Monday 10 December 2012

aku kos dan rasanya...ya begini

hmmm kos juga,gimana ya ...rasanya nyaman tapi kok sepi.jujur kalau gak ada "ehhmmm"bakalan sepi banget,tapi ya untungnya dengan dia sms tiap malem sedikit membantu.


entah kenapa aku paling nyaman kalau udah diem di kamar kos, aku jarang bersosialisasi dan menurutku ini baik,tapi mungkin beberapa pendapat orang akan bilang "dia anti sosial" yah,ini emang aku,sebenarnya ada baik dan buruknya diam terus di kamar,mungkin kurang bersosialisasi itu,aku punya sisi kepribadian yang introvert,yups  introvert ada yang tahu introvert itu apa?menurut sumber dari google katanya introvett itu adalah

"Sebenarnya, Orang introvert juga menyukai bersosialisasi dan situasi sosial. Mereka juga menyukai keramaian. Hanya saja, mereka sering kali butuh untuk “meng-charge” diri mereka setelah “lelah” bersosialisasi atau dalam suasana sosial. Mereka selalu butuh waktu untuk menyendiri, menyepi, ini adalah suatu kebutuhan, bagaikan makanan yang memberi kekuatan kepada si introvert.
Dia akan sangat bahagia berada sendiri dalam ruang kantornya yang nyaman, ketika dia ditinggal sendiri, hanya dia sendiri dan laptopnya. Dengan buku-buku di raknya. Dia akan menulis, menulis, menulis. Dia akan sanggup menulis hingga berhari-hari. Berada dalam kesunyian bersama buku-buku saja, tanpa ketemu satu manusia pun. Intovert mampu melakukan itu." "

yah itulah aku makannya orang yang udah ngerti sipat aku bakalan ngerti, ya gak kaya orang-orang yang sok tahu , ada yang bilang "aku autis " terus ada juga yang bilang "aku stres" aduh parah kan?iyalah parah orang sehat kok, nah ada beberapa pendapat juga dari salah satu sumber di google katanya gini "

"Kepribadian Introvert merupakan kepribadian manusia yang tertutup, sehingga mereka cenderung memilih untuk sendirian atau bertemu dengan sedikit orang. Orang dengan tipologi kepribadian introvert adalah orang yang mengarahkan orang ke dunia dalam. Orang Introvert lebih berpikir ke arah subjektif atau dirinya sendiri.

Oleh karena itu rata-rata orang yang berkepribadian introvert kurang menikmati keramaian. Wajar jika orang yang interovert biasanya memilih berkarir dalam bidang yang tidak banyak bertemu dengan banyak orang seperti sekretaris, peneliti, akuntan. 

Biasanya para introvert hanya berbicara seperlunya, kalau memang ada informasi yang ingin dia sampaikan.  dan mereka hanya berbicara mengenai apa yang memang ingin mereka bicarakan. Pada kadar yang tinggi orang introvert jika ditanya akan diam terlebih dahulu memikirkan apa yang akan mereka ucapkan, setelah itu baru mereka berbicara.

Bahasa, bagi mereka adalah alat untuk menyampaikan informasi. introvert terkesan lebih menutup diri. Bagi seorang introvert, apa “untungnya” ngobrol, basa-basi, kalau tidak ada yang ingin disampaikan? Sehingga, kalau memang tidak ada informasi, maka diam tidak apa-apa. Dua orang di satu tempat berdekatan, tanpa bicara satu sama lain, bagi mereka, itu oke-oke aja."

 yah kalau kalian ingin tahu apa introvert cari ajah di google...banyak kok...hahahha...aktivitas aku kalau lagi kos paling,pulang,beli lauk pauk,nyapu di kamar,nyuci piring dan yah...kaya gitulah....hmmmm aku nyaman di sini tapi tuhan sumpah bangettttttt...gimana yah kadang aku suka tempat sepi tapi kalau kaya gini aku juga jadi gak nyaman .
dan di tempat kos sekarag ini aku belum punya temen yang begitu deket, ya maklum aku orangnya pemalu jadi sulit banget untuk keluar dan memperkenalkan diri ' halllooo nama saya widia ,kamu??"hmmm rasanya berat banget kalau harus kaya gitu.ya solusinya diem,diem dan diem ...hahahahah

untuk masalah makanan aku sedikit galau juga yah...hahah lagi-lagi aku malu untuk beli makanan keluar,kaya tadi,aku harus di anter sana temen aku sebut ajah namanya dini (samaran) aku nyuruh dia untuk liatin aku beli makanan sebelum dia pulang.heheheh

dan setelah di pikir-pikir aku lebih nyaman saat di SMA , yups makan tinggal makan,sekolah tinggal sekolah,pacaran  ya pacaran (tapi aku gak mau kembali ke masa itu,masa dimana kau buang aku seperti sampah,masa pacaran ketika SMA membuatku muak)hmmmmm hidup itu serba salah,kadang ketika kitamendapatkan sesuatu kita kurang bersyukur akhirnya apa yang kita punya hilang gitu ajah termkan waktu , dan selanjutnya kita mendapatkan kehidupan baru ( aku kuliah) pikiran kita seakan kurang menerima kehidupan masa sekarang,kita terbayang-bayang kehidupan masa lalu dan kurang mensyukuri kehidupan sekarang..hhmmmmm dan ya...nikmatin ajah sekarang...ini kehiupanku sekarang...dan  enjoy ajah...








No comments:

Post a Comment