Saturday 24 January 2015

Berawal Dari Mimpi

"jangan kebanyakan mimpi,nanti lu susah bangun!"

"jangan kebanyakan ngayal,nanti lu gila!"
banyak orang yang mengatakan hal seperti itu sama aku,kadang itu terdengar menyakitkan,terkadang kalimat itu membuatku sadar kalau gak setiap mimpi itu bisa terwujud,tapi aku satu punya keyakinan,kalau apa yang kita mau dengan usaha dan kerja keras semuanya bisa terwujud,hal itu yang sedang aku alami sekarang.

ya! berawal dari mimpi,disini aku bakal nyeritain hal-hal yang aku impikan dan saat ini satu-persatu mimpi itu sedang terwujud,dan aku menunggu mimpi-mimpi yang lainnya segera terwujud juga,amin.

1.blog

mungkin ini sepele,mungkin hal yang terdengar biasa saja di telinga kalian,punya blog sebenarnya adalah salah satu mimpi aku sejak SMP,waktu itu aku suka baca blog,banyak hal yang aku dapat dari membaca blog orang,entah itu tentang ilmu pengetahuan ,sejarah atau hal-hal yang berbau cinta ,nah awal pertama aku punya blog itu ketika aku kelas 3 SMA, aku tuh gak bisa bikin blog,dan buat blog ini pun aku nyari info di google,liat orang yang punya blog tuh kliatannya keren,terus mereka kliatannya pinter banget merangkai kata,dan aku sedikit terinspirasi ketika aku kenal dan tahu tentang raditya dika.

yups dia inspirator aku,bintang kita sama capricorn ,terus dia juga suka sama kucing,aku juga,dan ketika standup comedy entah kenapa,kok apa yang di ceritain dia ketika standup ngena banget sama aku,aku inget ketika itu aku baru putus sama mantan pacar aku,kira-kira ya kelas 3 SMA,dan waktu itu  kita lagi nonton standup comedy nya bang dika di kelas,ehh entah kenapa di sela-sela standup itu ada celotehan bang dika yang nyindir tentang 'putus cinta'ahkk pokoknya ngena banget kata-katanya,setelah itu aku cari-cari info soal bang dika,aku baca bukunya,aku liat semua standup comedynya di youtube,aku liat blognya dia,dan ternyata awal mula dia punya buku,itu semua berawal dari dia suka nulis di blog,aku semakin terinspirasi dan...jeng...jeng...akhirnya 3 februari 2012 lahirlah blog aku yang bernama RUBAKCANTIK.

orang-orang pada nanya,kenapa namanya rubakcantik,hahah sebenarnya kata itu terlontar dari mulut ibu aku sendiri yang tiap hari doyan ngeledek aku hahaha nih baca ajah ceritanya baca ini.blog ini mungkin langkah pertama dan mimpi pertama aku yang terwujud,ini adalah jalan yang tempuh untuk mimpiku selanjutnya,mimpi itu adalah aku ingin punya  sebuah BUKU BEST SELLER,amin.entah kapan itu bisa terwujud saat ini  aku cuman bisa jadi penulis blog ,semoga kelak,entah kapan itu,semoga dapat tercapai ..amin ya rabb.


2.Punya Iklan di Blog


"jon,gua pengen dah punya iklan di blog"
"iklan gimana?"
"iyah..kaya di blog orang-orang tuh,kapan gua kaya gitu yah?"
"mudah-mudahan nanti,kamu pasti bisa "
"hahah amin jon ,doain yah"

itu percakapan kira-kira 3 tahun yang lalu,ketika aku dan sahabat aku,sebut ajah namanya jono,dia sahabat aku ketika kami sekelas,dia saksi hidup aku,dia tahu ketika aku menggalau diputusin,dan dia juga yang sering kasih aku masukan ketika aku buat tulisan di blog,sampai-sampai aku sering menggila tentang khayalan-khayalanku sama dia,khayalan tentang aku punya iklan di blog,dulu aku nganggap ini mustahil,aku kira ini cuman hal gila yang gak mungkin tercapai,tapi tuhan berkehendak lain,doaku terkabul..mimpiku terwujud.
Email dari google ketika aku diterima jadi publisher di google adsense
2 tahun setelah aku buat blog,aku bisa jadi publisher di Google Adsense,tepatnya tanggal 30 april 2014,dengan proses yang cukup singkat,sekitar 2 minggu aku langsung diterima,dan sekarang hampir setahun aku punya iklan dan tadi alhamdulilah aku sudah memverifikasi alamat,
email dari google adsense tentang verifikasi alamat
sedikit info ajah ,untuk memverifikasi alamat rumah itu dan dapet pin dari google prosesnya cukup lama hampir 2 bulan lebih,dan akhirnya penantian panjang itu tercapai juga.ini semua tidak terlepas dari kerja kerasku,doaku yang selalu aku panjatkan,dukungan dari orang tua,sahabat,dan yang terpenting tuhanku alloh SWT yang selalu mempermudah jalanku,makasih ya alloh ...

