Monday 7 October 2013

Tips Menjomblo Damai dan Bahagia

berhubung empu yang punya blog lagi jomblo,kali ini aku mau kasih tips menarik tentang menjadi jomblo damai dan bahagia,hahahah mau di tanggepin syukur mau enggak ya udah gak masalah.

kok judulnya menjomblo damai dan bahagia ??


heheh ya soalnay banayk jomblo-jomblo yang gentayangan di facebook atau dunia nyata yang pada galau,galau entah itu kesepian,atau galau karena malam minggu yang sendirian,hehe yaudah cup...cup..gak usah cemerut gitu...

nah kok pake kata damai segala?

iyalah,temen aku tuh yah,dia punya mantan yang neror mulu meskipun udah di putusin,cari perhatian terus sama orang tua temen aku,ya aku cuman bilang gini
"aneh yah lo,udah putus harusnya lu seneng kenapa lu jadi tambah galau??''
 temen aku cuman bilang gini
"mau gak galau gimana wid,tiap hari gue diceramahi mulu sama nenek gue"
heran dong aku yah,kok nenek yang ngomelin temen aku ,terus dia bilang
 "iyah soalnya nenek gue udah yakin sama mantan gue,tapi wid,gue gak mau,gue gak mau terus-terusan nyakitin mantan gue karna gue sama sekali  gak punya perasaan  sama dia,tapi mantan gue juga gak tahu diri banget,ilfeel jadinya gue,kasih solusi dong wid"
"terus lu maunya gimana sekarang??"
"mau gue cuman satu,nenek gue berhenti ngomongin mantan gue yang so cari perhatian  itu,terus gue pengen mantan gue jauh-jauh dari kehidupan gue,jauh pokonya and than jangan pake alasan silahturahmi buat hubungi gue atau keluarga gue,tau diri dikit napa,ngaca ke,punya kaca kali di rumahnya"
"sadis lu...ahhaah yo wisss entar gue kasih tips deh..hahah kok kasus lu hampir sama kaya gue,beda dikit lah"
"emang gimana?"
"jadi gini.......... (okay yg ini privat ya....ahhaha)"


nah kan,temen aku itu jomblo tapi hidupnya terus di hantui dengan segala tentang masa lalu yang menguntitnya,hmmm iya sih kesel juga kalau ada mantan  yang kaya gitu,bukannya kita jd suka tapi balik ilfeel sama orangnya.



sebenernya selesaikan dulu masalah yang memang harus kamu selesaikan,kalau masalah kamu itu berhubungan dengan masalah masa lalu yang belum selesai,kalaupun mantan kamu masih nyebelin ,gampang blokir fbnya,hapus nomor hpnya ,blokir nomor hpnya,putuskan semua jaringan yang bisa membuat kalian bisa berkomunikasi,hindari percakapan dengan orang-orang yang care sama dia,pokonya blokir semua yang berhubungan dengan dia termasuk hati kamu,blokir untuk dia agar pada suatu saat dia gak ngeadd hati kamu lagi,itu juga kalau kamu gak nyesel,pikirkan matang-mtang makanya.


dan untuk menjadi bahagia itu relatif,itu tergantung pembawaan kamu dan pikiran kamu juga,kalau mindset kamu udah berpikir "ahk jomblo pasti gue kesepian,galau nih" ya itu bakal kejadian sama kamu tapi kalau kamu berpikir "hmmm gue jauh akan lebih bahagia setelah menjomblo" ya itu yang akan kamu rasa,apa yang kamu rasa berawal dari pikiran kamu.

dan menjadi jomblo yang bahagia itu gampang-gamang susah non...ya contohnya kalau masalah kamu sama mantan kamu beres,terus dimana moment ketika kamu merasa jauh lebih baik di banding ketika kamu punya pacar,merasa bebas dari pikiran yang sempat membuat kamu kalut,atau ketika ngumpul-ngumpul sama temen semuanya jadi lupa,kamu jadi bahagia.

tapi masalah akan berbeda kalau,kamu masih mengingat atau kamu masih punya satu masalah dengan mantan kamu,kayak dia yang suka nerorlah,dia yang masih nguntitin kamu lah, atau kamu sendiri yang masih sayang sama dia,meskipun mindset kamu berpikir kamu akan jauh lebih bahagia kayaknya itu cuman teori,kenyataannya kamu galau mikirin dia.karna kamu maish suka sama dia nah lohhh??benerkan??

terus caranya agar kamu bisa lupain mantan gimana?
susah,di pikir-pikir masukan orang untuk membuat pikiran kamu lupa akan masa lalu itu susah,yang tau caranya gimana itu ya kamu yang ngalamin sendiri,kamu yang sebenarnya punya cara itu,apa??pikiran kamu sendiri,mindset kamu,omongan orang sebenarnya cuman membuat kamu lupa akan dia hanya untuk sementara,tapi setelah itu kamu akan kembali mengingatnya.



jadi intinya,kamu galau,itu karna pikiran kamu sendiri,lingkungan bisa membuatmu senang??ya!!tapi itu sementara,kalau kamu ingin jadi jomblo bahagia,pertama ubah mindset kamu terlebih dahulu,jangan so soan bahagia di depan orang banyak tapi ternyata hati kecil kamu  "galau kronis" hhhhehheh.

okelah guys segitu ajah dulu,capek nih ngetiknya,gak di gaji pula tulisan aku,ahhaha gak papa sih dengan bisa membantu pun aku cukup seneng,tapi like dong fbnya...hhheheheh sorry kalau mungkin ada  kekeliruan,mohon dimaafkan.

No comments:

Post a Comment