen aku juga gak jauh beda kaya aku sama,kita mulai dari hari senin,hahah senin itu di semester ini aku ada 2 jadwal matkul dari jam 7 nyampe jam 10.20,bentar kan?bentarlah..tapi kalian gak tahu semakin sebentar kuliah menurut aku malah semakin merasa kesepian,hahaha biasanya kalau mampir dulu ke kosan temen ,aku suka langsung pulang ke kosan,dan 10.20 itu di kosan sepi banget,udah kaya kuburan,dan dikosan itu kalau gak ngerjain tugas,paling gini nulis,dengerin musik,nonton film,nonton tv juga paling streaming itu juga kalau ada kuota,kalau enggak ya paling ngandelin film yang ada di folder leptop.

selain itu juga kalau laper gk kaya dirumah tinggal makan,aku harus nyari dulu keluar,padahal dikosan ada kompor gas,bukan gak bisa masak,tapi sayang ajah gitu masak banyak tapi dimakan sendiri,kecuali sih ada tetangga kosan yang  mau bareng makan,cuman masalahnya kita suka beda selera jadi solusinya BELI keluar,dan tiap udah magrib atau sebelum magrib aku nyari makan,kadang makan sama ayam,kadang sama telor,kadang sama kecap doang kalau males keluar.ahhahah ya begitulah.

oh   iya untuk hari selasa dan hari-hari seterusnya juga sama ,malah untuk minggu sekarang gak ada  tenangnya,lagi banyak tugas soalnya hmmm capek deh...ini juga nulis saking pusingnya mau ngerjain apa duluan.hahaha.

ketika kita dihadapkan pada satu kondisi dimana kita harus belajar mandiri,belajar menghadapi dunia luar sendiri,merasa sepi,merasa pusing ,berusahalah untuk menjadi sosok yang mampu mengahadapi semuanya,yakinlah tepat pada waktunya bahagia itu datang...atau kalau kata mereka semua indah pada waktunya,berusaha,sabar,dan berdoa jurus itu yang sekarang aku lakukan! 

hmmm udah adzan..sebenernya masih mau lanjut ceritanya nih..tapiii entar lagi deh yah aku mau sholat,aku mau ngerjain tugas,dan lanjut nonton film,kalau malem lagi mood nulis,entar aku nulis deh ..

bersambung.........










No comments:

Post a Comment