Saturday 3 November 2012

tak hanya sekedar harus bilang "WOW" sama INDONESIA

http://www.lintas.me/BANGGA!!! itulah kata yang terlontar manis, dari mulut mungilku,hmmmm negara kita katanya negara kaya dan itu benar!! ,negara kita katanya surga dunia dan itu benar!!!,negara kita adalah negara paling WOW di dunia dan kita harus bangga!! alasanya??tahukah kalian kalau negara kita dari sabang sampai merauke memilki budaya,bahasa ,makanan tradisional, lagu tradisional,dan pulau yang sangat banyak, selain itu negara kita banyak keunikan yang tersembunyi dari setiap daerah ,pertanyaannya apakah negara lain memilki keanekaragaman tersebut??hmmm saya kira hanya indonesia dan kita harus bilang "WOW"...



begitu lama kita di jajah oleh jepang waktu itu,begitu lama kita di jajah oleh belanda waktu  itu,begitu lama rasanya orang-orang menunggu , pada zaman itu untuk merdeka,tapi semangat juang para pahlawan waktu itu, sampai pada waktu yang di tunggu-tunggu ,MERDEKA!!,tahukah kalian? mereka berjuang merebut kemerdekaan ini, dengan titik darah penghabisan,bayangkan berapa jiwa yang melayang waktu itu,bayangkan berapa juta jiwa yang menangis waktu itu dan bayangkan pula istri dan anak yang di tinggalkan oleh ayah dan suami mereka masing-masing,tapi karena untuk merebut kemerdekaan ini mereka kuat menghadapi cobaan itu.

sekarang setelah setelah kita merdeka,setelah kita berjalan pergi meninggalkan mimpi buruk itu lalu kita lantas melupakan mimpi buruk kemarin?apa yang terjadi dengan hati nurani kita?kita seperti perlahan melupakan semua mimpi buruk itu,mimpi buruk itu bukan untuk kita lupakan tapi untuk kita kenang dan kita hargai sebagai tolak ukur menghadapi masa depan,agar kita bangsa indonesia bisa menghargai jasa para pahlawan kita di masa lalu.

kita tahu begitu banyak keaneka ragaman yang kita miliki,begitu hebat para pahlawan kita melawan para penjajah dan merebut kemerdekaan ini ,lantas kita hanya bisa bilang 'WOW'..tak hanya sekedar harus bilang 'wow' sama indonesia tapi kita buktikan dengan bukti nyata ,tidak hanya sekedar ucapan tanpa suatu bukti yang nyata.layaknya kita sebagai masyarakat negara indonesia senantiasa mengaplikasikan kata WOW kedalam bentuk sikap nyata yang WOW juga,yang membuat bangsa kita bangga,yang membuat negara lain bilang wow ,yang membuat ibu pertiwi menagis bangga,membuat para pahlawan tersenyum bangga disana.sekarang mari kita buktikan bahwa kita bisa menjadi paling WOW dengan prestasi kita yang baik, dalam segala bidang,mari kita buktikan bahwa TAK HANYA SEKEDAR HARUS BILANG 'WOW' SAMA INDONESIA katakan i love indonesia,katakan saya bangga menjadi warga negara indonesia,mari kita katakan dan aplikasikan bentuk kata WOW  INDONESIA.
 

No comments:

Post a Comment