Sunday 9 September 2012

5 pengalamanku saat ospek


Hmmm jadi ceritanya waktu tanggal sekitar tanggal 6-8 agustus itu aku di ospek ,di suatu universitas swasta di kota aku,meskipun  kampus kita swasta yang penting kitanya yang mau bener belajarnya,gitu..oh iya guys ada beberapa pengalaman seru asyik pokoknya hmmmm keren  deh..tapi sedikit tegang juga sih,maklum cerita tentang ospek yang aku dengar cukup menyeramkan..ehehehhehe.tapi untuk kampus aku sepertinya jauh dari kata menyeramkan atau memang itu perasaan aku saja....hmmm guys langsung ajah deh yah....5 pengalamanku saat ospek...cekidot!!!




1.bangun shubuh

Hmmmm saya adalah orang yang sedikit “malas” kalau bangun pagi banget,bayangin yah,jam 3 pagi saya harus bangun buat checking barang persyaratan ospek aku,belum mandi makan,beres-beres,sementara waktu untuk kumpul di kampus itu sekitar jam  setengah 6(tergantung itu universitas ,fakultas atau jurusan)hmmmmm riweuh deh pokonyamah..hihhiihhih gitu lah...seru tapi lumayan ribet juga sih...bayangin ajah aku paling banter paling pagi bangun jam 5,itu pun harus di teriakin dulu sama mamih aku...(cie..mamih tiap hari juga manggilnya emakkkkkkk)yah gitu deh..mungkin karena semangat membara dalam jiwa raga ....ceila...ahhhahahah  kalian kalau mau ospek,jangan berpikir rasa capeknya dulu,kenapa?guys hidup ini butuh perjuangan hanya karena kamu males buat ospek doang,terus semangat hidupmu jadi males juga gitu?yaelah...mana keberanian kalian..mana semangatmu...ospek itu adalah moment paling seru,yah meskipun rada giman gitu yah...ehheheh ngerti...ekeu...ngerti...intinya ketika kamu di ospek bakalan ada cerita lucu,indah dan haru untuk kaliann juga di masa depan,gak percaya?tanya mereka yang sekarang sudah lulus,tanyain tentang ospek mereka dulu..wah..seru deh pokoknya,,,ihihihih

2.aku di hukum loh...
Malu...banget deh...hmmmm jadi tadi itu di suruh buat sabuk warna emas ,yah,,,,dasar emang akunya pelupa...yaudah deh..aku lupa buat sabuk itu..uhuhuhuh tebak deh apa hukumanya...200 kali push up? Atau apa gitu??yang serem?? Big no-no-no triple no!!!hmmmm aku salut sama ospek sekarang di kampus aku,mereka gak apa ya namanya,mungkin gak so kali yah,kan biasanya senior yang mau hukum kita kalau kita sedikit salah adalah hukumanya fisik,ini enggak...di ganti hukumannnya dengan ilmu pengetahuan,lebih bermammpaat kan?ehhhh kok bisa??yupz saya bisa menarik kesimpulan bahwa budaya senioritas yang ngasal mengospek kita (maksudnya seperti kayak budaya saling bales dendam sama juinior )mulai di hilangkan,bukan apa-apa yah guys saya rasa budaya yang sedikit menyimpang ketika kita di ospek seperti di bentak gak jelas lah (di bentak wajar jika kita ada salah yang amat besar)atau apa yah...tekanan mental kaya di intimidasi oleh senior ,bagus sih kalau mampaatnya kalau enggak...ah...elah...udahlah..kita jangan menurunkan budaya ospek yang gak bener,kita turunkan saja budaya ospek yang baik bagi junior kita,agar budaya meyeramkan yang tidak penting itu cepat sirna...ahhhaydeuh...ihihi satuju pamirsa?ah...tengkyu atuh...nuhun...

