Monday 26 January 2015

Tips Ketika Habis Pembicaraan di SMS/BBM /nelpon Sama Gebetan

"wid..bikinin tips biar gak kehabisan topik waktu nelpon dong?"

"gua juga suka bingung nyari topik apaan kalau udah stuck gitu,hahah,okeeh deh nanti gua buatin"

hahah ya itulah kira-kira pembicaraan aku sama temen aku di fb,dia minta tips biar gak stuck kalau lagi nelpon,aku juga kadang suka bingung mau bahas apa di telpon kalau udah abis kata-kata,tak hanya di telpon juga sih,kadang di sms atau bbm kalau udah stuck ya stuck,tapi kalau bbm/sms itu sih rada mening,bisa mikir dlu,lha kalau nelpon?kalau udah stuck ya udah diem ajah.hahah sering kejadain dan akhirnya malah bete sendiri.

dengan ilmu kesotoyan yang datang tiada henti akhirnya aku dapet pencerahan soal menyoal masalah ini,nah sebenarnya yang bikin stuck saat kita lagi komuikasi adalah ketika orang yang kita ajak bicara kurang merespon apa yang kita bahas,ngerti gak?kaya gini nih 

co:jadi kemarin ituh kamu kemana ajah?
ce:emmm aku kemarin ke bandung..
co:ohh..emang kamu ke bandugnya sama siapa?
ce;sendiri sih...
co:emang gak sama temen kamu?
ce:enggak...
co:(dan si cowok pun mulai bingung nyari topik apa)

nah masalah akan beda kalau si cewek bisa merespon dengan baik apa yang di bahas cowok tadi,maksudnya dengan balik nanya sebenarnya topik gak bakalan abis,tapi ya gak semua karna hal itu,terkadang nih meskipun saling merespon kalau abis topik mau ngomong apa suka bingung juga ya?hahahha nah itu dia.

baiklah para pembaca yang budiman kali ini aku mau ngasih sedikit tips,gimana nyari topik kalau topik yang lagi di obrolin bisa nyambung kembali,so cekidot!!

ketika kalian sudah stuck dengan topik ketika nelpon,tips ini mungkin akan sedikit membantu,maksud dari 'apa yang kamu lihat' adalah ketika kamu lagi nelpon,terus kamu stuck,hal perrtama yang kamu bisa lakukan adalah dengan melihat keadaan sekitar,kaya contoh kamu nelponnya pas lagi nonton film (eiittss jangan ngeresss)contoh kaya film horor atau komedi ,nah kamu bisa ngebahas itu.
contoh :

co:eh kamu pernah nonton annabelle?
ce:emmm belum..
co:yahhh seru loh..ngomong-ngomonng kamu suka film yang genre nya kaya gimana?
ce:emmm akumah suka film romantis
co:ohh...berarti kamu suka cowok yang romantis juga dong?hehe
ce:emmm ya tergantung..
co:tergantung gimana?
ce:tergantung situasi..
co:ohh okke..(ketika kamu stuck lagi nyari topik,kamu harus nyari objek yang ada di sekeliling kamu,contoh pas lagi kamu sstck kamu liat lukisan ,terus kamu lanjutin pembicaraan itu)ehh kamu suka ngelukis gak?
ce:aku gak suka,gak bisa hehhe
co:hahah sama aku juga gak bisa ,ngomong-ngomong kamu gak bisa ngelukis juga gak pp,soalnya hati aku sudah melukiskan kamu ihhihihhi

iyooyyy gimana?ngerti maksud aku ?jadi sebisa mungkin nih yah kamu sendiri yang harus pinter-pinter nyari topik,atau kalau masih susah kamu bikin list/daftar apa ajah yang akan kamu omongin,gileee udah kaya reporter ajah yah...da mau gimana lagi sok?daripada nanti bingung mau ngomong apa?kan segala sesuatunya juga harus terstruktur dan sistematis kalau ingin mendapatkan hati orang yang kita sayang ahhaha tapi jangan banyak nanya juga sih takutnya dia jadi bete,trus nyangka kamu kaya reporter hahahah kalem ajah..kalau bisa pas mau bahas topik lain jangan nanya,kaya kamu bilang "aku tuh sekarang lagi suka nonton drama korea iihhiih"nah biarkan si cewek yang nanti balik nanya sama kamu,gitu ngerti?

