Wednesday 15 April 2015

5 Problematika Dalam Pacaran

emmmm problematika,ade apeh?hahahha biasa yah aku tuh selalu jadi orang yang paling sok tahu dibidang cinta-cintaan,ihh gak papa atuh yah?biar banyak pelajaran yang bisa orang ambil,bener gak sih?ahhaha sebenernya aku tadi mau belajar buat UTS ntar minggu depan,cuman berhubung tadi pas lagi lulur-lulur cantik,tiba-tiba aku inget tadi pagi temen aku curhat soal pacarnya,kebetulan temen aku itu cowok,kita ngobrol lewat telpon ,cukup lama setengah jam dia konsultasi soal pacarnya,nah ada beberapa point yang bikin aku ngakak dan gak nyangka ajah ternyata cowok juga gitu,ahhaha.
dan alhasil aku bikin artikel ini...jadi mariii simak terussss...cusss cyin..

jadi iyah temen aku curhat soal pacarnya yang tiba-tiba berubah jadi lebih cuek,aku tanya emangnya udah berapa bulan pacarannya?dia jawab putus nyambung dari smp,hahah dia cerita panjang lebar,nyampe handphone aku panas banget di telinga,permasalhan yang aku simak ketika dia curhat adalah "komunikasi"aku tahu kalau orang yang hubungan jarak jauh tuh kuncinya ada 3,kesetiaan,kepercayaan sama komunikasi,kalau semuanya jalan ya semuanya akan baik-baik saja, 3 kunci itu saling berhubungan satu sama lain,ketika komunikasi udah jarang,kepercayaan biasanya suka berkurang ,curigalah apalah apalah seperti itu laluuu... ...ujung-ujungnya berantem ya kan?kalau udah gitu mana bisa setia satu sama lain.

aku pernah LDRan dulu,meskipun cuman berjarak bebarapa kilometer,dia di bandung dan aku di tasik,tapi itu gk lama,aku orangnya gak bisa jauh,bawaanya curiga terus,makanya dulu kita putus,bukan putus sih..kita dulu HTSan dia mantan aku,kita HTSan 3 bulan lebih,dia nembak cuman aku gak terima ,jadi yang 3 bulan lebih itu sebenarnya pengen tahu bisa apa enggak LDR ,tapi ternyata gak bisa,ya akhirnya dia delcon aku ,mungkin dia marah secara tidak langusng aku tolak,kita jauh,dan sekarang kita hidup masing-masing,aku udah punya pacar dan dia juga,so gak apa-apa sih gak jadi masalah juga.bye..bye..


lalu apa ajah sih 5 problematika dalam pacaran itu?simak yah..cekidot!!!!


1.komunikasi

komunikasi yang biasanya bisa jadi pemicu permasalahan dalam pacaran,kita ambil contoh kasus temen aku yang tadi pagi curhat,dia hubungan jarak jauh,bandung -tasik,dia jadi sering galau cuman karna si ceweknya susah di ajak komunikasi,ketika temen aku nelpon lalu pacarnya  malah menutup komunikasi itu ,padahal disisi lain temen aku masih ingin ngobrol.

permasalahan -permasalahn kecil itu yang sebenernya bisa jadi masalah besar di kemudian hari kalau tidak diselesaikan secara baik-baik,takutnya diakhir nanti meledak dan ya...kita tahu bahwa mungkin hal yang tidak diinginkan terjadi,putus contohnya.

atau ada kasus lain dimana si cewek maunya di bm duluan sementara cowoknya nungguin di bm duluan juga,akhirnya tidak ada yang mau duluan ngebm dan seharian penuh tidak terjadi komunikasi,ujung-ujungnya berantem.

komunikasi juga bisa dijadiin ajang saling kuat,siapa yang paling kuat gak bbm/sms dia pemenangnya ahahhaha gehel teu?aduhhh...contoh nih yah..


cewek :kemana yah pacar gue,jam segini gak ada ngebm!
.........................................................................................
cowok:kok gak ada ngbm yah...dia kemana....
........................................................................................
cewek :udah lewat jam 8 ,biasanya dia suka ngebm jam 7,kemana sih..jangan-jangan...
........................................................................................
cowok:anjritt..jam segini dia gak nyariin gue..!!
............................................................................................
cewek :oke fine...dia lupa sama gue!!


dan setelah itu gak ada yang ngalah ..sampai di kesokan harinya mereka ribut soal bbm!hahahaha

solusinya: komunikasi dalam hubungan itu penting guys,siapa yang mau duluan itu terserah yang penting dalam sehari tuh ada komunikasi,gak terlalu over juga gak papa yang penting tau kabar ajah,jangan egois,kalau salah satu gak ada yang ngbm,kamu kek yang ngalah buat bm dia ,tanya kemana kok gak ada ngebm..gitu.cucooo?cuusss. ....


