kehidupan adalah waktu yang berjalan...waktumu adalah paling berharga dalam hidupmu di dunia

kehidupan adalah waktu yang berjalan...waktumu adalah hal paling berharga dalam hidupmu di dunia ,berikan yang terbaik dan paling baik

Selasa, 10 April 2012

Saran Saya Ketika Kita di Benci Orang

haloooo semuanya ....sore ini cerah sekali yah???tapi sayangnya hati ini lagi gak cerah, secara  sekarang saya lagi galau ,hmmmm sepertinya galau sudah melekat dalam diri saya,sebelum kita meluncur ke pembahasan ,sebaiknya kita bertanya pada diri kita sendiri,kenapa kok bisa orang lain membenci kita/iri kepada kita?apa ada kesalahan yang telah kita perbuat?atau  bahkan ada kelebihan dalam diri kita yang membuat orang tersebut iri kepada kita??hmmmm yaudah deh ,yuk sama-sama baca artikel saya ini...cekidot!! eitss tapi sebelumnya ini hanya sekedar saran saya saja,mau diterima monggo mau ndak juga yo wis ora opo-opo....toh ini di ambil dari pengalaman saya sediri,berikan komentar yang baik ya kawan.



1.tetap besikap baik

terkadang ketika kita di benci orang lain ,hal yang biasanya kita lakukan adalah kembali membenci orang tersebut dengan alasan "buat apa baik sama dia,toh dia juga benci sama saya"singkirkan alasan itu,saya pernah di benci orang tapi saya tidak pernah membalas apa yang mereka lakukan,saya tetap besikap baik,karena orang tersebut akan malu sendiri dengan apa yang dia telah perbuat,kalau kita sama-sama membenci orang tersebut,apa bedanya kita sama orang itu???hmmmm


2.tetap membantu

pernah suatu ketika, orang yang membenci saya meminta bantuan kepada saya,jujur saya merasa kesal untuk membantu orang tersebut,namun pada akhirnya saya tetap membantu orang tersebut,alhasil sekarang dia menjadi teman saya meskipun saya sendiri merasa canggung,jadi kita meskipun di benci orang itu tapi ketika orang tersebut meminta bantuan yang sekiranya bisa kita kerjakan ,kita boleh membantu ,toh dengan membantu orang adalah hal yang baik dan kita bisa dapat pahala,tapi membantunya dalam hal positif.


3.tetap tersenyum

saat saya berjalan menuju kelas saya,saya berpapasan dengan orang yang membenci saya ,dan dia pun memasang muka masam yang membuat saya kesal,lalu apa yang saya lakukan??saya memberi senyum termanis saya untuk orang tersebut,lalu apa balasanya ?dia tetap berjalan dengan muka masamnya itu,orang yang membenci kita jika di beri senyuman kita akan merasa bingung dan malu ,ya iyalah malu secara dia melempar muka masam sementara kita memberi muka manis,kita tahu dia membenci kita tapi kita masih memberi senyuman kepada orang tersebut,memang susah melakukanya tapi itu yang terbaik.tapi...guys janagn sembarangan senyum sama orang yang membenci kita takutnya ada kesalah pahaman,kesalah pahaman disini adalah usahakan sebisa mungkin senyuman kamu jangan kaya orang sinis ,entar dia malah nyangka kamu nantang dia.

4.mencoba menyapa

setelah kamu tersenyum coba deh kamu coba untuk menyapa dia,hmmmm biasanya ini yang sangat sulit,saya juga terkadang tak bisa melakukanya, tapi setelah beberapa kali bertemu orang itu ,saya mencoba menyapa  ,yah....mungkin awalnya saya bakaln di sebut SKSD alias sok kenal sok dekat,oke fine,kan ada pribahasa tak kenal maka tak sayang,pokoknya kita pura-pura gak tahu deh ,kalau dia benci sama kita kecuali dia sendiri bicara langsung dia benci sama kamu .

