Tuesday 29 January 2013

Cerita Masa Indah Anak Bawang

hmmmm judulnya aneh ya??anak bawang ,gak jelas banget.hmmmm anak bawang itu makdudnya masih anak kecil dan biasanya sebutan anak bawang selalu di pake pada satu permainan,udahlah  intinya judulnya gini "cerita masa indah waktu kecil" udah gitu intinyamah,hehehh



masa kecil aku adalah masa yang paliiiiiiiiiiiinnngggggg indah , pokoknya paling manis diantara cerita hidup yang sekarang aku jalani,masa kecil aku di habiskan dengan segala sesuatu yang menyenangkan dan gak tahu kenapa sampai sekarang masih seru dan rame ajah buat di kenang hihiw..


aku adalah anak bandel,tomboy dan kucel ,ya itu aku dulu.aku paling seneng kalau udah nangkepin capung ,ulat ijo,dan ikan kecil,kalau kata bahasa sundanya mungkin "burayak" kali yah?.dan petualangan aku itu selalu indah banget dan rame ajah,mau rame gimana coba??tiap sore pasti kelayaban nyari binatang-binatang itu ke sawah sama sodara-sodara aku yang cowok,kadang kami suka nemuin binatang melata kaya kadang kecil dan lain sebagainya ,pokoknya kalau zaman sekarang kita itu "bolang " kali,bocah petualang" asik deh ,hehheeh


kebanyakan temen waktu kecil aku adalah cowok,sebut ajah temen aku itu si za sama si zul oh iya satu lagi si Qi,mereka temen baik waktu kecil,mereka juga sering nemenin aku main bola,badminton atau kasti pokoknya olahraga cowok lah,tapi sekarang kita kayak lagu " kepompong"hmmmmm.

berawal dari pertemanan aku sama si za,kita temenan dari kita umur 4 atau 5 tahun mungkin,pokoknya kita masih kecil deh,kita kemana-mana bareng,kadang dia bisa jadi kayak cewek kalau main di rumah aku,secara di rumah banyak mainan kayak boneka,kadang juga aku yang kayak cowok secara juga gitu di rumah si za banyak robot-robotan gitu,dan yang paling aku inget sampai sekarang aku paling suka boneka yang za simpen di atas kamar atasnya,aku sih namain nya si kodomo padahal nama aslinya komodo hahah gak tau deh dia inget apa enggak, yang jelas boneka itu lucu banget ,gede ukurannya warnanya item sama putih aku lupa lagi bentuknya kayak gimana,hmm dan setelah si za masuk SD di tambah ada tetangga baru otomatis kita sedikit ''renggang'' waktu itu,dia udah kembali kedunia yang sesungguhnya ''dunia cowok ''.dan aku tersisihkan sama dunia dia yang baru,hahahah lucu juga sih kalau di inget-inget,saking aku ''cemburu" liat temen barunya tiap kita ketemu pasti aku buang muka,idih,,,,bener-bener deh,hihk!!hahahah


za....heheh sampai sekarang hubungan kami masih kayak dulu,kayak anak kecil,kita gak pernah saling sapa mau nyapa gimana ,ketemu juga jarang,dia semenjak SMA dan kuliah di bandung ,otomatis kita jarang ketemu,kalau pun dia pulang kita juga jarang ketemu kita sama-sama sibuk sama dunia kita masing-masing.


aku galau waktu itu (ahahahha duh parah yah anak kecil udah galau??)saat kegalauan hinggap aku mencoba nyari temen lagi dan harus cowok,kenapa??temenan sama cowok itu seru,gak ada yang cengeng,ihih paling aku ajah yang cengeng.dan akhirnya aku punya temen baru dan dia tetangga aku juga namannya zul,iah dia pengganti za waktu za kembali ke dunianya,zul juga punya temen namanya qi nah kita sering main bareng tuh di halaman si zul,di halaman belakangnya banyak pepohonan yang sejuk banget kalau udah diem di sana,dan tiap pulang SD aku pasti main ke rumah si zul,dan pertemanan kami sedikit renggang juga semenjak banyak yang main ke rumah si zulgak ahk mungkin ini perasaan aku yang gak mau temennya main sama orang lain,atau emang waktu itu keadaanya udah gak memungkinkan kita main bareng,si zul dan si za udah masuk smp otomatis juga kita kembali kedunia asal kita.aku cewek harus main sama cewek dan sebaliknya.

dan waktu aku kecil ,aku sering banget main permainan tradisional kayak galah asin,atau pecle atau main gundu di lapang,tapi anak-anak sekarang jarang banget yang maen kayak aku,secara gitu yah,udah zaman modern paling maen PS atau gadget lainnya,game online mungkin,yah gak bisa di pungkiri, memori anak zaman sekarang mungkin di penuhi dengan GAME daripada adventure nya,mereka hanya berpetulang di dunia game.kita gak bisa ngelak dari kenyataan itu,kecuali jika anak-anak yang berada di pedalaman atau mereka yang tak tersentuh era modern mungkin masih maen permainan tradisional.dan kita gak bisa menyalahkan game atau era modern ,karna kita dan mereka gak bisa menghindar dari era modern itu sendiri,sedikitnya pasti ada pengaruh besar atau kecil yang berdampak terhadap mereka itu sendiri.hmmmmm .


dan begitulah cerita indah si anak bawang.



No comments:

Post a Comment