Wednesday 12 September 2012

5 kumpulan cerpen ku part 1 (pertemukan kembali )

ada beberapa catatan kecil tentang cerpen di facebook aku,sengaja mau aku pindahin disini biar bisa share sama kalian..asli karya widia amelia nuari hmmmm semoga seru yah cerpennya...siip..heheheh cekidot.!!!

1.pertemukan kembali



sore itu dimas mengajaku ke cafe ,entahlah mungkin dia masih penasaran dengan jawabanku semalam,secara dia nembak aku, jelaslah aku enggan menjwab baru juga putus sama pacar ak yang kemaren...sebelumnya perkenalkan aku raya tasya panggil aja aku aya ,ya sore itu kira-kira jam 4 dimas kerumah membawa mobil kebanggaanya berharap aku terpesona dan mau menenerima cinta dia  ,,kita sama-sama berangkat ke cafe ,disana kita ngobrol bareng selang beberapa menit dimas memesan minuman ,dan tak aku sangka minuman yangg dimas suka sama dengan apa yangg aku suka
"mbak kita pesan capucino late susunya yg bnyak ya?"sejenak ak bengong memandang dimas kok bisa sama ..saat aku bengong dimas membalas pandanganku jelaslah aku merasa malu
 "apa si dimas liatin aku kaya gitu "gumam aku dengan malu-malu tapi dimas malah menjawab dengan tersenyum gak jelas
 "enggak tadi kamu yangg duluan mandanginn aku,kenapa suka aya ma ak?"sejenak aku terdiam dan menundukan kembali kepalaku ,tapi munafiknya aku ,aku hanya bisa bilang
 "idih suka?gk deh"


tak terasa kamiberbincang begitu lama,kulihat jam ditangan ternyata sudah menunjukan waktu pukul 6 sore,oh tuhan sebentar lagi adzan magrib berkumandang,kalau tidak cepat pulang papah pasti marah
"dim plang yuk?udh mw magrib ni"aku benar-benar sudah tidak menikmati suasana di cafe itu,
"yah aya bentar dong,yaudah deh langsung  aja.."dimas memegang tangan aku dengan erat
 "ya...dimas syg sma km ..ap gk cukup pdkt dimas slama 4 bulan?knpa km gk jwb ?katanya kalo ak mw langsung blang, km bru percya kalo ak syg bneran sma km,bgian skarang ak ad dpan km knpa gk dijwb ya?"aku sejenak terdiam dan teringat akan perktaanku ditlpn wkt itu,ak benar-benar bingung
 "dim km gk ngerti" tpi dimas malah marah dan seakan dia menganggap ak tak menepati janjiku
 "kok km gtu si ya?knpa?km msi suka sma mantan km?dy mtusin km ya,dy ninggalin km,,knpa km nyiksa dri km sndiri,km jga berhak bhgia aya raya tasya.dngerin ,ak syg sma km"skarang ak tambh bingung ,entah ak harus jawab apa ..aku hanya bisa menangis waktu itu,sungguh ak bingung antara menerima dy atau tidak...tpi dngn segala usaha dy akhrnya hati ak luluh ,4 bulan bersma it gk sbentar
"tatap mata ak aya!dan jawab pertanyaaku,maukah km jd bagaian dari hati aku?ak syg ak cnta sma km ya"dimas bgtu meyakinkanku dan ak pun tak bsa menolaknya perasaanku gk bsa ku bohongi
"hmmm ak jga sayang ak jg cinta sma km"seketika it pula dimas memeluku dg erat
 "makasi aya..ak janji ak gk bkalan ngecewain km"dalam pikiranku , perkataan dimas mengingatkanku akan perkataan mantanku dulu, yg akhrnya hanya menyakitiku saja..tapi setiap orng berbda mana mungkin dimas jga sma...setelah it kami bergegas pulang..kmi tiba dirumah kira-kira pukul 19.00,semoga saja papah gk marah...dimas pamitan sama papah dan alhmdulilahnya papah gk marah..setelah pamit dimas pulang "hati-hati ya dim.." ak melihat dy masuk mobil silver
 "kok dim?sayang ke manggilnya..kan kta udah resmi hihi"dimas emang sdikit lebay
 "iya sayang hati2 ya"
1 tahun berlalu..1 tahun kebersamaan kmi..dari awal pdkt sampai skarang..kini masalah mulai muncul,masalah yg ku bwt sndiri,masalah yg ad dipkiranku,,ak sempat berpikir meninggalkan dy ak rasa ak gk pantes bwt dy ,dy lebh dri ak...pikiranku bertambh yakin ktika mamahku bercerita ,dan ceritanya membuat ak sakit
 "km masih sma dimas aya?mamah dapet kbar dimas it anak orng kya ya?aya tw kan mamah paling gk suka lyt aya pcran sma orng kya,krng trserah aya..aya tw kan mksud mamah apa?"emg mamah gk suka ak pcran sma orng yg materinya lbh dari ak, mamah trauma akan masa lalunya dulu...
"ak jga sdar mah ak gk pantes bwt dy.ak akan berusaha bwt lepasin dy"ak lngsung nangs wkt itu,begtu berat pilhan yang hrus ak plih,smenjak it sms,bb,twitter.tlpn gk permah ak blz ataupun ak angkat,ak ingn dimas bosan melihat tingkahku,tpi rasa rindu membuatku sesekali memblas sms atau mengangkat tlpn dri dimas


