Saturday 4 October 2014

Mencintai atau Dicintai?

pertanyaan yang simple tapi susah untuk dijawab,dicintai atau mencintai?adalah ya mening saling mencintai,cuman bukan itu jawabannya,jawaban yang sampai sekarang aku masih bingung ketika ada pertanyaan seperti itu,apa kita lebih baik dicintai atau kita yang mencintai?kita di tuntut untuk memilih salah satu itu,susah kan?


"ahk...wid..mening dicintai lah,masalah kita gak mencintai,nanti juga cinta mah datang sendiri,yang penting kita dicintai sepenuh hati"

gak salah juga sih kalau ada yang berangapan seperti itu,cuman ya kalau aku di posisi itu aku gak bisa,aku gak bisa dicintai tanpa kita mencintai orang itu,pernah aku tahun lalu sebelum aku menjomblo lama,kira-kira pas awal aku kuliah,aku sempet pacaran sama kakak tingkat,awalnya sih aku emang segan dan cuman suka ajah,tapi lama-lama kita jadian,entah karna terobsesi dia kakak tingkat,dan dia juga anggota organisasi tertinggi di kampus aku,jadi pas dia nembak aku terima,aku kira rasa suka dan rasa segan itu adalah perasaan cinta tapi aku salah,aku sama sekali gak punya perasaan cinta itu sama dia,aku mencoba bertahan dan mencoba mempertahankan hubungan itu sampai aku berpikir "ini salah" perasaan itu memang gak ada,aku gak bisa terus-terusan kaya gitu,aku gak bisa memaksakan perasaanku sendiri,ya aku tahu dia baik,dia perhatian tapi kenapa ya aku gak bisa terus-terusan kaya gini,akhirnya setelah beberapa lama,aku putuskan untuk mengakhiri hubungan itu.



"tapi mencintai juga sakit hati kalau ternyata cinta kita gak dihargai,bahkan kita kaya orang yang ngemis-ngemis untuk dapat  dicintai,mungkin kalau kita dicintai kita jadi saling mencintai kan wid?"

nah itu masalahnya,ketika kita berada di posisi ketika kita mencintai orang tersebut sementara orang itu sama sekali gak cinta sama kita,itu adalah perasaan yang sama sekali tak terbalas,mencintai  itu lebih lelah,kenapa?karna analoginya tuh kaya kita ngejar orang,semakin dikejar orang itu malah terus menjauh dari kita,perasaan cemburu yang mungkin lebih besar,perasaan takut ditinggalkan yang lebih besar,dan kadang logika pun bisa ajah kacau gara-gara kita mencintai orang,cinta buta mungkin?

posisi mereka juga sama,sama dalam artian mereka juga gak bisa memaksakan perasaan dicintai tanpa mereka sama sekali gak cinta sama kita,mereka juga sulit sama hal itu,aku bener-bener ngerti sekarang.dan aku pikir mereka yang ninggalin aku juga sama,mereka gak bisa memaksakan perasaan mereka sama aku,aku ngerti sekarang,mereka juga gak salah tapi mungkin caranya ajah yang salah, whatever lah,mungkin waktu itu gak terima mereka ninggalin aku,tapi sekarang aku ngerti,perasaan itu gak bisa di paksakan meski kita terus kekeuh meyakinkan orang itu untuk sayang sama kita,kalau kenyataanya perasaan sayang dan cinta itu bukan untuk kita,mau gimana?




lalu akhirnya aku berpikir ketika cinta tak terbalas,ketika kita dicintai sementara kita sama sekali gak cinta,cinta itu gak akan bersatu sebagaimana mestinya,mungkin saja kita bisa saling mencintai dengan berjalannya waktu,karna rasa sayang dan cinta lama-lama pasti ada karna terbiasa,tapi kalau perasaan itu tak pernah ada sampai kapanpun ya mau gimana lagi,cinta itu gak bisa nyatu meskipun kita jalan bersama,sama halnya ketika kita mencintai orang,orang itu gak cinta sama kita,orang itu juga susah untuk menyadari perasaan cinta itu sama kita,inilah keadaan yang sangat membingungkan,ketika kita harus memilih antara harus dicintai atau mencintai,dan beruntung  bagi mereka ketika dicintai mereka juga mencintai,mungkin itu yang namanya cinta sejati.hmmm it's so complicated guys..it's so make me confused..


