Sunday 24 May 2015

Berapa Tahunkah Kamu Menikah?


Dihhh…judulnya hahahh ….
Jadi berhubung aku udah umur 21 tahun dan emmmm sekitar 8 bulan lagi aku mau 22 tahun ,umur yang sudah memasuki umur kedewasaan dan memang harus sudah dewasa,aku mau bahas dan sharing tentang ini  jadi mungkin sudah saatnya aku bahas ini hmmmm udah tua ternyata gue hahah.


Jadi pertanyaanya kamu mau nikah mau berapa tahun?maksudnya punya planning nikah mau berapa tahun?hahha kadang yah ada temen aku yang sama seumuran sama aku ,terus aku Tanya soal itu dia malah ketawa-ketawa sambal bling “dihhh mba jangan ngebahas itu ih geli”hahah mungkin temen aku itu belum cukup mental,la wong dia langsung bilang gitu,mungkin dia belum siap mental ngomongin hal-hal kaya gitu hmmmm memang sih kadang aku juga rada geli kalau bahas ini sama orang tua aku,kayaknya nih yah pikiran aku masih 17 tahun deh ,masih kaya anak SMA yang aduh kayaknya masih lama gitu sama hal-hal kaya gitu hahah..

Tapi ya kita gak bisa terus menghindar dari kenyataan soalnya kita tahu semakin kesini umur kita makin tambah dan hmmmm ternyata umur kita bukannya bertambah dalam artian yang sama,sebenarnya umur kita semakin berkurang,iyah..pikir ajah deh mungkin kita geli ngebahas ini,tapi bayangin orang tua kita semakin hari semakin tua,kita juga sama,dan akan ada saat dimana kita akan kehilangan mereka,dan yaaa masa kita mau sendiri ajah menjalani hidup?,kita pasti nikah dong yah?heem nikah..kata yang menurut aku masih jauh tapi sebenarnya gak akan lama aku pasti nikah,entah itu dengan pacar aku yang sekarang atau siapa,kita kan gak tau jodoh kita yang sebenarnya ya kan? Misteri ilahi…

Kalau aku harus jawab kapan aku nikah,yaaaa kalau udah ada jodohnya kalau udah emang takdirnya,iyasih sekarang aku punya pacar,aku pernah bahas ini sama dia dan kita berkotmitmen buat gak buang-buang waktu untuk pacaran yang cuman putus nyambung,kita pernah bahas tentang sesuatu yang ada di depan,cuman kita balik lagi sama rencana sang ilahi,lagian aku sama dia seumuran,kalaupun nih …kalaupun kita cemiwiw (hahhah nikah maksudnya)aku udah punya planning umur 25 tahun,umur yang sebenarnya buat cewek pas banget,gak tua gak ngora (muda) jadi pas ajah diumur segitu kalau liat kondisi kita yang seumuran,jadi kan gini aku pernah Tanya temen aku yang lainnya .

“jadi,kamu kan seumuran tuh pacaran sama dia,punya rencana kesana gak sih?”
“punya lah wid,masa enggak hahah,kenapa emang?”
“enggak sih…cuman mau nanya kira-kira kalau seumuran nikahnya umur berapa tahun?”
“ya elu mah…ya gimana siapnya lah,kalau mental sama financialnya udah matang meskipun umur 23 dan seumuran lalu nikah ya gak masalah”
“iya…tapi inimah kamu mau kapan?”
“aku sih..paling 3 tahun lagi”
“dan itu artinya umur 25 dong?”
“heem…”
“ohh….”(aku sambil melongo dan sedikit terisnpirasi juga ckkckck)

Iya sih gimana kesiapannya kita,tapi kan biasanya cowok mah diatas 25,nah masa aku mau nungguin dia sampe umur setua ituh?ahhah itupun kalau jodoh yah bisa nunggu,tapi amin deh amin jodoh mau nungguin berapa tahun juga hayu yang penting nanti SAH!! Terus bikin dede bayi deh hahha adoohhhhh sorry..sorry.. Hahay….

Susah susah gampang deh yah kalau seumuran ituh,susahnya kita pasti susah bareng-bareng,meniti segala sesuatunya dari nol,dan seneng banget kalau bisa tua sama-sama,romantis kan?hmmmmm entah kapan deh itu tuhan,hanya bisa berusaha yang terbaik untuk sekarang…

Dan banyak kasus loh yang pacaran seumuran,pacarannya lama sama si A ehhh nikahnya sama si B kan cucoooo markucooo hahah heem jadi pacarnnya mah sama siapa ehh nikahnya sama siapa..nah ada banyak kasus dan cerita kenapa bisa kaya gitu karna katanya kalau seumuran mah suka lebih dewasa ceweknya,atau cowoknya kurang mapan jadi nyari yang lebih mapan,atau cowoknya enggak ngasih kepastian (jadi gak ada wacana tentang pertunangan atau apa)nah jadi gara-gara itu banyak kasus pacarannya lama sama si A nikah sama si B….kalau aku sih dari awal udah saling berkotmitmen ini mau dibawa kemana,meskipun jalani seperti air tapi air juga ada jalurnya ,airpun bermuara ke laut masa cinta tak bermuara ke pelaminan ?hahahah aduhhhh..jadi dari awal mening tanya..serius apa enggak...sayang kalau buang-buang waktu.

Hahah terus aku juga pernah nanya soal ini ketemen aku yang lainnya
‘’jadi kamu mau nikah berapa tahun?”
“hahahha ihh emba nanyanyahh “
“ihh serius…”
“akumah mau nikah muda mba….”
“wahh..mau berapa tahun?”
“emmm 23 ajah..nanti deh abis wisuda”
“cieeeee….uhuyy,,,,”
“ihh emba…biar bisa jadi ibu muda mba..kan nanti kalau anak aku SMA aku gak tua-tua banget,ntar temennya anak aku bilang ‘ih mamanya kok cantik banget,kaya kakaknya’gitu mba…..”
“hahahhahahahahha iya yah..”

Denger kaya gitu aku jadi tambah melongo..bingung kckckck llleaaaahhhh cucolah wisuda juga belumm nih kkn juga belum,sidang juga belum..aduhhhh tugas juga masih numpuk ya alloh hahahahh

Jadi intinya..mau berapapun umurmu mau nikah,yang penting siap mental siap ekonominya juga,siap segalanya..biar bisa sakinah ,mawadah ,warrahmah,cuco cyin?cuusss heheh

Jadi aku Tanya nih…mau berapa tahun kamu nikah?mau kapan kamu lamar aku?kapan penghulu bilang kita sah?kapan kita bikin dede?mau cowok mau cewe?hahahha ya alloh noh kan jadi ngelantur gini kckckc udah ahkkk..

Okay deh…semoga ini bisa jadi bahan pencerahan buat kalian…mau umur 25 sok…mau udah wisuda sok…mau nikah sambil kuliah sok…yang penting SIAP…semoga yahh amin.dadah…see you….




No comments:

Post a Comment