saat itu ak mengambil air wudhu untk solat tahajud ak berdoa
 "ya alloh berikan hamba jalan,tolong jauhkan dimas dri hamba,,dimas gk pantes bwt ak..jauhkan kmi segera,sungguh dimas pasti dapet yg lebh dri ak" dan 1 minggu berlalu ternyata doaku di ijabah dimas benar-benar gk ad contact ak sma kali ,ak senang tpi dalam hati aku menagis,ingin aku berteriak,pernah wkt it dimas nelpon ak 50 x gk ak angkat..ak sedih.ak bingung...selang 3 minggu ak mendapat kbr yg kurang baik dimas udah punya pacar lg,hati ak hancur..tpi ada kbr juga katanya dimas skolah keluar negri..ak nangis tiap hari berharap dimas nelpon ak tpi it mustahil, hp ak dirampok sehari stelah dimas nelpn 50x itu ,ak gk tw harus lewat apa lg contact sma dy..sampai akhrnya ak rela ngelepasin dy ...2 tahun brlalu skarang ak kuliah di fakultas keguruan di kota ku. pernah aku berpikir akankah ak kmbli brtemu dngan dimas,..sudahlah sekrang aku harus bisa rela melepaskan dia.

hari berganti minggu ,minggu brganti bulan ,bulan brganti tahun dan 4 tahun sudah dimas hlang dri benaku...dimas hanya cerita lalu..dan skarang ak hampir lulus kuliah keguruanku...dan senangnya lg 2 taun pula ak memiliki pcr,namaya rico ,rico saputro anggara ..dy baik ,perhatian bgt sma ak ,pd suatu ketika rico minta nganter ak kesebuah rumah sakit
"beb anter gue yu?"
"kmana yang?"
"krumah sakit,tmen gue kecelakaan,emg dasar temen gue yg satu itu kerjaanya balap mulu"
"okeh yang ayo"
ak langsung tancap gas pergi kerumah sakit , dan rico berhenti sbentar di sbuah cafe ,dia membeli 3 cup capucino late.
"wah yang kok 3 belinya?"
"ini bwt tmen gue 1,kbetulan dy jga suka"
"ayang ada-ada ajah deh ihk..,harusnya nengok orng itu bwa buah,bunga, bkanya kopi,aneh ih"
"i cintaku yg lucu yg imut dngerin rico yah,,yg aneh tuh teman gue..dy sndiri kok yg minta"
tak bnyak tanya ak langsung pergi menuju rumah sakit..sdikit pikranku mengngat dimas..tpi ak dan rico tiba di rumah sakit itu,kmi berjalan dikoridor rumh sakit stlah lmayan jauh rico menghntkan langkahnya
"uupss hp gue kmana beb?"
"kebiasaan deh cba cri disaku"
"gk ad beb...astaga dimobil tadi lupa dibwa"
"yauda, ak aja deha yang bawa..km duluan aja sayang"
"iyah deh..makasi beb"
rico jalan duluan menuju kamar temenya,smentara ak kembli ke parkiran membawa hp rico yg tertinggal,sesampainya ak tiba dparkran ak lngsng masuk mbil
"nah itu dy hp rico,akhrnya..."setelah ak mengmbil hp rico nada sms pun berbunyi tanda ada sms masuk,sbnernya gk etis, ak lyt inbox messege dy tpi stlah ak lyat nama orng yg mengrim sms itu tertanda
"from:dimas.
co!cepetan dong luh ,,aus ni gw pngen minum..lo gk kasian liatt gue  mendrita gni...awas lo capucino late susunya yg bnyak"
