Wednesday 14 November 2012

catatan tentang move on

Mungkin pernah ku menangis
Mungkin diriku pernah tersakiti
Namun diriku kini kembali
Coba nikmati indahnya dunia
Tiada lagi bayangan dirimu
Yang selalu mencoba menahanku.....(andien-moving on)lagu tadi menjadi pembuka artikel ku kali ini,hmmm move on??apa  yang kalian pikirkan tentang move on??berhenti dari kegalauan kah?ataukah apa??


ehm...
baiklah, saya akan mencoba menjawab apa itu move on ,jadi move on itu adalah salah satu pola pikir kita untuk bisa berpikir bahwa penderitaan atau kesakitan tak menyurutkan kita untuk berhenti berjalan,kita berdiri dari satu keterpurukan dan mencoba berjalan terus tanpa harus berbalik arah,ibarat kata kita lagi jalan-jalan pake motor kemudian motor kita terserempet sama kendaraan lain ,kita jatuh ketanah,kita nangis karena kita merasa kesakitan...kemudian kita sadar kalau sekedar nangis ajah luka bekas kita jatuh itu gak bakalan sembuh,so apa yang kita lakukan??berdiri dan lanjutkan perjalanan...sembuhkan luka itu dan jadilah orang yang kuat!!!lalu apa yang kita butuhkan untuk bisa melanjutkan perjalanan itu???yang pasti helm,stnk,sim,apalagi heheheh??kaca spion??yups kaca spion,kenapa??karena dalam hidup juga ketika kita berjalan kita jangan berjalan kedepan terus tapi lihat spion yang ada di depan kamu,gak ngerti???pelajari kesalahan yang kamu lakukan kemarin,dan buatlah kebanggaan dan kebahagiaan  di masa depan.itu!!kamu jangan menengok kebelakang jika kamu memiliki kaca spion.ngerti kan ??

pernah suatu ketika kesakitan dan keterpurukan datang mengahampiriku ,tanpa permisi.ketika cinta yang mulai pudar mampu  menggoyahkan semua benteng itu dan akhirnya hancur,bangunan yang kami bangun dengan susah payah akhirnya rapuh dan jatuh,saya tau ini sakit tapi bodoh jika saya tenggelam dalam luka itu,saya bukan tipe orang jika di sakiti saya akan down,mungkin hati saya yang down tapi tekad saya untuk bertahan hidup dan menggapai kesuksesan adalah up...bodoh jika saya stay di tempat tanpa melakukan hal yang berguna,dan bodoh bagi saya jika saya melakukan hal bodoh karena bangunan itu runtuh.ambil serpihan itu dan bangun kembali serpihan itu dengan tekad yang kuat.lama memang tapi dengan ketekunan dan kesabaran kita mampu kawan!!!

guys...di zaman sekarang ini banyak diantara  terkena virus yang sangat hebat akibatnya,apa coba???virus galaunicus...(galau itu loh...kawan)haduh gawat kalau udah kena virus ini,heheheh yang namanya galau itu banyak di sebabkan oleh banyak hal kawan dan waspadalah akan hal-hal ang menjerumuskan kamu,ketika galau melanda banyak pola pikir yang salah,kaya contoh percakapan ini:

cewek 1 :anjrit...dia selingkuh sama temen gue, tau gak??
cewek 2 :wah...masa...??terus-terus hubungan kalian gimana??
cewek1 :kita putus...gila gue sakit banget!!kita shoping ajah yuk...gue pengen hura-hura sekarang gue pengen nenangin hati gue,pokoknya gue pengen seneng-seneng deh.ngabisin duit di dompet gue...dolar semuanya nih isinya.


seperti itulah kira-kira contohnya,hmmm memangnya dengan melupakan sesuatu dengan hal yang gak berguna kaya gitu bisa melupakan semuanya?yang jelas-jelas membuat kita down ?TIDAK!!!guys okeh kita bisa melupakan kesakitan itu ketika kita lagi seneng-seneng,tapi saya jamin itu tidak bertahan lama,kamu akan kembali sedih jika kamu sendiri dalam bayang-bayang masa lalumu.


nah intinya gini jika kamu merasa down,ketika kamu merasa hidup ini seakan tak ada artinya lagi,jika kamu merasa hidup ini gak berguna,coba deh buka mata kamu  lebar- lebar...di luaran sana banyak yang menderita dari kamu,liat mereka yang punya kekurangan (maaf)fisik,mereka yan miskin ,mereka yang sendiri seumur hidupnya,lantas dengan mudahnya kamu bilang "saya orang yang paling menderita"tidakah kamu untuk sedikit bersyukur dengan keadaan mu?saya bukan motivator seperti mario teguh tapi saya berbicara seperti ini karena saya (anggaplah)sahabatmu,kawanmu ,kawan lama yang dipertemukan tanpa betatap muka.

hargai hidupmu,lakukan yang berguna ,lakukan yang positif,jangan karna kamu terjatuh kamu tak sanggup untuk berdiri,kalaupun kamu bisa berdiri dan berjalan,berjalanlah pada jalur yang lurus,jalur yang tuhan berikan untuk kehidupan kamu di akhirat maupun di dunia,cepat move on dan buktikan kamu mampu,dan yakinkan hati kamu "saya bisa mengalahkan kesakitan ini,saya bisa berdiri  dan berjalan dengan gagah,nantikan pembuktian suksesku,susksesku dunia akhirat"


(dengarlah lagu ini ,lagu yang sangat inspiratif,d'masiv-jangan menyerah)

 Jangan Menyerah-d'masiv

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi
Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi
Reff1:
Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik
Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi
Repeat reff1
Reff2:
Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa




No comments:

Post a Comment