Thursday 16 April 2015

Saya dan Penyakit Migrain

Assalamuailaikum..hehheh

baiklah sekarang aku mau cerita soal penyakitku ,ini sebenernya penyakit yang gak terlalu parah tapi cukup nyebelin,bisa parah kalau dibiarin,sakitnya ituloh minta ampun....jadi disini ada yang tahu apa itu migrain?sakit kepala sebelah?yups!...

sakit kepala ini cukup bikin aku kesel dan ngengganggu banget ,soalnya kalau lagi sibuk banget sama aktivitas yang cukup penting itu bisa saja aku jadi ninggalin semua aktivitas itu,aku udah merasakan sakitnya punya migrain itu dari kelas 4 SD dan sampai aku kuliah semesnter 6 belum sembuh juga,aku udah datengin beberapa dokter,mereka cuman ngasih obat,dokter yang satu bilangnya penyakit maag,ada yang bilang penyumbatan pembuluh darah di otak,serem banget kan?cuman dulu aku pernah jatuh kepala bagian belakang aku kena dan waktu itu aku pingsan,kejadiannya waktu kelas 2 sd ,aku gak tahu apa itu ada hubungannya sama migrain aku sekarang apa enggak,yang jelas ibu aku juga kena penyakit migrain ini juga,apa mungkin penyakit ini turunan/menurun?aku gak tahu sih...

dan kemarin penyakit kumat lagi ,sakit banget sih gak terlalu bisa sama kalau lagi sakit kepala biasa ,cuman kalau telat makan obat sakitnya bisa 2 kali lipat,dan yang paling nyebelin tuh gejala sebelum di migrain menyerang,yang aku baca di internet katanya aku kena migrain aura,jadi migrain yang ditandai dengan aura terlebih dahulu,nah aura disini tuh kaya berbentuk bulan sabit dan ada warna gitu,kaya ada air di layar tv,gitu lah pokoknya,duh jujur nih aku sebel nulis ini artikel,jahahha.nih sakitnya masih cenat-cenut.


dan kalau udah gitu biasanya muntah,sebel pokoknya lah...nah kata dokter yang biasa aku konsultasi katanya penyebabnya beragam ,bisa karna kelelahan,dari makanan juga ,terus bisa ketika lagi haid,iyah jadi kemarin nih aku dari jam 9 pagi nyampe jam 4 tuh gak makan,pokoknya lagi sibuk ngerjain tugas,eh pulang-pulang langsung kumat deh,makanan juga bisa jadi pemicu ,dan makanan yang paling anti aku makan tuh cuman mie instan ,mungkin karna tingkat MSG nya tinggi,gitu sih yang aku baca di internet.,tapi ada beberapa makanan juga yang sebenarnya gak boleh,kaya coklat,keju,katanya jangan,tapi aku suka makan sesekali sih kalau coklat,dan gak nyampe kumat .


oh iya kalau lagi kumat,aku biasanya langusng minum obat sakit kepala,kadang suka takut juga sih,takut ada efek samping,bayangin ajah udah dari kelas 4 sd aku kayak gitu,pasti kedepannya ada efek sampingnya,cuman apa aku gak tahu,tapi mudah-mudahan tuhan kasih aku kesehatan dan umur panjang,amin. dan kalau lagi kumat aku suka diem ditempat yang gelap dan sepi pokoknya yang bisa bikin tenang ajah,terus pelipis kepala pake minyak angin,ya gitu-gitu deh pokoknya.


apalagi yah?hahah emmm oh iya aku suka parno deh kalau lagi ada di acara penting terus takut ajah kalau penyakit ini sewaktu-waktu kumat ,dan aku juga suka rada riweuh kalau telat makan,makanya aku gak pernah lewatin sarapan atau diusahain buat gak leawt jam makan,pokoknya jangan ngosongin oerut,terus jangan terlalu banyak pikiran juga,kalemin ajah,bawa nyantei kalau yang punya penyakit inimah,dan satu lagi kalau diluar cuaca lagi teriik aku jarang keluar itu juga bisa jadi penyeba tuh penyakit kumat,begitu..


dan kalau lagi kumat  saran aku buat yang punya migrain ber aura,jangan diliatin si auranya kalau lagi tidur,pokoknya bayngin yang seneng-seneng,soalnya aku kalau liatin itu aura sakit kepalanya tambah sakit,seriusan deh.gak tahu apa hubungannya cuman itu pegalaman aku.


yaudah deh guys gitu ajah dulu ceritanya,kalau ada pertanyaan mengenai ini dan cara penyembuhannya tahu harus gimana komen ajah yah di kolom komentar,...mudah-mudahan ajah kita bisa saling share guys ...see you....

No comments:

Post a Comment