ak trkejut melhat sms itu,"dimas..." tanpa pikir panjang ak langsung berlari menuju kmr temanya rico ,dimas iya dimas,trnyata dy dimas ak terus berlari.dan berlari dng berurai air mata sesekali ak lyt sms dimas,berharap it bnran dimas ...ak berlari dan berlari dan akhrnya ak tba di dpan pintu kmr dmana orng yg brnama dmas drawat ,dngan nafas terengah-engah  membuka pintu kamar itu dan kudngar suara rico yg sdang tertawa disusul dng suara orng itu,,ak trus melanlangkah krna kbtlan kamarnya begtu besar..dan ak terus menunduk dan mencoba menutup bibir serta hidungku dg tangan
"beb!lu knpa?"suara rico mengagetkanku ak sdikit dmi sdikit memandang rico dan orang it ,dan oh tuhan ternyata benar orng yg ad disebelah rico it dimas..,ak sungguh tak percya..ak dan dimas sama2 trkejut
"loh knpa  pda bngong gtu?woi dimas nape lu?beb napa lu ahk nora deh"
rico benar-benar heran..
"udah2 beb knalin ni dimas,mas knalin ni aya pcr gue"
"gue udh kenak kok co sma dy.."dng rona kaget dimas menjawb rico
"lu knal drimana kacrut?ktmu jga bru skarang"
"dy raya,aya..orng yg sering gw ceritain" rico terdiam dan dimas segera menjelaskan sesuatu yg entah aku jg tak mengerti
''co cewek yg sering gue ceritain itu dy..pcr lo...''oh tuhan ada apa ini
''maksud lo ?aya pcr gue pcr lo jga?eh mksud gw pcr masa lalu lo?mantan?''
''iya co dy orngya..gw gk nyangka trnyata dy pcr lo''dimas sedikit kecewa,ak hnya berdiri diam seribu bhasa knapa takdir begtu rumit,, ak benar2 tak sanggup ak melangkah kebelakang pergi meninggalkan mereka tpi,''ya mw kmana?''rico mencoba memberhentikanku dan berjalan kearahku serta merangkul tanganku dan membawa ak kembali dkat dng dimas
 ''dim,gue tw lo masih sayang kan sama c.aya''ak kaget rico tiba2 blang kaya gtu
 ''mksud km apa yang ak ngerti?''ak benar2 tak mengerti
,''ya...mungkin ini salah gue jga,sbenernya gw udah tw cerita kalian berdua,dimas satu kampus sma gue dy sering curhat tentang lo,gue kaget ketika gue tau kalau nama pcrnya sama kya lo.gue tkut it bneran lo gue gk mw khlangan lo krna wkt it gue sma lo bru jadian,gue minta maf ya dim''ya tuhan trnyata rico tw semuanya..''lo gk salah kok co ,kamu aya yg salah''pernyataan dimas membuatku kaget knpa dimas blang kya gtu..apa salah aku..
''maksud km apa dimas?knpa gue yg dsalahin,?lo tuh yg salah kmana lo slama ini,lo ngilang terakhr gue dpet kbr lo pnya pcr lg..gila..blum jga ptus sma gue lo dah main cewe,spa skarang yg salah heh?siapa?''ak benar2 kecewa ak teriak wkt itu
 ''ya gue punya pcr lg krna gue sakit hati sama lo!gue sempet nelpon lo 50x lebh tpi ap jwbnya gk ad sama skali..lo kaya udh buang gue ya..lo sadar gk dng itu smua?''setelah dimas
blang seperti itu ak hanya terdiam dan tak kerasa air mataku jatuh
