Tuesday 18 September 2012

5 hal menyakitkan dalam hidupku

kebahagian bisa datang kapanpun dan dimanapun ,tak terkecuali sama yang namanya sakit hati atau kekecewaan atau pula hal yang menyakitkan,terkadang aku suka sedih kalu inget hal itu,hal yang menyakitkan dalam hidup,tapi saya kembali tersadar bahwa hidup di dunia takan lepas dari hal kebahagiaan ataupun hal tentang sesuatu yang menyakitkan,seperti kisah aku sekarang,semoga cerita yang akan aku bagikan menjadi pembelajaran untuk kaliann semua,hmmmmm langsung deh...yah cekidot!!!






1.cinta ,patah hati,di sakiti,dan di khianati

hmmmm cuman bisa narik nafas dalam-dalam kalau mau nyeritain soal ini,kenapa?perih banget,,,,dan rasanya gak perlu ajah buat di ceritain lagi,harusnya aku gak inget-inget lagi soal ini,tapi  aku mencoba bijaksana ,mencoba tegar meskipun aku sendiri rapuh banget,aku gak pengen orang-orang ngalamin hal buruk kaya aku,cukuplah cuma aku ajah yang ngerasa paling sakit hati disini...so..gini ceritanya ,waktu pertama aku pacaran aku ingin pacar pertama aku itu adalah ,calon imam aku,but kenyataanya...dia masih suka sama mantannya dulu,dia bilang dia cuman sayang sebatas temen doang sama aku,tau gak rasanya giman?hancur...dan setelah dia ngomong kaya gitu ,setelah aku tahu semua itu dia kembali bilang bahwa dia mampu untuk mencintai aku,percaya?gak!!!ya...ampun..kenapa baru ngomong kaya gitu setelah aku tau semuanya?setelah dia bilang yg sebelumnya sama temen aku sendiri...akhirnya kami putus...nangis bombay waktu itu,huhk...pertama kali di buat nagis sama cowok...taapi...kita udah baikan kok sekarang ..yah...yang dulu aku anggap cumann satu cerita yang salah...aku gak mau nyalahin orang lain cukup aku intropeksi ajah..eheheh..

.dan ada satu cerita lagi..ini yang paling menusuk..kenapa?bayangin...cowok yang pertama aku kenalin sama ortu cuman dia (pacar yang terakhir setelah aku memutuskan untuk tidak kembali berpacaran),cowok yang aku kira pacar terakhir aku,pacar yang aku kira calon ayah untuk anakku kelak....tega mutusin aku!!!alasannya?cukup masuk logika...aku egois katanya,aku pemarah katanya...dan bla...bla..bla...hmmm mungkin dia benar tapi dia juga salah,kenapa?kenapa dia berani bilang seperti itu padahal di sendiri pun seperti itu.ahahhaha lucu kan...1 minggu kemudian aku mencoba mencari seseorang yang bisa bantu aku move on..dan ternyata ada dia jauh lebih baik dari dia...dia tampan,dia kaya,dia keren dan segalanya,tapi aku gak mencari orang seperti itu,cuman nikmat dunia?ah ela...aku juga mikir kali...aku tak begitu serius dengan yang ini (kita kenal  setelah 1 minggu putus dari dia kejadiaanya 1tahun yang lalu )dan ternyata dia mampu membuatku move on... tapi itu tak berlangsung lama...orang yang mutusin aku itu sekarng sudah bahagia,aku senang semoga pacarnya bisa membuat dia bahagia.aku? ada pangeran yang dikirim alloh semoga dia takdirku,semoga dia imamku dan ayah untuk anak-anaku,yang shaleh dan beriman yang bisa menuntunku ke jaln alloh..jalan menuju surga ilahi rabbi,tapi satu hal pelajaran yang bisa saya ambil..." cintailah cinta jangan sepenuhnya ,cintailah cinta dengan kadar yang sama ,cintailah cinta jangan sampai melupakan cinta kepada alloh swt"