3.Drama Sukses

jadi semester kemaren ada kelas drama,yang mengharuskan kita semua untuk tampil,dikelas dibagi 2 kelompok,A1 dan A2,kebetulan aku dapet di kelompok A1,nah singkat cerita kita latihan ,disetiap latihan kita gk pernah serius,becanda mulu kerjaanya,tapi gak semua becanda sih,ada yang serius ada yang kaya gk serius,ada yang datengnya telat pas latihan,ada yang gak dateng,kadang gara-gara ngaret kita pada berantem,dan ketika latihan kemudian latihan itu dilihat oleh dosen,kelompok kami benar-benar ancur, teks skenario yang gak hapal,chemistry antar pemain gak total,lucunya gak ada, padahal drama kita horor comedy, malah kelompok A2 yang keliantannya bakalan sukses,kita semua pesimis.mimpi bahwa drama A1 sukses mungkin hanya ada dalam mimpiku saja.

tapi kita gak pantang arah,dari sana kita semakin semangat,dan ketika gladi tetep hasilnya tidak terlalu memuaskan,1 minggu menuju hari H kelompok kita ganti pemain,bayangin,sekitar 4 tokoh berganti peran,dan mereka hanya 4 kali latihan,aku semakin pesimis kelas drama ini bakalan sukses,satu-satunya cara yang mampu menenangkan hati hanya dengan doa,tiap malam aku panjatkan,latihan demi latihan kami lakukan,aku inget ketika tahun baru orang-orang pada mudik aku bela-belain di kosan sendirian cuman pengen latihan drama.

dan hari itupun tiba..kami tampil....lalu DOOOAARARRRRRRRRRR kami sukses besar,peringkat kedua dari 10 kelompok kami dapatkan,haru,tangis,bahagia,gak nyangka,semuanya seperti mimpi,ya bagaikan mendapatkan emas dari dalam lumpur,kami tampil dengan sangat bagus,ini benar-benar jauh dari ekspetasi kami,peringkat kedua itu sudah syukur alhamdulilah,kami bener-bener gak nyangka,dan yang nyangka lagi kita akan tampil untuk yang kedua kali di acara fakultas kami,ditempat yang dua kali lebih besar.dan penonton yang lebih banyak,disaksikan oleh orang-orang penting,dan yang paling menyenangkan lagi adalah kami akan tampil lagi di tempat orang-orang main drama di kota kami,hmmmm senangnya...emmm satu lagi drama itu juga yang mampu mewujudkan mimpi aku yang lainnya,rasa dari 2 tahun yang lalu itu akhirnya indah,rasa  itu mulai tumbuh diantara aku dan dia ..pohon itu akhirnya tumbuh..aku gak mau bercerita banyak tentang ini yang jelas, aku menanti pohon itu berbunga.dia adalah salah satu mimpi aku yang terwujud.dia.dia saat ini membuat pelangi di simpul senyumku.ahhh sudahlah aku benar-benar merindukannya.


3 hal penting yang berawal dari mimpi,sebenarnya masih banyak mimpi-mimpi aku yang terwujud ,tapi untuk kali ini,itulah yang paling berkesesan,kunci dari itu semua adalah,usaha,kerja keras,doa dan yang terpenting jangan pernah menyepelekan kekuatan doa ketika kau selesai beribadah,disetiap doa setelah sholat jangan pernah lewatkan untuk berdoa,ucapkan saja apa yang kalian mau,ingsaalloh jika alloh berkendak semuanya akan diijabah,jika belum dikabul juga kita harus sabar,tetap tenang dan serahkan semuanya kepada tuhan,ingat!tuhan akan memberikan rencana paling indah untuk kita entah kapan waktunya itu bersabarlah dan tetap berusaha.tetap semangat dan mari kita kejar mimpi kita!





4 comments:

  1. wow keren, itu ngawitanna gimana tah carana neng tiasa diacc ku google ads ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kawitnamah kitu w a, nu penting mah kontennya bagus terus penayangannya harus banyak,yang jelas kontennya jangan copas artikel dri orang...gitu hihi

      Delete
    2. penayanganna harus banyak gimana tah ?
      itu pertama ngajuinnnya gimana tah neng ? teras sbarha lami tah tyasa diacc ktu ?

      Delete
    3. iyah yang liat/baca blog kita harus banyak......nah pertamanya mah daftar google adsense disini nih a ceritanya waktu diterima GA http://rubakcantik.blogspot.com/2014/04/pengalamanku-diterima-google-adesense.html ..abimah sekitar 2 minggu abimah a...

      Delete