Thursday 11 September 2014

5 Kesedihan Anak Kost

2 tahun sudah aku kuliah dengan riang gembira,dengan semua keluh kesah yang ada..hiihihh apa ya,aku jadi bingung gini mau nulis apa,tapi yang jelas aku mau sedikit curhat tentang kesedihan pribadi aku sendiri sebagai anak kos, atau mungkin ternyata kalian juga sama kaya aku,hmmmm,terkadang nih ada senengnya ada gak senengnya jadi anak kos,mungkin ada orang yang merasa nyaman banget kalau dikos ketimbang dirumah sendiri atau ada orang yang cenderung lebih nyaman di rumah sendiri atau di kampung halamannya, itu sih tergantung yah...tapi mau gimana lagi yah,namanya juga menuntut ilmu , dan berhubung rumah aku jauh dari  kampus dengan sangat terpaksa aku harus ngekos.

kita langsung ajah deh..cekidot!!


1.Kesepian


duh...inimah khususon buat yang jomblo kayaknya,jangan berpikir yang enggak-enggak dulu,kan aku jomblo yah  hahahha meskipun diluaran sana pada berisik ,meskipun diluaran sana ramai tapi kok yah kalau udah masuk ke kosan rasanya ko sepi banget gitu  ibarat kata kita kaya di  kuburan,berasa hati kita tuh sepi hahhah aduh beneran deh ,, jadi dulu gini kan pertama kos ,pertama juga  ngejomblo jadi bawaannya galau terus,mau apa-apa sedih,ahk pokonya dunia berasa tak berpenghuni hahahahh ,tapi kalau sekarang gak terlalu sepi kok soalnya dengan menulis semuanya terasa plong,kalau merasa kesepian aku pasti nulis dan itu bikin aku tenang...


ya mungkin yang bikin sepinya gak ada yang  bikin hati kita jadi ramai mungkin...kan kalau dirumah ada keluarga yang bisa ngalihin perhatian kita ,kalau ngekos kesepian kita bertambah 10 kali lipat,sepi bangeettt hatinya hiiihih

2.Kekurangan

kekurangan tuh banyak yang dialami anak kos,mulai dari kekurangan perhatian (kalau jomblo hahah) kekurangan nasi,kekurangan uang,kekurangan deterjen ,ahk pokoknya banyak,tapi alhamdulilah sih aku gak terlalu kekurangan uang atau nasi ,bukan karna aku kaya loh,itu karna aku ngirit hiiiihihi , tapi kadang juga aku kekurangan uang kalau dia akhir bulan,ya ampun bisa loh sehari 10 ribu kalau uang bener-bener abis,mau minta di transfer lagi malu sama orang tua,jadi yaudalah telen ajah 10 ribu ihii, tapi itu dulu sebelum aku bisa hemat kaya sekarang,wah dulu mah aku teh boros,beli ini,beli itu,kalau sekarang udah pintar menghemat,ya mungkin itu hikmahnya jadi anak kos ,jadi bisa ngatur pengeluaran dan pemasukan.

nah mungkin aku sih kekurangan perhatian dari seorang kekasih,kaya mobil ambulan tanpa uwiw..uwiw..kurang banget,hahhaha tapi sekarang sih mulai  ada yang perhatian hahahha cieeeee...iyah dia choi siwon ,ahk sudahlah kok jadi curhat gini..hahay miss you .


3.Kecapean

nyuci,ngepel lantai,nyuci piring,ahk pokoknya semua kegiatan rumah tangga deh,belum lagi pulang kuliah banyak tugas,aduhhh berasa lemes banget ,tapi ya kalau diantara kalian yang suka laundry atau segala sesuatunya bayar sih gak jadi masalah,tapi kalau aku semua dikerjain sendiri,jadi ya lumayan melelahkan,aku nyuci 1 minggu 2  kali,,ngepel lantai 1 minggu 2 kali,nyuci piring tiap pulang  ngampus,belum lagi masak nasi,belum lagi beli makan,hahah yaudalah gak papa namanya juga anak kos,itung-itung latihan jadi pribadi yang mandiri cieeee aweu aweu hahah dan latihan jadi ibu rumah tangga yang baik biar nanti gak kekurangan uwiw uwiw..,amin iihih 

nih inget deh mening kita bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian...segala sesuatunya butuh perjuangan,termasuk hal-hal itu,jadi cumunguttt kakak..eh kalau cowok yang ngekos gitu gak ya?hihihi