2.ketika ibu menangis

mungkin saya adalah orang yang sensitif,terlalu mudah untuk mengeluarkan air mata,tapi kali ini aku bukan  sensitif dan menagis karena hal spele,ini karena aku melihat ibu aku menangis di depan mata aku sendiri,karena apa?(ada satu masalah keluarga pokonya)waktu itu ibu awalnya hanya curhat tapi....tak aku sangka...hmmmm ibu nangis...ya alloh...rasanya seperti ada benalu dalam hati  yang lunak ini,aku mencoba bertahan untuk tidak mengeluarkan air mata,tapi,ya ampun akhirnya aku ikut nangis,kalau inget ibu suka sedih,begitu banyak cobaan yang alloh kirimkan untuk ibu,terakadang aku suka merenung gimana jadinya jadi ibu,ibu yang tegar,yang sabar ,sumpah...ibu tuh sabar banget..mungkin kalau aku jadi ibu aku udah putus asa,entahlah apa yang menjadikan ibu sekuat itu,katanya sih yang bikin ibu bertahan dan kuat itu cuman "kita"(anaknya)hmmmmm sedih....makanya tiap aku mau bikin sesuatu yang buruk aku inget ibu,masa aku tega bikin dia kecewa,jujur aku selalu buat yang terbaik buat ibu ataupun ayah meski terkadang apa yang aku lakukan tak selamanya dianggap benar,hmmm tapi kita sebagai anak harus bisa menuruti apa kata orang tua kita ,wajib!!!selama itu dalam hal positif.


3.kelinci di jual

aku tuh suka banget sama yang namanya kelinci,apapun jenis kelinci itu.pernah suatu ketika aku punya 2 kelinci jenis giant ,pokonya dia ras paling besar,dari kecil aku sama adik aku kita rawat sama-sama kelinci itu,tapi.....hmmmm suatu hari ayah menjualnya...hiks...hiks...tega banget..padahal udah gede banget kelincinya,aku nangis loh waktu itu,tega banget ayahku .hmmm inget deh waktu kelinci aku masih kecil dia mau masuk kardus tapi gak bisa...kokosehan na kardus we pokonamah (orang sunda pasti ngerti)ahhhhh lucu banget,sedih....sampai sekarang kebayang terus,takutnya kelinci aku di sate,dia gemuk banget sih ,hmmmm tau gak di julanya berapa ? Rp.100.000.- ...murah kan?ah emang dasar,padahal merawat sama ngasih makan ajah gak cukup uang segitu.ngenes banget waktu itu.



4.kematian kakek

hmmm kakek adalah sosok yang tidak aku kenal dekat,kami tak sering untuk bertemu krna aku di tasik kakeku di jakarta waktu itu,kadang kalau ada pun cuma 1 tahun sekali,hmmmm dan waktu malam hari ayah datang kerumah mengabarkanku kalau kakek meninggal,sedih......orang yang jarang ketemu harus datang hanya berupa jasadnya saja,waktu itu aku masih sd,aku belum begitu mengerti tapi...setelah aku melihat kakek di selimuti kain samping,hmmm aku merasa sakit,beberapa bulan sebelum meninggal, kakek sempet ke rumah dia ngsih rok sekolah untuk adik aku,dia juga sempat minta aku nganter dia kerumah adiknya kakek,hmmm tapi..setelah beberapa bulan kemudian kakek pergi untuk selamanya.pas dia pake kain kapan aku cuman bisa bilang "apa..."(panggilan aku sama kakek) hmmm tidur tenang ya kek....semoga kakek betah...semoga kakek masuk surga...amin

5.gagal menjadi guru SLB (sekolah luar biasa)

jadi waktu itu aku berniat masuk ke jurusan PLB (pendidikan luar biasa)di UPI (universitas pendidikan indonesia) tapi gak jadi....apa masalahnya?karena aku tak berusaha...bukan!!!aku sudah berusaha untuk menghapal ,tapi pas hari H pendaftaran masuk ujian tulis aku malah gak di bolehin sama ayah,ya eeeeeeeeeeeellllllllaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhh lagi-lagi ayah,dia memberhentikan mimpiku sebelum terbang.tapi aku  ngerti kok,aku seorang perempuan dan ayahku mungkin akan merasa "melang "(takut) kalau anak ceweknya jauh kuliahnya,hmmm gimna bisa mandiri kalu gini,tapi its okey gak masalah toh yang penting aku masih bisa kuliah kok,jurusan b.inggris lagi..ehehhehe nurut aja lah...tapi ya itu...jadi gak bisa jadi guru SLB....sedih....





nah itu dia hal-hal menyakitkan dalam hidupku..masih banyak sih yang lebih menyakitkan tapi ini yang bisa saya share buat kalian.yang lainnya privat banget..heheheeh...hmmm hidup tak ada warna jika terus bahagia.sedikit bumbu kesedihan dan kecewa bisa menjadi warna tersendiri dalam hidup agarb hidup lebih berwarna dan beragam,itulah hidup..bersabarlah karena itu kunci dari kebahgiaan.

No comments:

Post a Comment