aku tuh pengen dimana ada masa ketika aku mencintai seseorang,ketika aku menyayangi seseorang,aku ingin seseorang itu juga sayang dan cinta sama aku,namun pertanyaan besar yang sampai sekarang aku pertanyakan adalah KAPAN? kalau kata ibu aku,beliau mengatakan bahwa "jangan nunggu orang yang kita cintai,udah ajah terima yang cinta sama kita,lama-lama perasaan itu juga ada" tapi aku gak sependapat dengan apa yang di bilang ibu,aku tuh selalu yakin,suatu saat pasti ada masa dimana aku menemukan orang yang aku sayang dan aku cinta lalu orang itu juga sama hal nya dengan aku,aku gak tahu itu kapan,tapi yang jelas aku yakin dan sangat yakin tuhan sudah mempersiapkannya.

eh iya aku kira nih yah  kemarin pas aku mulai jatuh cinta lagi sama cowok setelah 4 tahun aku gak pernah merasakan perasaan itu,aku kira itu orangnya dan berharap dia juga sama,tapi anggapan aku salah,aku keliru dia bukan orangnya,aku salah menepuk bahu orang,dia bukan orang yang aku maksud,dia ternyata menepuk bahu wanita lain,dan bukan aku,patah hati deh..hahahha udah,,ahk udah,..aku gak mau bahas-bahas dia lagi ditulisan aku,sudah cukup.


kapan yah kapan...kok orang lain mah asa gampang dapetin yang mereka cinta dan cinta sama mereka,hmmmm gak kaya aku,bagian ada yang cinta sama aku ,akunya gak mau,padahal kalau harus sombong,banyak yang mau sama aku,ada yang udah mapan,ada yang ganteng,ada yang keren,ada yang kaya,kaya onta hahahh cuman aku gak mau kalau aku gak suka,bukan karna aku pemilih,aku cuman gak mau memakasakan perasaan aku yang salah,aku gak mau nyaktin perasaan orang lagi,udah cukup tuh tahun kemarin aku nyakitin cowok.

bagian aku cinta sama cowok,cowoknya gak cinta sama aku..da akumah apa tuh..keresek hideung yang dijadiin langlayangan,ngapung henteu,sobek enya,..ahh cape deh...udah ahk mungkin sekarang-sekarang ini aku harus menjomblo dulu deh sampai pada saatnya aku menemukan orang itu,sampai masa dimana aku menepuk bahu orang dan orang itu adalah orang yang aku cari,lalu dia berbalik kearahku dan memeluku erat-erat,lalu dia berkata "aku gak mau kehilangan kamu untuk selamanya"lalu aku tersenyum dan mengatakan "tetaplah dipelukannku ,jangan lepaskan pelukanmu dan hiduplah bahagia bersamaku"lalu saling berpelukan ditengah-tengah keramaian orang hilir mudik berjalan kesana kemari....aaaaaa romantis...


jadi gimana?bantu aku dong...mening dicintai apa mencintai?kalau kita harus memilih?komen di kolom komentar yah...akumah mening mencintai deh gak papa sakit hati juga,gk papa lelah juga,tapi ketika kita mencintai namun orang yang kita cintai malah menepuk bahu wanita lain,yaudaahhhh relakan,ihklaskan kalau kita sudah berusaha,,,kalau cinta kita gak dihargai,ya buat apa?hahah mungkin itu sudah jalannya...dan katakan "BYE!semoga kamu bahagia dengan pilihan kamu"cukup,dan lanjutkan kehidupan kamu.selesai deh,simple kan?





No comments:

Post a Comment