2.cemburu
cemburu itu wajib hukumnya hahaha iyalah kalau gk cemburu gak sayang dong..hahah tapi cemburunya yang masuk akal yah...

cemburu itu kadang juga bisa gak masuk akal jugga,maksudnya kadang cemburu bisa bikin buta siapa yang di cemburuinnya,kaya contoh cemburu sama temennya lah,atau orang yang deket sama pacar kita lah..kaya gitu-gitu.tapi hal itu wajar kalau orang yang deket sama pacar kita itu adalah CEWEK meskipun helllooooowwww bilangnya cuman "temen" tapi tetep yeh hati manusa  mah moal bisa di bobodo! sakit cyin... emang die kate cuman teman lha emang dulu aku sama pacar aku nenek sama cucu?sakit deh gue (ehh kok jadi curhat hahahha )

ada kasus dimana si cowok sebut ajah namanya udin ,udin  punya temen cewek sebut ajah namanya tini ,tini  sering curhat soal pacarnya dan si cowok itu malah bilang soal persoalan itu kepacarnya sebut ajah pacarnya surti,nah sebenarnya gak apa-apa kalau si udin mau bantuin tini,its okay gak jadi masalah,dapet pahala bantuin orang,yang jadi masalah si udin malah bilang persoalan si tini ke si surti ,otomatis si surti marah, mungkin disisi lain udin mau minta solusi dari surti tapi salahnya udin dia sama sekali tidak menghargai perasaan surti .

surti  salah marah??enggak...masalah disini adalah surti  CEMBURU, dia  merasa udin malah ngurusin hubungan temennya,wajar kalau temennya cowok,lha ini cewek cyin?  ya pikir ajah deh...ngapain juga ngurusin hubungan orang?hubungan sendiri juga belum tentu bener,ini cewek lagi?gak tau apa kalau perasaan cewek itu lbih sensi,dan semenjak hari itu surti merasa benar-benar kecewa ternyata udin yang terlalu baik hati itu tidak pernah menyadari perasaan surti yang hancur lebur.dia tidak peduli perasaan surti dan malah peduli dan lebih kasian melihat tini.itu benar-benar ironis.kasian surti.sabar surti....


solusinya cemburu tadi aku bilang wajar,sangat wajar dan gak jadi wajar kalau cemburunya gak masuk akal,masih masuk akal dan bisa  cemburu itu benar ,karna cemburu bermula dari perasaan,dari hati yang lembut,hati yang sangat peka untuk merasakan cemburu.dan satuhal hal lagi,hargailah perasaan orang jika perasaanmu ingin di hargai.

3.cuek
dulu aku oranya cuek banget,aku paling gak peduli pacar aku mau sms/bbm/telpon, ada ya syukur enggak ya gak jadi masalah.tapi kesini-kesini aku berubah aku lebih care,aku lebih peduli.

dan ada kasus dimana banyak pasangan yang mengeluhkan tentang pacarnya yang cuek,penyebab cuek tuh banyak,kaya emang sifatnya cuek,karna bosen,karna pengen putus,karna udah punya cewek lain,karna lagi sibuk dan banyak sebenarnya penyebabnya,solusinya sih kalau orang cuek jangan dicuekin balik,api jangan di balas api,kecuali kalau emang harus di balas api,ya balas ajah biar tau rasa gimana rasanya dicuekin,tapi gak gitu juga,kenapa gak sabaran?sabar ajah...segala sesuatunya pasti berubah kok.hati manusia itu lembut...kecuali kalau orangnya keras kepala sih.tapi kalemin ajah..selow...


4.sensitif

dibecandain dikit ngambek
dicuekin 3 menit ngambek
bbm telat 5 menit ngambek..
apa-apa ngambek...
apa-apa nangis...
apa-apa sedih..
apa-apa uring-uringan..
padahal bukan PMS

mungkin tipe pacar anda itu tipe sensitif... hati-hati sama tipe ini ,mau cowok mau cewek ada banyak hatinya tuh sensi banget,susah sih kalau udah sifatnya kaya gitu,solusinya ya kalau dia sensi jangan ikut-ikutan sensi juga,kamu harus bisa bawa dia kejalan yang lurus...hahahah bimbing  kearah yang benar..mudah-mudahan bisa berubah dengan sifat sabarmu itu hahah.

5.gak peka


ceweknya sensi cowoknya gak peka,begitu sebaliknya,si cewek marah gara-gara telat dibls bmnya ,maunya si cewek cowoknya bujuk dengan lembut,ini malah dibiarin,dan cewek itu bilang "kamu tuh gak peka"ya begitulah susah juga sama cowok yang gak peka,kebanyakan cowok yang gak peka,tuh liat ajah jajak pendapat di pinggir blog aku...cowok yang banyak gak peka.

solusinya ya harus peka dong hahahah susah yah?kalau gak bisa buat peka,manjaiin pacar kamu kalau lagi ngambek,bujuk dia kalau dia ngambek,jangan nyerah,cewek suka sama cowok yang penyabar,capek nanggepinya?kalau capek buat apa bilang cinta?'cinta gak gini juga kali wid" iyaaa tapi kan perlu juga pengorbanan,sabar ajah dulu ,kalau gak berubah terus ya itu terserah.cuman cinta dengan pngorbanan biasanya bermakna dan akan selalu di ingat.

okedeh gitu ajah dulu problematika cintanya...semoga bisa menjadi jiwa-jiwa yang penuh cinta dan berdamai dengan problematika itu...semangat hahahha...


oke ahkk capek nulisnya dadah..see you...

No comments:

Post a Comment