Wednesday 10 July 2013

Menikah Muda

akhir-akhir ini rame banget temen yang mau nikah,umur mereka gak jauh beda sama aku paling sekitar 19 atau 20 tahunan,maybe cukup bagi mereka but umur segitu menurut aku terlalu muda untuk melanjutkan sebuah hubungan pernikahan,ya bagus juga sih daripada melakukan di luar batas mening di resmiin,mungkin mereka udah cukup kuat dalam segala hal yang mungkin di awal mereka menjalani sebuah hubungan,salut juga sih sama mereka yang punya kesiapan dalam  menjalani sebuah pernikahan,padahal sih kalau kita liat pada zaman dulu,banyak juga kok nenek-nenek kita yang nikah muda,contohnya nenek aku yang nikah pas umur 15 tahunan,pokonya muda bnaget deh,yah namanya juga zaman dulu beda sama zaman sekarang.


menikah muda gak salah kok,cuman semakin banyak pernikahan di usia muda akan menyebabkan terjadinya        pertumbuhan penduduk yang lumayan besar akibat banyaknya pernikahan muda ,why ?karena ketika pasangan memutuskan untuk menikah muda tbesar kemungkina mereka akan mendapatkan momongan,bagus kalau menunda rencana punya momongan atau anak dulu, ya sekitar 2 atau 3 taunan kita menunda punya anak,siapakan  dulu segala sesuatu yang mmungkin di lemudian hari kita butuhkan,entah itu dalam bentuk uang atau asuransi pendidikan untuk pendidikan anak kita atau bisa pula bebentuk asuransi kesehatan (sotoy banget ya ane??ihihhi) ya terlepas dari itu semua kalau emang tuhan memberi anak ya syukuri ajah.

nah btw soal nikah muda ,aku kayanya gak mungkin nikah di usia muda,banyak pertimbangan yang mungkin harus aku pertimbangkan,aku pengen pernikahan sekali seumur hidup ,itu yang menjadikan aku gonta ganti terus pacar baca nih read it,memang gak ada yang sempurna di dunia ini,tapi masa iyah kalau kita terus berusaha tuhan gk bakal ngasih yang terbaik??tuhan maha baik pasti ngasi yang terbaik,hmmmmm.

pertimbangan apa yang aku pertimbangkan??maybe aku trauma sama kehidupan berumah tangga,entah itu aku liat dari kehidupan orang sekitar atau kehidupan orang tua aku sendiri,maybe aku punya mental lembek,aku selalu takut lebih awal sebelum aku melangkah,aku terlalu berhati-hati dalam melangkah,and  i know itu sangat ggak baik ,entahlah aku terlalu sensitif kalau menyangkut hal seperti itu.


aku punya 2 adik ,dan kalau orang tua aku gak ada ,aku orang yang bertanggung jawab sama mereka,terlebih lagi adik aku masih berumur 4 tahun,masih kecil,pengennya sih sebelum aku nikah aku penegn nyekolahin si bungsu,aku gak mau egois,dan itu alasanya kenapa ibu aku kalau ngomongin nikah muda aku suka marah,tujuan hidup aku tuh bukan untuk nikah di usia yang sangat muda,maybe 23 atau 24 atau 25..terlalu tua???yak katanya sih,pertanyaannya,apa hidup tujuannya adalah menikah ???aku rasa enggak,tergantung gimana masing-masing berpendapat.

dan sebelum memutuskan untuk menikah muda baca dulu ajah nih klik ajah


dan itu itulah sekilas tentang menikah muda menurut aku....see you next time guys





No comments:

Post a Comment