3.gak makan
Haduh....berat nih...bisa dikatakan aku adalah orang yang tidak telat untuk makan,baik itu makan siang,makan malam atau makan pada jam –jam lain...tapi anehnya aku orang yang susah gendut...eh..kurus..terus...haduh...paling ada makan di kampus cuman beli tahu ajah,yang simple...kalau makan yang ribet...aku rada males...waktunya bentar sih..aku  takut telat pas  jam istirahat abis...nah kalian aku saranin deh yah mening bawa makanan dari rumah deh...beli roti gitu...yah...pokoknya yang bisa mengganjal perut kamu deh biar gak lemes,tapi dengan catatan kamu di bolehin bawa makan ringan oleh senior kamu.okey guys?biar gak di hukum,nih kecamkan baik-baik,senior itu adalah orang yang paling jeli melihat kesalah kita,yah tujuannya apalagi dong kalau buat menghukum kita,tapiii eits...hukuman itu juga bagus kalau buat mengdisiplinkan kita.


4.sksd (sok kenal sok dekat)
Hahaha seru banet gituh....yah...ceritanya aku kenal satu pun orang yang di sekitar aku saat ospek,alhasil tiap ada orang yang duduk dekat dengan aku,aku tanyain  terus kaya contoh
“hai....jurusan apa?”aku berusaha jadi sosok yang ramah,meskipun sumpah malu banget...ahahahh
“oh...aku jurusan  matematika”kata seorang teman yang duduk dengan aku,hmmm meskipun kecewa juga sih ,dia masuk jurusan matematika,sementara aku masuk jurusan b.inggris...tapi gak masalah kok...yang penting ada temen ngobrol saat ospek di universitas,dia seorang perempuan karena memang setiap kelompok perempuan semua,dia orangnya baik gak sombong gak kaya orang yang satunya lagi aku ajak ngobrol malah gak noleh...ihk..gak..deh...blagu banget....nah guys kalau kalian gak ada temen saat masuk universitas coba deh meskipun kalian malu kalian harus berusaha berkenalan dengan orang lain ,yah mungkin temen yang duduk berdekatan dengan mu dulu.
5.bau aceum
Ihhhkkk...paling males...deh ....kalau udah  siang  atau sekitar  pukul 12.00,why?bau aceum...!!!alias bau ketek...ihk mampus deh....bau banget tau gak...ada yang bau bawang,bau kari ayam,bau gulai,bau sapi asap,segala macem ada di badan dari setiap orang,bayangin ,sekitar 1000 lebih orang ada dalam satu ruangan (ospek fakultas,jadi setelah ospek universitas kita di bawa ke fakultas jadi kebetulan aku fakultas FKIP,udah fakultas kita masuk jurusan) ,kaya aula gitu deh...hahk...jadinya aku seak nafas dan sebel...kaya mau muntah gitu...apalagi yang punya badan besar...baunya minta ampun...aduh..gak kuat...oh iya apalagi pas orang-orang lagi mengangkat tanagn kecium jelas banget deh tuh bau badan...racun...danger banget...oh iya ada kejadian lagi nih...jadi waktu itu lagi baris,aku noleh ke belakang pas noleh eh orang itu malah menguap dan membuang nafas depan aku ,alhasil bau naga super duper jigong bau bnget tumpah di muka aku...arrrgggg bau banget...baunya kayaknya di timbulkan oleh gas t*i...jadi mungkin naik ke atas gasnya..hahahah kejadiannya pas shubuh,jadi waktu itu lagi berbaris mau masuk aula.


Nah gitu pengalamnaku saat ospek...yah..seru juga sih...lari sana sini...duduk berjam-jam dengerin yang pidato atau kadang berpanas-panasan atau...kelaparan ..kehausan.dan lain-lain..pokoknya berkesan deh...rugi kalau gak ikutan...ospek bisa juga di jadiin saling berkenalan dan menambah teman ,kapan lagi coba?makanya mening ikutan ospek ...seru kok....enjoy ajah guys..semangat!!!!

2 comments: