Saturday 10 May 2014

Pentingnya Memakai Helm!

aku:pris lu bawa motor gak?
priska(nama samaran): bawa,emang kenapa wid?
aku:yah..tadinya mau pulang bareng...
priska:ya ayo..kalau mau bareng ...
aku:ahk gak mau, lu gak bawa helm 2...
priska:ya terus?nyantei ajah ..gue tau jalan tikus(jalan yang gak ada polisinya)
aku:ahk..gue bukan takut polisi,tapi kalau gue gak pake helm ,gue takut kenapa-napa di jalan
riko (nama samaran )ahk..wid kalau udah takdir harus celaka,ya celaka kali..
aku :tapi seenggaknya gue udah jaga-jaga, alias gue udah ikhtiar...gak salah juga kan?
riko:hahah terserah deh ....

kira-kira itu percakapan aku dengan temanku di kampus,rencananya kalau si priska(nama samaran ) gak bawa motor aku mau bareng pulang mudik pake mobil ,secara dia gak bawa helm dua, tapi yaudalah dia gak bawa helm jadi gak jadi pulang barengnya.

nah kenapa aku ngotot banget pake helm,bukan apa-apa juga ,tapi ini demi keselamatan dalam berkendara,aku heran sama sebagian temen-temen aku yang bilang "kalau udah takdir celaka ya pasti celaka" kalau menurut aku sih gak gitu juga kali,kalau kita sudah berusaha sudah ikhtiar dan berdoa pasti ingsaalloh tidak akan terjadi apa-apa,tapi kita balik lagi sama rencana tuhan,tapi salah gak sih kalau kita berusaha terlebih dahulu?.

pernah gak kita ditilang sama polisi gara-gara gak pake helm?pernah??kalau pernah pasti kalian kesel kan?gak usah kesel kalau kita di tilang sama polisi gara-gara gak pake helm,itu salah kalian,syukur-syukur di tilang polisi terus kalian besoknya sadar harus pake helm,kalau ditilangnya sama tuhan mau gimana?amit-amit deh...maksudnya lebih bagus kita dikasi tahu sama polisi daripada kita terus ngeyel akhirnya kita malah celaka.

dulu aku pernah,waktu itu aku sama temen-temen aku mau main dan jaraknya lumayan jauh,nah aku pake helm,masker,sepatu,jaket ,pokonya semua pelengkapan bermotor aku pake dan gak ketinggalan aku bawa SIM dan STNK,eh temen aku malah bilang "lu mau main atau mau mudik sih ahahah" gile ajah aku di ketawain,nah kan,kayaknya sebagian orang seperti menomor duakan keselematan ,padahal dari pihak polisi sudah menghimbau pake helm jika sedang berkendara motor,tapi pada kenyataanya masih banyak orang yang belum menaati peraturan tersebut , ada yang alasannya karena jarak yang akan mereka tempuh itu dekat, atau karena jalan yang mereka lewati gak ada polisinya, helowwww memangnya pake helm harus ada polisi dulu?enggak atuh...aduhhhh nyai..akang...sing sadar..keselamatan kita itu nomor satu..kok malah lebih takut gak di helm gara-gara polisi,harusnya kita sadar kalau gak pake helm itu artinya keselamtan kita terancam.

banyak gunanya juga kali pake helm,selain kita terhindar dari tilang, melindungi kepala dari benturan ketika kecelakaan, terhindar dari debu,panas matahari,melindungi dari terpaan angin,melindungi dari air hujan,dan banyak lagi, tuh nya...matakna pake atuh helm,ternyata kegunaan helm itu lebih banyak untuk kita sendiri,kalau alesannya gak punya helm,beli atuh,tapi yang SNI yang standar nasional indonesia ,banyak kok merk SNI tapi murah dan terjamin,kalau gak punya uang untuk beli,patungan kek sama adik atau kakak kamu,entar saling minjem,atau kamu nabung dulu beli helm.sebelumnya cari daftar harga di internet,kira-kira kisaran harganya berapa.

intinya mau jaraknya deket atau jauh,kaliann harus pakai helm,inget ya guys ini semua demi kamu juga, demi keselamatan kita, kita harus sadar akan hal itu mulai dari sekarang dan seterusnya.PAKAILAH HELM SEBELUM TERLAMBAT.see you ...

No comments:

Post a Comment