Thursday 28 August 2014

Menjomblo Lama,terus?

umur aku sekarang udah mau 20 tahun,dan terakhir aku pacaran itu pas aku SMA,dan itu waktu aku umur 18 tahunan,nah pas 2 tahun itu sebenernya aku gak jomblo-jomblo banget,ada beberapa gebetan yang deket sama aku,ya namanya juga gebetan ada yang manggil aku sayang terus pergi gitu ajah,itu sih biasa,aku gak terlalu menganggap mereka begitu spesial.

2 tahun menurut aku itu jangka waktu yang lumayan panjang untuk menyandang status jomblo,mungkin orang sekitar menganggap aku jomblo pas kemarin-kemarin atau 1 tahunan yang lalu,padahal kata JOMBLO yang sebenarnya itu pas aku SMA,terakhir aku merasakan jatuh cinta yang benar-benar jatuh cinta itu ketika SMA,mungkin setelah masuk kuliah aku sempat dekat dengan beberapa cowok tapi gak ada satu pun dari mereka yang mampu meluluhkan hati aku sampai sekarang,aku gak tahu kenapa,apa ini efek 'galau'aku waktu sma atau apa yang jelas untuk saat ini aku belum pernah lagi yang namanya pacaran dengan hati,belum,makanya kenapa meskipun aku deket sama cowok tapi statusku masih enak menyandang jomblo.

entah lelah,entah trauma atau apa,yang jelas aku bukan gak mampu move on dari mantan SMA aku,ngapain aku harus gak move on dari sosok yang gak perlu itu,aku cuman belum menemukan sosok yang benar-benar bisa nyentuh hati aku,aku bukan pilih-pilih cowok,tapi gimana saat ini aku belum menemukan sosok itu,memang tak ada sosok yang sempurna tapi aku mencari sosok yang sempurna menurut aku,sosok yang aku sayang tanpa satu alasan kenapa aku sayang sosok itu,dan itu sangat sulit.

sekarang aku memang sendiri,dan itu sangat melelahkan pada waktu-waktu tertentu,malam minggu contohnya atau pada hari-hari dimana sosok pacar itu dibutuhkan,entah ketika kita merasa kesepian ,atau ketika hari dimana kita butuh kasih sayang selain orang tua kita,ketika orang-orang memposting status di jejaring sosial dengan nada cinta,ketika mereka menguploud foto romantis,atau yang paling menyedihkan mereka yang memajang foto prewedding,mereka yang akan menikah,hmmm itu sangat menyakitkan.

oh iya,berhubung aku tinggal di kampung,dan kebanyakan umur 20 tahun itu udah pada nikah,banyak tuh seumuran aku yang udah pada punya anak hahha ,makanya itu berdampak sama ibu aku,loh?haha iya bener,tiap hari pasti yang ditanyain "kalo nanti punya suami bla..bla..bla... yah?"  bukannya aku gak mau ngebahas soal itu,tapi menurut hati yang paling dalam bagi jomblo kaya aku itu pertanyaan yang sangat sakit untuk didengar jadi daripada nanyain soal percintaan,bagi jomblo kaya aku lebih nyaman denger soal kuliah atau apalah,karna secara aku masih kuliah dan menurut aku umur 20 tahun itu masih muda,tapi iya sih harus juga mikirin sosok pendamping untuk kedepannya,tapi haloowww kalau terus-terusan dibredel pertanyaan gitu malah bikin pusing.


yang aku percaya sampai sekarang adalah bahwa semua indah pada waktunya,bahwa jodoh itu ada di tangan tuhan,yang penting kita udah berdoa,yang penting kita udah ikhtiar,yaudah kita serahin ajah sama tuhan segalanya,aku udah ihktiar,aku udah berdoa dan mungkin suatu saat tuhan akan mempertemukan dengan sosok yang aku inginkan,kalaupun sosok yang aku inginkan itu tak kunjung datang,semoga tuhan mempertemukan dengan sosok  yang terbaik untuku,karna aku tahu rencana tuhan itu lebih indah karena ingat semua indah pada waktunya,amin.tetap senyum emblooo...okedeh see you next time...






No comments:

Post a Comment