Monday 1 September 2014

5 Kota di Dunia yang Ingin Aku Kujungi

traveling adalah kegiatan yang aku suka ,liburan kesana kemari dengan riang dan gembira,tapi apa jadinya kalau ternyata kita gak punya uang cukup untuk mengunjungi kota-kota yang ada di dunia tersebut?,ya kita cuman bisa menghayal..khayalan tingkat tinggi yang aku juga gak tahu itu bakalan kenyataan atau hanya berhenti pada mimpiku saja,sebenarnya ada 5 kota di dunia yang pengen banget aku kunjungi,mau tahu kota apa ajah?dan kenapa?cekidot!!


1.Mekah dan Madinah

          ini adalah negara pertama yang ingin aku kunjungi jika nanti udah punya uang sendiri,udah jadi jutawan ,ingsaalloh ini tempat pertama yang bakalan aku kunjungi,aku udah 2 kali bermimpi pergi ke mekah,liat ka'bah,sholat disana,berdoa disana,hmmmm semoga suatu saat alloh mengundangku kesana amin.




2.paris-perancis

kota paris ,entah kenapa kalau denger kota itu serasa aura romantis yang aku rasakan,entah karna banyak film romantis indonesia yang banyak syuting disana aku jadi kebawa-bawa suasana gini,aku suka menghayal bisa  prewedding dibawah menara eiffel ,kaya gambar diatas tuh,kan menaranya lagi terang trus dengan siluet cahaya dari belakang,lalu kemudian  aku di foto sama si calon yang entah kapan tuhan mengirimkannya untuku,ahk semoga...

3.kyoto-jepang

tau kyoto kan?kyoto adalah kota yang berada di negara jepang,kyoto juga  dulu pernah  menjadi ibukota jepang selama 1000 tahun (katanya sih menurut om google)nah tempat yang paling pengen aku kunjungi di jepang selain gunung fuji adalah istana yang ada di gambar,istana itu namanya istana KINKAKU-JI (THE GOLDEN PAVILION) yang berada di kyoto,so kenapa aku pengen ke sana,liat ajah deh digambar ajah suasananya udah keren banget gimana kalau kita ada disana...selain suasananya yang asri alasan aku kenapa pengen ke kyoto adalah,secara kyoto selama 1000 tahun udah jadi ibu kota jepang disana pasti kental banget dengan budaya jepang itu sendiri,meski kita tahu kalau jepang dulu pernah menjajah negara  kita tapi apa salahnya mengenal budaya negara lain termasuk jepang,yang penting budaya kita jangan pernah kita lupakan. selain intana kinkaku-ji aku pengen banget ke kyoto international manga museum...dari namanya ajah kita udah tahu kalau di museum itu ada sekitar 300.000 koleksi manga,wooww..keren yah..yang suka banget  manga pasti pengen banget ke sini,termasuk aku.

4.london-inggris

berhubung aku kuliah dijurusan sastra inggris,so aku pengen banget berkunjung ke inggris,aku pengen banget tahu seluk beluk inggris,aku pengen tahu budaya yang ada disana ,aku pengen ketemu ratu inggris dan aku juga pengen ketemu sama pangeran harry,hmmm tadinya sih aku ngefans banget sama pangeran william berhubung udah nikah,jadi aku sukanya sama pangeran harry ajah deh sekarang hhhahah #modus 

5.bali dan semua kota di indonesia


 kenapa aku nempatin bali dan kota-kota di indonesia di urutan terakhir?itu karna aku pengen sisa umur aku buat keliling-keliling di seluruh kota indonesia,aku pengen menghabiskan umurku dengan tahu semua kebudayaan yang ada di indonesia,pokoknya aku mau puas-puasin keliling indonesia deh,dari sabang sampai merauke semua ada tempat wisata,pokoknya banyak deh kalau disebutin satu-satu,pokoknya indonesia the best ...ahk suatu saat pasti aku kunjungi semua tempat di indonesia.. i love indonesia....


nah itu dia kota-kota di dunia yang pengen banget aku kunjungi,aku tahu itu semua cuman mimpi,tapi aku selalu ingat kata-kata andrea hirata katanya "bermimpilah,karena tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu "dan aku percaya mimpi itu suatu saat akan menjadi nyata.

teruslah bermimpi,jangan takut bermimpi,karena berawal dari mimpi kita mampu langkahkan kaki kita kemana akan berpijak...

No comments:

Post a Comment