Wednesday 28 January 2015

Cowok yang Harus BBM/SMS Duluan Apa Cewek Dulu?

assalamualaikum para pembaca yang budiman,bertemu kembali dengan saya widia amelia nuari yang cantik jelita namun berwajah kotak,sering dipanggil temen-temen sebagai DOKTER GALAU,mungkin karna saya kebanyakan galau,kebanyakan patah hati,jadi bisa tau dan berpengalaman sama yang cinta-cintaan sama galau-galauan,disini saya akan membahas problema cinta anak-anak remaja yang labil dan terpapar sinar cinta yang membara,membahana,ngabeledug doooaarrrrr.ahhahahah.


 ih aku pernah yah di komplen sama temen katanya topiknya jangan galau mulu dong,terus topiknya jangan cinta mulu dong..nah sebenarnya mungkin menurut kalian masalah cinta tuh sepele dan kaya gak penting,tapi cyiiinnn inget yey di dunia itu gak lepas dari yang namanya cinta,hidup itu penuh cinta cyin,hidup tanpa cinta taman tak berbunga ..orang bisa mati karna cinta,contohnya banyak orang yang diputusin besoknya bunuh diri ,itu karna mereka kurang motivasi cinta,mereka down sendiri,disini aku hadir sebagai 'dokter galau' dimana semua postingann aku bernada galau namun bisa memotivasi orang-orang yang sedang putus asa karna cinta ahhahah jadi please meskipun postingan aku kebanyakan aku galau,tapi tujuan aku mah satu permisah,aku mah pengen orang-orang galau di dunia meskipun galau tetep bisa seuri,bisa senyum,dan menikmati cahaya matahari dengan suka cinta riang gembira,maka dari itu aku ingin orang-orang galau di penjuru dunia bisa berangsur-angsur pulih dari kegalauannya,amin....hahah



nah ngomong-ngomong galau kaliaan pernah gak sih di galauin cuman gara-gara gk di hubungin sama pacar/gebetan?duhh ternyata pacar/gebetan kita juga lagi nunggu di hubungin sama kita,nah terjadilah saling menunggu,akhirnya kalau udah saling nunggu,kalau salah satu dari kalian yang lagi sensi terjadilah perang...kaya ginih..

ce:kamu kemana sih?
co:di rumah..kenapa emang?kamu yang kemana?
ce:gak kenaapa-kenapa...kok balik nanya,kamu tuh yang kemana,dari pagi gak ngasih kabar..
co:ehh aku tuh nunggu kamu ngasih kabar..kirain bakal ngebm aku..
ce:lahh...alesan paling juga lagi bman sama cewek lain,ngaku ajah!
co:naon ai kamu...jangan nyangka gitu atuh..
ce:kamu nu kunaon...terserahlah...(begitulah cewek kalau udah sebel..kata akhir yang biasa di pake adalah TERSERAH HAHAHAHH)

nah kalau itu buat cewek yang sensi,beda lagi sama cewek yang super pengertian ...kaya ginih

ce:sayang...kamu kemana..kok gak ngasih kabar?
co:maaf sayang aku juga nungguin kamu ngasih kabar..kirain kamu bakal ngabarin aku...
ce:lain kali kalau aku gak ngehubungin kamu,kamu yang hubungin aku yah..
co:iya sayang...kamu lagi apa?udah makan? (lahhh cowok kebiasaan.untuk mengalihkan perhatian langsung nanya udah makan belum..lagi apa..hahahha)

nah dulu aku pernah nulis kalau cewek maunya di bm duluan,ya emang rata-rata kaya gitu,tapi ternyata setelah kesini-sini banyak juga ternyata cowok yang maunya dibm duluan,alasanya macem-macem,nah tapi sekarang aku mau berlaku adil sama masalah ini,kenapa?karna gini yah...kalau cewek maunya di bm duluan ,kalau suatu saat si cowok gak ngebm,pasti nyampe zaman firaun pun tetep ajah gak bakalan ada komunikasi,si cewek nungguin dibm...si cowok udah bosen ngbm duluan terus.begitu juga sebaliknya,kalau terus cewek yang ngbm sementara si cowok maunya di bm terus, akibatnya juga sama,kalau si cewek gak ngbm si cowok juga bakalan diem gak bergerak,itu masalah sodara.

