Saturday 8 August 2015

Sepercik Cinta di KKN (BAPER)



Segelas air putih sepiring nasi goreng di pagi hari yang dingin di desaku tercinta,ciawi.hmmmm pagi-pagi langsung nyalain laptop cepet-cepet nulis judul tulisan yang  sedikit rada yah begitulah,hahhaha.jadi ceritanya di malam hari yang dingin hahah ceilaaahhhh,aku chattingan via BBM sama temen cowok aku,aku samarin ajah namanya rafka.yups jadi dia ngoment PM aku di BBM dan kurang lebih percakapannya itu soal percikan-percikan cinta di kkn, dia bilang yang kurang lebih hati-hati harus bisa jaga diri jaga hati kalau lagi kkn,jangan sampai ada percikan cinta hahah.


Jadi si rafka itu temen sekampus,sejurusan dan dia udah bikin khilaf temen kknya, jadi dia udah bikin geer temen kkn nya sendiri,entah si rafka emang tukang becanda trus si ceweknya terlalu baper akhirnya ya mungkin si ceweknya kena tuh yang namanya percikan cinta hahahha kasian malang sekali nasib si gadis itu hihihih,nyirrrr lebay banget gue.

Emmmmm wajar sih kalau itu cewek bisa geer kaya gitu,kita balik lagi ke hakikat cewek yang emang kebanyakan suka baper,kecuali saya sendiri  hahahah,tapi sebenarnya mau cewek mau cowok yang namanya baper tuh ya pasti bisa terjadi,itu balik lagi ke pribadi orang itu sendiri.

Nah , masalah baper (bawa perasaan) itu sebenarnya di sebabkan oleh sebuah percikan maha dahsyat yang kita namakan CINTA hahahha,menurut aku sendiri percikan cinta saat kkn tuh wajar,kenapa?tiap hari bareng,tiap hari ketemu,wajar kalau ada sedikit percikan-percikan itu,alamiah dan kita terbawa naluri sendiri pasti dari semua temen kkn, ada 1 yang bikin kita nyaman,itu wajar sangat wajar menurut aku, kita gak bisa menolak atau menampik perasaan alami kita sendiri,secara naluri kita merasakan perasaan itu,hal yang sama terjadi sama si korban yang udah dibikin geer sama si rafka,aku tahu si rafka cuman berniat untuk bercanda tapi emang dasar mungkin percikan itu di artikan benar oleh si gadis maling itu.

Wajar dalam artian memang kita gak bisa menolak perasaan itu,bagus untuk kaum jomblo yang sedang mencari cinta,lebih bagus kalau sama-sama jomblo,dan sangat tidak didasarankan bagi kaum yang sudah memiliki pacar hhahhah mungkin ngerasain secara langsung gimana rasanya mengalami percikan cinta saat kkn aku belum terlalu begitu  ngerasain,cuman kalau rasa  alamiah itu muncul ya aku mengalami cuman masih dalam tahap wajar,maksudnya aku masih sadar kalau aku punya pacar dan aku harus bertanggung jawab untuk kepercayaan yang dia kasih,mungkin di sisi lain dia juga merasakan perasaan alami saat dia kkn,dia mungkin juga sadar kalau dia punya aku,kita sama-sama kkn,dan kita sama-sama saling jaga,menjaga perasaan alami itu muncul untuk orang yang salah,menjaga jangan sampai luapan itu tumpah kesegala arah.

Seperti si rafka yang saat ini udah bikin geer anak orang ,dan untuk kalian yang ternyata kasusnya sama kaya si rafka  pesan aku, jangan sampai kalian menyentuh hati yang salah maksudnya jangan membuat seseorang melayang hanya untuk rasa semu yang hanya untuk sementara.kalian percaya takdir?kalian percaya kalau pertemuan dengan orang yang  bikin hati kalian bergetar saat ini (temen kkn) adalah sebuah takdir ?yaups…ini pertemuan ini memang takdir tapi bukan untuk rasa itu, ,kalau kalian punya pacar terus kalian bingung,ternyata di tempaat kalian kkn ada orang yang bikin kalian lebih nyaman,lalu kalian berniat untuk meninggalkan pacar kalian ,apa kalian akan melakukan hal itu?aku pikir ini bukan takdir,ini seperti kau menyalahi aturan cinta yang sudah ada sejak dulu, kau tahu artinya setia?setia itu seperti kau berjalan disebuah jalan yang lurus ,jalan lurus itu yang sebenarnya harus kalian tempuh apapun rintangannya,tapi di tengah jalan ad sebuah godaan.

pertanyaanya apa cinta di kkn itu adalah sebuah godaan atau takdir?menurut aku rasa nyaman,rasa sayang dan cinta saat kita kkn itu hanya sebuah godaan,perasaan instant yang akan hilang kalau kkn itu sudah seleasi,seperti godaan yang membuat jalan kita menjadi berbelok arah,peracayakan saja kalau pertemuan ini hanya sebuah pertemuan biasa,jaga apa yang sebelumnya kalian punya,berjalanlah lurus ,kau percaya takdirkan ?biarkan ,percayakan kalaupun pertemuan saat kkn adalah awal pertemuan kalian jadikanlah itu sebuah pertemuan biasa,biarkan jalan lurus di depan yang akan mempertemukan kalian kembali.