4.kesedihan

aduuhhh kesedihan haha..jadi mungkin kesedihan anak kos kalau uang abis,kalau gak bisa mudik, atau inget keluarga di kampung,apalagi kalau denger ibu/ayah/saudara sakit,sedihnya tuh sedihhh banget,mau pulang gimana lagi kuliah,kita cuman bisa berdoa mudah-mudahan mereka diberi kesehatan ,amin....

atau kalau kita lagi dapet masalah ,dan orang yang suka kita curhatin (kalau aku sih ibu) jauh dari kita rasanya sedih banget,berasa punya masalah sendiri,mau cerita ke temen gimana,akhirnya cuman bisa nangis,hiks..hiks...dan itu sakitnya disini *nunjukhati* ahkk sedihhhh deh,tapi gak papa sabtu aku mudik...hahay..horeeeeeee....


5.Ketakutan


ketakutan kalau dikosan gak ada temen,semua pada mudik dan kita enggak,rasanya ituloh berasa di film-film horror,ngeri pokoknya,alhasil cuman bisa diem di kamar,ya alloh apalagi aku sering didatengin mahluk-mahluk gitu (jadi aku bisa ngerasain hal-hal kaya gitu,kalau liat gak bisa cuman bisa ngerasain)beneran deh,pernah yah di wc ada yang buka kran air terus di tutup sendiri,ahk pokoknya banyak deh hal-hal aneh itu dikosan aku,tapi aku sih berpikiran positif ajah deh,bisa ajah kan itu tikus atau apa,tapi perasaan aku bilang itu hhiiiiiiiiii seremmm, udah ahk takut. makanya kalau abis magrib atau abis shubuh aku sering baca quran,biar hatinya juga tenang sih.tapi sykur loh setelah aku sering baca quran perasaan aneh tentang mahluk-mahluk gitu udah gak ada.

dan yang lebih takut sih,takut ada maling ,lebih takut itumah,semoga aku dalam lindungamu ya rabb...amin.

oh iya aku ngekos di tempat yang sangat aman,sangat ketat, dan sangat nyaman,hahah dan perhatian nih buat kalian yang ngekos,kalau cari kosan,carilah yang murah tapi dengan fasilitas yang pantas hahahah ya maksudnya cari kosan yang deket kemana-mana, yang aman, yang ketat, "loh kok ketat sih wid?"iya ,jadi gini meskipun segala sesuatunya tergantung kita tapi usahin cari kosan yang ketat,kenapa?itu buat kita sendiri,kaya contoh cari kosan yang ngelarang ngajak temen cowok ke kosan,nah setiap kosan pasti ngasih peraturan kaya gitu kan?tapi gak semua peraturan itu terealisasikan,kenapa?karna ya emang gak ketat kosannya,disebut bebas enggak,disebut ketat,tapi kok gitu,,jadi cari yang bener-bener ketat,bukan apa-apa juga sih ini demi keamanan kita sendiri,bukan so suci juga kita kuliah mau nuntut ilmu bukan mau ngelakuin hal-hal kaya gitu,sayangkan orang tua kita udah biayain kita buat kuliah tapi kitanya kaya gitu?tapi emang sih meskipun kaya gitu tetep semua kembali ke pribadi masing-masing meskipun kosannya ketat tapi kalau diluar kaya kuda yang leupas dari kandang hahahah intinya jaga diri baik-baik deh,inget keluarga kalau mau ngecewain,yang tepenting sayangi diri sendiri deh dan yang paling penting tuhan maha tahu semua nya kok apa yang kita lakuin....


gitu dulu deh aku ceritanya,kesedihan dan kebahagian pasti dimiliki setiap orang,hadapi segala sesuatunya dengan bijak dan yakinlah semua ada hikmahnya .semangat!!!!



2 comments:

  1. keren banget nih blognya update terus :D
    keep posting ya mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahkk sen..hhiihih thanks ya..doain juga muda2an sukses :) kamu juga dong semangat katanya mau nulis ....ihihiih

      Delete