so kita harus gimana?sesuai pengalaman nih....sebaiknya yang namanya komunikasi itu jangan satu arah,contohnya gini deh ...lu cowok lu ngbm cewek lu pagi-pagi,entah itu cuman bilang 'selamat pagi' atau ' sayang lagi apa' pokoknya yang jelas lu ngasih kabar deh,nah entar siang atau malem lu tunggu bm dari cewek lu,kalau die kagak ada berarti fix itu cuman komunikasi satu arah,itu yang namanya gak saling,saling menghubungi saling perhatia,nah setelah cewek lu gak ngasih kabar nyampe malem,lu bm lagi deh,tanya baik-baik...kemana ajah..kalau dia jawab 'aku juga nungguin kamu" mening lu bilang deh kalau komunikasi jangan satu arah kalau mau berjalan dengan baik,harus saling,jangan melulu elu yang harus ngasih kabar.tapi kalau emang gak apa-apa kamu terus yang menguhubungi sih it's okay itu gak masalah..jalanin ajah..jangan diributin .


mungkin disini aku sebagai cewek bisa memahami kenapa cewek maunya dihubungi duluan,karna emang kita takut ganggu kamu,atau kita gengsi mesti di bm duluan,cuman sekarang aku pikir itu egois ,egoisnya adalah kalau kita maunya dihubungi duluan tanpa mau menghungi balik,ya susah juga,kecuali sudah ada kesepakatan kaya "aku gak mau hubungin kamu duluan yah,takut ganggu" nah kalau salah satu dari kalian bilang gitu,yaudah jalanin ajah..gak usah dibawa ribet.

mungkin ada beberapa orang menganggap ini masalah sepele,tapi yang jelas masalah ini bisa menjadi masalah besar kalau terus-terusan gak di selesaikan,cari solusinya sama kalian deh ,tapi yang jelas komikasi akan menyenangkan kalau kalian saling menghubungi,kaya paginya kamu,siangnya dia,malemnya kamu,paginya dia,terus ajah gitu sampai pada suatu saat gak bakalan ada lagi yang namanya itung-itungan siapa yang harus menghungi duluan,ya mungkin itung-itungan siapa duluan yang ngehubungi itu di latarbelangi rasa kurang percaya atau curiga,mungkin seiringnya berjalannya waktuhal itu gak akan pernah kaya gitu...


termasuk aku sendiri sih..kalau aku ngehubungi cowok mulu entar dikiranya aku yang ngejar-ngejar atau aku berpikiran ini komunikasi satu arah,padahal kalau udah saling percaya gak mungkin aku berpikiran kaya gitu,ada juga mungkin orang yang menganggap kalau orang yag dia suka gak ngbm duluan itu tandanya dia gak inget,dia gak care,itu negativenya padahal positivenya bisa ajah dia gk ngehubungi itu lagi sibuk?iya kan?mungkin itu juga yang harus aku pelajari,gimana caranya berpikir positive sama keadaan,dan itu susah.

so intinya,lagi-lagi kita harus saling,saling apa?saling ngerti,saling perhatian,saling komunikasi,kalau udah saling aku yakin gak bakalan ada yang namanya curiga,cuman ya gitu,,untuk membentuk 'saling' itu susah,kadang gini,kadang gitu..hmmmm mungkin dengan seiringn berjalannya waktu,seiring berjalannya kalian bersama,aku yakin hal ini bisa kalian lewati yang penting sabar ajah,tapi guys..menurut aku sabar itu memang gak ada batasnya,kecuali orang yang punya batasan akan sesuatu hal.contohnya ketika aku terus-terusan ngbm duluan pada suatu saat ketika batas itu membuat  satu rasa yang membosankan,lama-lama kebiasaan itu bisa aku tinggalkan,mungkin aku atau kalian akan menganggap komunikasi satu arah seperti bermain badminton tanpa lawan,bermain sendiri tanpa ada balasan,lama-lama lelah,dan akhirnya ditinggalkan.kita menganggap seperti gak ada respon kalau terus-terusan kaya gitu..ya mungkin itu cuman anggapan,,kenyataan kan bisa ajah berlainan..positive ajah.SABAR.entah sampai kapan sabar itu yang jelas aku pribadi punya batasan.





2 comments:

  1. Asalamualaikum kak.. Numpang curhat
    Ceritanya gini , saya punya pacar ngga ada perhatianya atau pedulinya sama sekali ke saya , padahal saya perhatian banget sama dia ,
    Saya lagi sakit aja ngga diperhatiin dia malah sibuk fb'an , hanya awalnya aja waktu pdkt perhatian banget tapi kesini sininya amsyong
    Mohon solusinya kak.. Makasih

    ReplyDelete
  2. Membantu sekali kak.. makasii banyak😊

    ReplyDelete