Jika ada seseorang diantara kalian yang menyatakan cinta lalu ternyata kalian sudah memiliki seseorang,jawab dengan jawaban seperti ini “kita baru kenal 40 hari,kau hanya mengenalku selama itu,kau tahu aku memiliki seseorang yang saat ini aku jaga kepercayaannya,akupun sebenarnya memiliki perasaan nyaman itu tapi,aku tahu ini semua perasaan salah,salah arah karna kalau aku menerimamu, itu sama saja aku berjalan kearah yang salah,apa kau akan membiarkannku berjalan kearah yang salah?tidak bukan?kalaupun kau tak ingin membiarkanku mengambil jalan salah,biarkan aku tetap berjalan lurus,kalaupun perasaanmu ternyata bukan perasaan yang salah,maka biarkan saja takdir yang berbiacara,kau tunggu saja sampai takdir membawamu kembali di masa depan,jika takdir tak juga mempertemukan kita,maka anggaplah pertemuan ini adalah pertemuan singkat yang hanya untuk kita kenang,tapi bayangkan jika aku mampu berbelok arah padamu saat ini,apa kau ingin menerimaku yang ternyata tak mampu menjaga sebuah tanggung jawab?pikirkan jika suatu saat aku berbelok arah kembali saat aku bersamamu?kau tak ingin bukan?maka cukup..biarkan aku terus berjalan lurus…”


Hahahh gimana tuh jawabannya keren kan?hahah ,guys belajar setia tuh memang susah tapi apa salahnya kalau kita setia?kalau kalian mengaggumi seseorang saat kkn ya itu wajar,gak apa-apa,asal kalian mampu menjaga perasaan jangan sampai perasaan itu meluber kemana-mana,jujur aku juga ada orang yang aku kagumi,hanya sebatas mengaggumi,aku sama sekali gak berniat untuk lebih memiliki rasa,apalagi rasa cinta,karna aku tahu perasaan mengaggumi itu hanya perasaan alamiah saat kita dekat dengan seseorang,secara naluri kita terbawa suasana,tapi hanya sebatas mengaggumi tidak lebih,karna aku sama sekali tak ingin salah arah,maka aku menjaga jangan samapi perasaan mengaggumi ini meluber,karna aku yakin perasaan kagum ini akan hilang seiring berjalannya waktu ketika kkn ini selesai,lalu aku akan berjalan lurus kembali bersama orang yang aku jaga kepercayaannya sekarang,maka entah apa yang akan terjadi di depan biarkan takdir yang berbicara.

And than finally aku punya kesimpulan bahwa perasaan itu akan ada saat kebersamaan itu terjalin,percikan itu akan hadir saat kau merasa yakin,tetaplah berjalan lurus dann biarkan takdir yang menuntunmu pada cerita yang sesungguhnya.

Hhmmmmm eh iya tulisan ini aku dedikasikan untuk teman aku yang udah bikin geer temen kknnya,Rafka stop membuat perasaan gadis itu melayang,bawalah pelan-pelan gadis itu berjalan  kembali pada arah sebelumnya,dan ingat rafka semua bermula dari ‘HEUREUY’ (becanda),semua bermula dari api yang percikan,jangan kau memercikan api di dekat pom bensin bisi ngabeledug rafka,.. (jangan memercikan api di dekat pom bensin takut meledak)jangn mencari-cari masalah takutnya akan ada dampak masa depan yang akan kau tinggalkan.

So guys udah dulu mungkin yah nulisnya pegel juga nih…gak kerasa udah 1038 words aku nulis saking semangatnya, and thanks rafka udah buat aku punya ide buat nulis ahhahahh..emmmm see you guys,…









2 comments:

  1. Maaf mau nanya apa kalazionnya pernah kambuh lg. Saya baru saja operasi n takut kambuh lagi. Apa ya obat pasca operasi. Trimd

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut pengalaman saya ... meskipun sudah pernah dioperasi satu kali,sekarang pun kalazionnya kambuh lagi.saya gak tahu kenapa tapi ini cukup mengganggu

      Delete