Tuesday 10 March 2015

Kegagalan Itu Artinya Harus Berusaha LAGI.

sore..


entahlah akhir-akhir ini aku jadi jarang buat nulis,sekalinya nulis inspirasi malah stuck,jadi bingung mau nulis apa,dan kenapa aku sekarang nulis lagi mungkin karna lagi galau,okay ini bukan galau karna cinta,jadi ini lebih ke masalah mata kuliah di kampus aku,jadi aku tadi persentasi dan aku pikir persentasi gagal,bukan aku karna gak bisa ngejelasain materi tapi materinya kurang,aku tau segala sesuatu itu gak ada yang sempurna termasuk penampilan persentasi aku tadi,tapi yang aku sayangin adalah kenapa aku seceroboh itu,sesal..rasanya aku ingin mengulang hari ini,kecewa?mungkin tapi ya sudahlah,mungkin sudah harus seperti ini.


dan berhubung aku lagi merasa aku gagal ,aku mau sedikit cerita tentang kegagalan-kegagalan aku,kegagalan yang aku pernah aku alami,dan mungkin setiap orang pernah mengalami kegagalan itu,lalu pertanyaannya,apa kegagalan dalam hidup seseorang itu wajar?jawaban aku adalah,itu sangat wajar,karna kita hidup di dunia gak mungkin selalu menang,segalanya pasti seimbang,seimbang ketika kita mengalami kegagalan dan ketika kita mengalami keberhasilan.

ya sebagai contoh kecilnya kita mengalami yang namanya gagal dalam cinta ahhahah (cinta deui...cinta deui)da akumah apa atuh hanya ilmu tentang cinta yang aku kuasai hahahah ,tapi bener kegagalan dalam cinta bisa merembet ke semua aspek,contohnya aku dulu pernah yang namanya putus,aku pernah yang namanya di phpin,yahh..pokoknya segala sesuatu yang berhubungan dengan cinta aku sering mengalami yang namanya kegagalan,sedih?pasti,tapi aku pikir kegagalan memamng menyakitkan,tapi masa iyah sih mau terus-terusan meratapi kegagalan?meskipun sulit aku mencoba yakin,kalau kegagalan itu kesuksesan yang tertunda,hahahah tapi da serius,aku tuh sering gagal mulu,sering diphpin eh akhirnya sekarang malah bahagia,ya kuncinya sabar ajah sih....hahahah


lho kenapa jadi nyeritain cinta sih,kita balik lagi ke topik deh...boring gak sih baca tulisan aku?yaudah sana lah jangan baca ...hahah ,dan sebenarnya ada hal yang lebih umum ketika kita membahas tentang kegagalan,salah satunya ketika kita merasa gagal menjadi seorang anak,ketika kita tak mampu memberikan apapun,entah itu materi atau tinkah laku yang menyenangkan mereka,atau ketika merasa gagal ketika nilai ujian kita anjlok,gagal ketika apa yang di mau jauh dari ekspetasi,dan segala rentetan kegagalan itu membuat kita semakin down,merasa benar-benar gak berguna bukan?.

tapi akankah kita menjadi orang yang gak berguna hanya kegagalan kita/?sulitkah kita menemukan cahaya terang yang membuat segalanya terang kembali,namun untuk menemukan cahaya itu kita harus berusaha mencari itu,gagal lalu diam apa itu akan menyelesaiakan masalah?bergerak ,berusaha ,berdoa serahkan semuanya kepada tuhan,percayalah tuhan takan meninggalkanmu ketika kau gagal,malah justru kau sama sekali belum mengetahi rencanya,rencana ketika kau mengalami kegagalan,atau justru kegagalan itu adalah awal dari kesuksesanmu?berpikirlah positive akan rencana tuhan,pahit manis jalani saja ,toh semuaanya sudah ada yang mengatur,toh naskah hidupmu sudah dituliskan oleh tuhan,berbaik sangkalah dulu,yakinlah semuanya akan indah pada waktunya hmmmm...namun untuk menuju waktu itu mungkin kau harus berusaha terlebih dahulu.


atau mungkin kegagalan itu adalah suatu bentuk teguran dari tuhan?teguran kalau usaha kita belum maksimal mungkin?mungkin disini kita harus intropeksi,apa kegagalan itu berawal dari usaha kita yang setengah-setengah?atau mungkin kau sudah melakukan dengan maksimal tapi mash gagal,dan gagal?sudahlah..sudah jangan terus berpikiran negative tentang rencana-NYA,yakin dan yakin akan semua tuhan rencanakan,kita manusia hanya bisa berusaha segala keputuasan itu semua tuhan yang memutuskan,mungkin kau mendekakan diri ketika kau terus-terusan gagal..mungkin kau harus banyak beribadah,bukan menggurui sih,ya mungkin lebih ke mengingatkan,mungkin kau ditegur karna kurang mengingat-NYA,mengingat tuhan,mungkin dengan cara menegurmu dengan kegagalan itu ,itu adalah bentuk kasih sayangNYA...


dan ketika aku merasa gagal..hanya diatas sejadah kutuangkan semua keluh kesahku,kepada semua pengatur hidupku,pada pemilik raga dan jiwaku,diatas sejadah aku bersimpuh,memohon untuk segala kebaikanku,amin.


tetaplah berusaha...jangan menyerah,cahaya itu ada didepan...berlarilah...bukan saatnya kau menyerah,kegagalan hanya warna hitam dari semua warna hidupmu...bukankah malam juga hitam,gelap?hitam pun masih ada cahaya bintang dan bulan,tetaplah yakin ada sisi yang belum kau ketahui,.mungin saja warna hitam itu berubah menjadi warna putih dikemudian hari.OPTIMIS!!!see you guys....


No comments:

Post a Comment