Wednesday 5 June 2013

Kalau Bukan Kita,ya Siapa Lagi?



Akhirnya ku sendiri di kosan ditemani sang sepi...wkwkkwk hmmmm anak-anak kosan lagi pada kuliah,aku entar jadwal siang,diem ajah di kamar gak ada aktivitas,internetan bosen cin,apalagi kalau facebookan hahhkkk banyak status ngaco,mau ngaco gimana  mau (maaf)buang hajat ajah posting di facebook,kayaknya orang-orang udah gak punya etika ,sopan santun meskipun itu di dunia maya ,banyak status gak jelas belakangan ini di beranda aku,atau emang di beranda kalian kaya gitu?sama kaya aku?


Ulala....semakin hari semakin banyak orang yang istilahnya gak punya etika,sopan santun ataupun moral, ya contohnya ajah deh kita banyak liat di tv berita-berita yang...oo...my...god udah di luar batas ,kita kaya berada pada zaman dahulu banget,kaya pada zaman jahiliiyah (maaf kalau aku so tau)pemerkosaan sama anak kecil (gak waras tu orang ),pelecehan,penyiksaan ,pembunuhan,cewek kaya cowok,cowok kaya cewek.....ahk...mungkin aku termasuk orang kuper (ya biarin kuper dalam pergaulan yang gak bener mah,mening kuper daripada over,you know?)

ketika aku mulai jauh dari rumah (kuliah cin) aku mulai tahu giman dunia luar (lingkungan sekitar yang  bukan lingkunagn rumah )ketika aku tahu “oh...gitu... yah..” aku kaya orang bodoh,hmmm aku mencoba jaga jarak sama hal-hal negative ,mencoba membentengi diri ,mencoba yakin kalau aku gak bakaln kebawa arus,ketika lingkungan akan mempengaruhi seseorang aku tahu itu but maybe i can take sisi positive nya,dan sisi negative nya aku  buang.

Ya kalau kita yang  gak mau mencoba membentengi diri ya siapa lagi,ketika kita mulai terjerumus sama hal-hal negative ,resiko yang akan menanggung adalah kamu sendiri sama orang tua kamu sendiri yang bakalan nanggung malau,so kalau kalian mau ngelakuin hal negative coba deh guys kalian inget orang tua kalian ,dan terutama tuhan kalian yang tiap detik liat kalian.

Aku gak mau jadi orang munafik,jujur aku sama sekali gak mau,aku juga gak mau jadi so tau...yah...tapi kadang ucapan aku ituh malah kemakan sama aku,jujur aku pernah kebawa arus (ssstttt jangan negative dulu ) ketika aku jarang banget main,pernah suatu waktu aku jalan ke mall dan itu karena ajakan temen,kita cuman jalan-jala ajah,tapi  yang jadi masalh adalah ,aku memakan komitmen aku untuk gak main  kelayaban gak penting,and than okelah itu yang terakhir,so meskipun itu hal sepele tapi kalau kita gak bisa jaga dan membentengi diri kita ,hal sepele pun bisa jadi bumerang .

awalnya kita mau di ajak jalan,kita main kesana-kesini,dan pada akhirnya kita pun akan kebawa arus,ya alhamduliah sih sekarang aku mulai menjauh dari hal tersebut ketika temen aku main ke mall,entah itu shoping atau karokean aku tetep stay di kosan mungkin cara aku berlebihan tapi lebih baik menjaga dari pada kepalingan.he...kalau bukan kita yang menjaga ,ya siapa lagi?

Semua yang kita tanam ,baik ataupun buruk,cepat atau lambat,berkualitas atau gak berkualitas itu akan kembali,sama siapa?kalau bukan sama kita ya siapa lagi ??see you next time guys.

No comments:

Post a Comment