5.mencoba menjadi temannya

setelah hal tersebut dilakukan ,cobalah untuk menjalin sebuah pertemanan,mungkin proses ini cukup lama dan sulit,secara orang yag akan kita ajak sebagai teman itu adalah orang yang membenci kita,namun setelah kalian berteman ,cobalah bertanya pada moment yang pas,kenapa dia dulu membenci anda,kalau kebencian itu di sebabkan oleh prilaku atau kesalahan anda berati anda harus berminta maaf dan intopeksi, catatan ya guys jika kalian berteman dengan orang yang membenci kamu,sepertinya kamu harus sedikit waspada,istilahnya jaga-jaga gitu,soalnya inget ya guys dia adalah orangyang dulu pernah membenci kamu,tapi setiap orang bia berubah,namun  ada baiknya juga kamu berjaga-jaga,ya gak??


nah itu dia tips dari saya,intinya kalau kalian di benci sama orang gak usah panik ,hal yang harus perhatikan terlebih dahulu adalah INTROPEKSI dulu!!!dan inget ya guys jangan pernah membalas kebencian mereka dengan hal negatif tapi dengan hal positif,jika mereka tetap membencimu berdoalah kepada tuhan YME agar dibukakan pintu hatinya,oh iya terkadang orang yang tadinya musuh bisa jadi teman dan sebaliknya.
hmmm aku juga gak tahu kenapa,tapi itu sering terjadi sekitar kita.

 guys kalau semua itu gak mempan alias dia tetep benci sama kamu,hmmmm coba deh tanya langsung sama orangnya ,tapi tanyanya dengan baik-baik,gunakan otak bukan otot,bicarakan dengan baik-baik ,namun terlebih dulu kamu harus minta maaf,mungkin ada satu kesalahan yang buat dia jadi benci sama kamu,kalau gak berani coba cari orang ketiga buat mendamaikan kalian,bisa ajah kan ada kesalah pahaman,mungkin anggapan kamu dia membenci kamu itu salah mungkin dia tidak sama sekali membenci kamu,mungkin itu cuman pikiran kita ajah,so berpikiran dulu postif,sebelum kamu menganggap orang itu membenci kamu ,kamu liat dulu sikap dia sama kamu dengan orang yang di sekitarnya,kalau ada yang berbeda patut di pertanyakan.tapi guys ada satu lagi yang ketinggalan aku tulis,gini loh kalau kamu gak ingin memperkeruh suasana yaudalah diemin ajah,entar juga tu orang nyadar sendiri,ya takutnya kalau orang di tanya langsung entar malah dia bingung atau kesel ternyata kita tahu dia benci sama kita, pura-pura gak tahu ajah kalau dia benci sama kita,soalnya aneh ajah banyak yang komen setelah mereka nanya langsung orang yang membencinya malah makin bemci,ihihihi lucu juga sih,ya jelaslah makin benci secara gitu kita nanya lagsung sama orangnya,ya wajarlah kita kan pengen tahu apa yang sebenarnya terjadi,kita harus berani kalau kita bener,tapi ya balik lagi kalau emang malah memperkeruh suasana ya stop deh,kamu pura-pura gak tahu ajah.

 dan orang yang benci sama kita pasti ada alasanya ,kalau gak ada alasan kenapa dia membenci kita???maybe....ada kesalahan yang kita gak rasakan atau istilahnya gak kita rasa,coba deh pikir-pikir dulu,dan yang terpenting adalah tetap positif thingking.

oh iya mungkin dia salah satu fans kamu kali hahahah secara ni yah tiap hari tu orang bicarain kamu,tiap hari pasti nyari-nyari berita tentang kamu,gosipin kamu,pokonya jadi mata-mata kamu deh,hihihiihihih gak usah takut nyantai ajah,selama kebencian dia tidak merugikan kita

guys.. sorry kalau semua komentar yang kalian kirim telah saya hapus,kalau mau komentar atau curhat langsung kesini saja yah yukk kita curhat di Facebooknya Rubakcantik!! thanks...karena komentarnya banyak banget.maaf banget ya guys...ini terpaksa saya lakukan karena saya ingin  melakukan pembaruan pada postingan ini.dan kalaupun kalian tetap curhat disini mungkin tidak akan saya balas karena kesibukan saya yang membuat saya jarang buka blog.


jalan takdir cinta no105

2 komentar: