Friday 3 October 2014

Aku Dewasa?hahaha

kemarin sebelum pulang aku sempet telpon-telponan dulu sama temen SMA,dia curhat soal pacarnya,pokoknya kita cerita panjang deh,nah disisi curhat mencurhat dia minta solusi tentang masalahnya,aku sih sebisa-bisanya ajah ngebantu dia,trus dia bilang 
"kamu dewasa ya wid sekarang " 
aku ketawa ngakak pas dia bilang gitu,aku cuman jawab gini
 "nih doni (nama samaran)  gua mah dewasa pada saat-saat tertentu keleus,elu kaya gak tau gua ajah,kita temenan kan udah lama,masa lu gak tau kalau sebenernya kekanak-kanakan hahah"
"iya sih wid,tapi disisi kekanak-kanakan elu,lu tuh sosok wanita dewasa"
"ah elu don...apaan sih,gue dewasa kalau gue lagi galau ,trus kalau ada temen yang minta solusi,gitu ajah"
"tapi gue salut sama lu wid..hahahha"
"salut apa salut...jangan sampe lu suka ya sama gue hahahha"
...................................................................................................................................................................

kita cerita panjang,sampai aku mikir emang iya aku dewasa?hahah padahal orang tua aku sendiri bilang kalau  aku tuh kaya anak kecil,meskipun umur aku sekarang udah mau 21 entar januari, tapi pola pikir aku masih kaya anak SMP atau SMA,kenapa bisa gitu yah?tapi kalau ngomongin orang atau nasehatin orang-orang aku bisa jadi orang paling dewasa loh,mungkin ajah aku masih dalam masa perkembangan menuju kedewasaan,makanya aku masih labil gini hahahh.

di rumah aku bisa jadi anak paling manja,dih pokoknya manja banget deh,contoh kecilnya kalau aku mau sesuatu hari itu juga harus ada,kalau enggak pun aku ngomel terus sama si ayah pengen di beliin,kaya pernah aku pengen burung love bird,tiap hari diomongin terus,sebelum burungnya ada pokoknya aku ngomel-ngomel kaya anak kecil,tapi emang orang rumah udah pada tau sifat aku,ya mereka ngebiarin aku ngomel-ngomel terus,sampe aku diem dan lupa kalau aku pengen burung itu ahhahah.di pikir-pikir kok aku kaya anak kecil banget hiihihiih.

nah namun ketika aku lagi bantu orang-orang ketika curhat aku bisa jadi sosok dewasa,aku tahu gimana dan apa yang harus dilakukan mereka,dan itu semua manjur,mereka pada ketagihan curhat sama aku,lha pas bagian aku mau curhat,pas aku lagi galau,satu orang pun gak ada yang bikin hati aku kesentuh buat dengerin omongan mereka,akhirnya aku cuman bisa nangis,nulis,kayak kejadian kemarin,aku cerita sama salah satu temen aku,tapi omongan temen aku gak masuk sama sekali,akhirnya aku galau kronis,salah satu cara efektive ya  dengang cara nulis,aku nulis dengan cara gimana supaya aku termotivasi sama tulisan aku sendiri,awalnya sih iya tulisan aku pada ngacapruk,lebay,alay,so puitis,tapi lama-lama aku buat tulisan yang bikin semangat aku naik lagi

meskipun galau aku udah gk kronis,tapi tetep kok kalau lagi sendiri aku masih sedih,sedih ketika sepatu yang kita inginkan harus kita kembalikan ke pemilik aslinya,kita harus merelakan benda yang kita benar-benar inginkan dengan lapang dada,oh tuhan galau lagi deh gue hiks..hiks...aku selalu berdoa kalau dia jodoh dan terbaik buat aku ,tuhan akan mendekatkan,kalau bukan mungkin tuhan akan menjauhkan.

aku inget ketika dia nulis sesuatu tentang mantannya yang intinya kalau mantanyya kembali dia percaya akan takdir, kalau jodoh gak bakalan kemana,akhirnya mantannya kembali dan dia percaya akan takdir yang selama ini dia tunggu,hmmmm udah ahk...sedih aku ceritanya,nah posisi ini yang bikin aku harus berpikir dewasa,karna gak selamanya sesuatu yang kita inginkan bisa kita miliki sepenuhnya,kita harus dewasa menyikapi masalah ini,aku berpikir bahwa sebaiknya aku mundur dari takdir mereka,itu yang terbaik meski jujur aku merasa sakit hati,sedih euy...dan aku harus nyari sepatu baru lagi deh,dan itu susah..tapi ya mau gimana lagi...mencoba ihklas ajah deh dan selalu inget "HE IS NOT MY GIFT FROM GOD,HE IS  A GIFT FROM GOD FOR THAT WOMAN"

enough for me to be childish, enough for me to grumble, grumble if he gifts me, upright upright upright upright .. although, I may have upset, I crying in the boarding itself if I remember him,  if I miss him, but not problem the long transition where I could get used to and forget about everything.

dan kita kembali ke topik bahwa,menurut aku,maaf ya kalau sotoy,dewasanya seseorang itu bukan di tentukan oleh banyaknya umur seseorang,dewasanya seseorang itu di tentukan oleh bagaimana orang tersebut berpikir atau bagaimana pola pikir orang tersebut mengatasi berbagai masalah yang di hadapinya,umur 40 tahun kalau orang tersebut tidak mampu berpikir dewasa dan menyelesaikan masalah dengan 'kekanak-kanakan' apa itu disebut dewasa?umur boleh dewasa tapi kalau pola pikir masih kaya anak kecil apa masih dianggap dewasa?pikirkanlah...

segitu dulu deh,kalau kalian punya pendapat tentang kedewasaan,silahkan komen di kolom komentar...see you...

No comments:

Post a Comment