contoh:,
1.dia suka sama korea kamu tulis di kertas"aku bahas soal film korea yang dia suka"
2.kalau dia lagi sibuk "aku mau bahas soal kesibukannya sekarang"
3.kalau keluarganya ada yang sakit :aku mau bahas soal keluarganya yang sakit"

pokoknya coba deh susun apa jah yang mau di obrolin,ini buat kalian yang suka bingung,bisa kalian  tulis di kertas atau susun di luar kepala,tapi sih meskipun udah di ssusun juga kalau pas praknamah suka bingung lagi yah?ahhahah udeh atuh kalau emang stucknya sering dan bingung mulu mening udahan ajah nelponnya,apalagi kalau si cewe gak ngerespon mulu,mungkin lagi gak mau di ganggu dulu kalau cewek yang kalian deketin gak terlalu merespon,tapi aku sih bukan gak merespon kalu lagi telponan gak balik nanya,pertama suka grogi,terus sama suka bingung mau bahas apa,kadang kalau si cowook mau tutup telpon aku malah gak mau,kaya contoh 

co:ehh kamu diem ajah?
ce:heheh enggak...
co:lagi sibuk yah?aku tutup ajah yah telponnya takut ganggu?
ce:ihh aku gak sibuk..aku cuman bingung mau ngebahas apa...
co:iya yah..bingung ihihihih lagi apa emang?
ce:aku lagi diem ajah..hehhe
..............................................(hening lagi )..............................................................
co:hei kok diem lagi?
ce:iya nih bingung mau ngomong apa hahha

nah kalau terus kaya gini mening udahan ajah deh telponannya

co:ehh aku ngantuk nih,gk pp kan aku tidur duluan?
ce:yah..iya deh..
co:gak pp kan?aku besok jadwal pagi ngampusnya..
ce:iya... gk pp...
co:goodnight yah..sampai ketemu besok..
ce:iyah..mimpi indah yah...


nah begitu sodara,kadang yah emang kalau lagi nelpon suka ngedadak stuck mau ngomong apa,padahal kalau di tutup pun kita merasa gak rela karna masih pengen nelpon  disisi lain topik udah abis,ini juga sering terjadi ketika sms/bbman ,tapi kalau sms/bbman mah masih mening,masih bisa mikir buat nyari topik,ya cara nyari topiknya juga masih sama kaya orang telponan malah lebih gampang smsan /bbman karna topik bisa di cari meskipun diblsnya singkat tapi masih bisalah kalau nyari topik masa iyah...kalau di telpon kan ribet kalau udah stuck gitu..so mening udahan ajah dulu nelponnya..meskipun bentar telponnanya yang penting berkualitas kan?besok ajah lagi nelponnya...tapi jangan sering-sering juga kalau nelpon...coba beri selingan biar gak bosen dan gak kehabisan topik...semangat kawan!




nah gitu jah deh tipsnya..kalau berjalan lancar dengan tips ini ya bagus..kalau enggak ya mungkin di tempat lain masih bisa membantu (blog yang lain) hahah oke deh...see you...

4 comments:

  1. wah bener cantik... eh tapi rubak apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaha rubak itu bahasa sunda yang artinya kurang lebih luas,besar,kotak biasanya di rumah rubak itu di artikan sama wajah..nah wajah aku rubak ,atau kalau bahasa indonesianya kotak.gitu

      Delete
    2. oh i see i see...padahal bapak lahiran ciamis tapi krn lahiran jkt jadi kurang paham bhs sunda :)

      Delete