 ''udah2..kalian smua salah,skarang gue tanya lo dimas,apa lo syg sma aya,jwb jujur?''ak heran knpa rico blang kya gtu ,dan lebh heranya lg dimas menjawab dg jwbn yg mengagetkanku
 ''sampai detik ini gue sayang sama lo ay!''ak kaget ak keluar kamar dmana dimas dirawat ,ak lari dan ternyata rico mengejarku
 ''ya!aya...berhenti...''dan akpun berhenti
''apa co?''
''knp lo lari?lo jga masi syg kan sama dimas?''
''gk!!!''aku mencoba membentak rico.
''lo gk usah bohong ya,jujur yah gue sengaja membuat kalian bertemu,gue tw lo masih sayang sma c.dimas,lo gk bhagia dg gue''
''knpa km blang ky gtu co,gue bhagia kok''
''sudah saatnya kalian bahagia,gue gk bsa maksain lo bwt jd pcr gue,skarang lo samperin dy ya''
ak benar-benar tak percya rico blang kya gtu, ak tak mengerti cowok yg slama 4 tahun jd pcr gue rela ngelepasin gue
setelah mendngar pernyataan rico yg begtu mengagetkan akpun berlari keluar rumah sakit,rico kembli mengejarku
"ya knpa sih lo?kalo lo bkan pecundang lo ikut dg gue dan lo pilih gue atau dimas!"
ak berhenti dan berblik kearah rico,karna ak tak mw disebut pcundang akhrnya ak truti apa kata  dy..ak ikut kembali ke rumah sakit dan setibnya ak dikmr dimas dirawat rico kembli mendsaku untk menjwb
"silahkan lo pilih antara gue dan dimas,apapun jwbnya gue coba terima "
"krna dritd lo maksa trus gw jwb,gw gk milih siapapun dri kalianan..mulai dri skarang gue sma lo rico dan gue sama lo dimas selesai,puas kalian?"ak benar2 marah wkt itu,ini bgt mengejutkanku ak benar2 tak dapat berpikir bgtu panjang krna ini benar2 diluar dugaanku..stelah ak menjawb seperti it antara rico dan dimas hanya terdiam ,akhrnya kini ak bsa lari dari tempat yg membuatku benar2 ingn mati..

3 tahun berlalu kini ak bekerja disalah satu sekolah,,3 tahun yg lalu tlah kulupakan dan ku kubur dalam2 namun,orang yg benar2 ak sayangi ..dia dimas aku tak tau dimana dy skarang semenjak kejadian itu ak putus kmunikasi antara mereka,,,ak sengaja karna untk menghndari hal2 yg menyakitkan kmbli akhrnya ak putskan segala kmunikasi baik itu rico ataupun dimas,namun dlam setiap doaku ak memohon "jika kami jodoh pasti kau mempertmukan kembli,,pertemukan kembli kmi tuhan"

dan kini ak masih sendiri,bagai bulan tanpa bintang,matahari terhalang awan ,pelangi tak berwarna,air tak berarus dan pohon tanpa daun...itulah hdupku skrang..dimana kamu dimas akankah takdir memprtemukan kta untk yg ketiga kalinya?apakah ak harus menunggumu?agar kejdian seperti 3 tahun yg lalu tak terulang kembli..tuhan sekali lg pintaku pertemukan kembli kami tuhan..sungguh ku yakin kuasamu ya alloh ya tuhanku..takdirkan kmi kembali

Tamat

(crita ini hnya fiktip belaka )

No comments:

Post a Comment