Sunday 18 October 2015

HELLO JONES! (Jomblo Ngenes)

Beberapa bulan terakhir ini jujur aku jarang banget buat nulis, aku hampir lupa dengan semua mimpi-mimpi yang aku impikan selama ini, penulis.mungkin karna kesibukan yang akhir-akhir ini yang sering bikin mood aku ngilang gitu ajah buat nulis,bulan kemarin aku nyoba bikin  skrip novel tapi gak tau gimana kabarna aku berenti bikin novel itu,ya semua gara-gara aku yang sok sibuk,ahhahah.


Gak sesibuk yang kalian pikirin sih,tapi kaya ada pikiran yang terus ganggu bikin mood aku ngilang gitu ajah buat nulis,pikiran yang aneh ajah,maksudnya mungkin saking banyak tugas ,trus jadi banyak pikiran ,aku jadi stress gk karuan gini hahahah amit-amit deh masa stress ckkckck,serius deh jadi kemarin beres aku KKN langsung PLP gitu …hahah tau gak sih plp apa?singkat deh yah biar cepet ngerti,pokoknya aku kerja lapangan jadi guru ahhahah.entar deh aku ceritain gimana suka dukanya jadi guru,tapi entar besok lagi itumah ckkckc,plp belum beres aku harus dihadapkan pada skripsi,sumpah ya alloh stress inimah lama-lama aduh..gak kerasa yah kaya baru kemaren loh aku nulis suka duka gimana pengalaman ospek,sekarang udah skripsi ajah,tua gua ternyata hahahah sedih.

Ngomong-ngomong skripsi aku harusnya ngerjain itu tugas itu tapi udahlah yah,pengen refreshing dulu,pengen nulis dulu..dan guys..kali ini kita bahas soal JONES! Hahahha hallooowwww jomblo ngenes di seantero negri ???mana suaranyaaaaa????

“si Widia mentang-mentang udah punya pacar,jadi so gitu  -_-“
Hei..hei..kawan..aku juga dulunya jomblo keleuuuuss..2 tahun gitu aku jadi jomblo dan sebagai alumni dari komunitas jones aku gak mau jadi kacang yang lupa kulitnya,entah deh tiba-tiba ide ini muncul gitu ajah pas aku mau mandi ,mungkin ya mungkin keinget memori pas aku lagi mandi dibawar shower aku nangis-nangis meratapi nasib kalau ternyata aku itu jones ,ah sudahlah….

“wid.. jadi gimana pacaran lu sekarang ,,lancarkan?”
Segala sesuatunya itu gak  selamanya  lancar pasti ada ajah hal yang bikin semuanya kaya jalan yang penuh kerikil,seperti aku yang sekarang lagi sibuk-sibuknya kuliah jalannya itu penuh batu kecil yang aku sendiri optimis aku bisa leawatin itu,da seperti kehidupan dalam bercinta #eaaaaa ada ajah hal yang bikin aku jatuh,apapun itu..entah itu sikap dan sifat aku yang bikin kerikil itu,atau ternyata sikap dan sifat pasangan aku yang secara tidak langsung bikin kerikil itu ada saat kami melangkah.

Tapi percaya deh jon… jalan yang penuh kerikil itu entah dalam hal apapun pasti bisa kita lewati kalau kita mau usaha,bersabar dan berdoa,yakin ddeh semua indah pada waktunya termasuk kesendirian kalian ckkckckc viiiisssssss jon..vissss  ckkckckc

“ahhh elluu mah -_-… eh iya wid enakan jomblo apa pacaran?”
Emmmmm kalau lagi berantem rasanya enak jadi jomblo,tapi pas lagi indahnya pacaran ya enakan pacaran,jadi gini loh mungkin jomblo itu bebas,mau ngapain bebas,mood tetap,beda kaya pacarn mood bisa jadi tiba-tiba berubah drastis,itu yang bikin aku jadi stuck gak punya ide kalau mau nulis,tapi ada satu hal yang bikin pacaran tuh bikin adrenalin memuncak,serunya pas berantem,indahnya pas jalan bareng,ngayal gila segila-gilanya dan berasa hidup tuh kaya gak sendiri jon.. #eaaaaa… mau jomblo mau pacaran aku pikir ada negative dan positivenya jon.. lu tinggal milih ajah mau hidup yang kaya gimana,mau penuh tantangan atau flat gitu ajah.

“eh hiya kenapa sih orang-orang panggil aku jones wid..emang sebegitu miriskah kehidupan kita sebagai jomblo?”

Emmmmm mungkin oknum dari kalian yang bikin reputasi terlihat ngenes ahahahhaha viisss visss.. jadi gini loh sebenernya kehidupan jomblo tuh gak ngenes jon..justru orang-orang yang pacaran terlihat ngenes,tanyain ajah sama orang yang pacaran,pasti ada ajah hal yang bikin hari-hari mereka jadi menyedihkan,kaya gk diapelin,kaya yang seminggu gak ketemu,yang dicuekin kaya aku hahah kasian kan,padahal lagi kangen-kangennya yaudahlah....kalemmin jon..

Mungkin kalian terlihat ngenes ketika malam minggu doang..jadi para jomblo berubah jadi jones ketika mentari tiba-tiba menghilang kalian mengaum-ngaum  “tuhannnn semoga malam minggu ini hujannnn” sudahlah jon..sekarang kemarau panjang,jangan berdoa seperti itu , itu terlalu mainstream jon,ihklaslah..toh faktanya gini gak selamanya orang pacaran juga pada malam mingguan, yang LDRan,yang pacarnya jauh di negri antah berantah, yang pacarnya sibuk,so udahlah hidup kalian lebih layak!peracaya deh ckckc

“tapi kan wid..seengaknya orang pacaran ada yang ngasih perhatian lebih”
Yups! Taapi lagi-lagi gak selamanya itu benar,banyak spesies pacaran yang ternyata pacarnya cuek jon…(dan untugnya pacar aku gk secuek itu) ada loh yang gak ngabarin seharian,so apa bedanya sama kalian hahhah

“ohh gitu..jadi initeh intinya jones lebih meyakinkan hidupnya apa gimana?”

Whahahhha aduh jon..jon…jadi giniloh intinya ,hidup itu indah eentah itu kalian jomblo atau kalian punya pacar,hidup itu pilihaan, yang bikin kehidupan terlihan mengenaskan adalah ketika kita gak mampu membawa segala sesuatunya menyenangkan,contohnya ketika kalian jomblo,kenapa gak di syukuri ajah toh banyak untungnya kok tapi terlepas dari itu aku cuman mau ngingetin mau sampai kapan kalian jadi jomblo?kalian mau selamanya menjomblo gitu?enggak kan?

Jones itu cuman satu sebutan untuuk jomblo-jomblo yang terlihat mengenaskan, terlalu memperlihatkan kalau dia itu jomblo yang ngenes, jadi gini loh jones ,gak selamanya orang jomblo itu mengenaskan ,ada orang yang ternyata memilih untuk menjomblo,entah itu keadaan atau pilihan yang dia pilih,jomblo jadi terlihat mengenaskan ketika dia memperlihatkan bagaimana sedihnya menjomblo,kenapa gak kalem ajah jadi jomblo,bikin orang-orang percaya kalau jomblo itu sama ajah,dengan cara biasakan kalian menikmati kehidupan kalian,bikin aura positive kalian memancarkan cahaya untuk para calon pacar kalian ckkck cieeee…

So jones.hidup itu indah untuk siapa ajah termasuk kalian,jadi mulai sekarang gak ada lagi jones tapi jobs jomblo bahagia sekali udah jangan jones lagi yah… semangaatttttttt!!!!!!!


No comments:

Post a Comment