Sunday 5 October 2014

Love is Blind (Cinta buta,dan Logika Gak Jalan)

bodoh,hal bodoh itu akhirnya kulakukan juga,bodoh ketika kita tahu fakta yang sebenarnya dan kita tetap kekeuh pada satu pendirian yang salah,ketika omongan dan nasehat orang hanya lewat begitu saja,kita tak peduli orang mau bilang apa,hanya hati dan perasaan yang menuntun kita,tanpa pernah mempertimbangkan logika dan kerasionalan,semua yang dikatakan mereka kita anggap hanya angin lalu,dan kita dengan egosinya tetap berjalan,terus berjalan sampai kita terjatuh dalam jurang penyeselan.


ketika orang bilang
"tinggalin ajah,masih banyak cowok diluar sana"
dan hati bilang
"aku gak bisa...aku terlanjur sayang"
logikanya: dia memang bukan yang terbaik

ketika orang lain bilang
"jelas-jelas dia mau ngehindar dari elu,kenapa lu masih stay sama perasaan salah itu sih?"
dan hati bilang
"kamu salah kawan,dia hanya menghilang beberapa saat ,nanti juga dia balik lagi"
logikanya : lama-lama dia akan menghilang dari kehidupanku selamanya

ketika orang lain bilang 
"kamu itu cuman jadi ban serep,ketika ban yang 1 pecah,elu yang dipake dan di cari"
dan hati bilang 
"mungkin aku orang yang bisa bantu dia,kalau dia merasa membutuhkanku,ban serep?ban serep juga guna kok"
logikanya : yang namanya ban serep cuman dipake kalau pas butuh ajah,ban serep itu hanya analogi dari sebuah pelampiasan


ketika orang lain bilang 
"orang yang susah move on dari mantanya,gak bakal bisa jatuh cinta lagi,kenapa sih lu masih ngarep hal yang gak seharusnya lu harepin"
dan hati bilang 
"lama-lama dia pasti berubah,dia pasti sayang sama aku"
logikanya : gak mungkin menghapus perasaan sama orang yang pernah kita suka/cintai,itu butuh berapa lama dan tentunya pasti lama untuk jatuh cinta,atau bahkan cintanya hanya untuk masa lalunya.

ketika orang lain bilang 
"dia pasti hubungi elu ntar ,kalau dia lagi ada masalah doang sama cewek itu,yakin deh sama gue"
dan hati bilang 
"kamu salah,dia hubungi aku karna dia rindu sama aku "
logikanya :dia butuh tempat sampah kaya aku untuk menampung keluh kesahnya 


ketika orang lain bilang 
"udah tau dia masih sayang sama mantannya,toh kenapa harus bingung segala,dia mau balikan sama mantannya gak mau,dan jadian sama elu gak mau,ya mungkin dia gak cinta sama elu,karna cintanya cuman untuk MANTANNYA,widiaa sadar deh,gue temen lu dan gue gak mau lu sakit hati"
dan hati bilang 
"kamu salah kawan,dia emang masih sayang mantannya,tapi bukan berati dia gak cinta sama aku"
logikanya:memang cintanya hanya untuk masa lalunya


dan masih banyak nasehat orang-orang tentang butanya mata aku melihat kenyataan yang sebenarnya,cinta yang membutakan semuanya,aku gak tahu kenapa ini terjadi sama aku,ketika aku menolak dan mengecam orang-orang yang buta karna cinta,namun ketika aku merasakan hal itu,aku pikir cinta memang bisa bikin orang buta,rasa sayang rasa cinta membuat semuanya gelap,membuat logika yang harusnya jalan malah tak berfungsi sama sekali.

orang-orang yang buta karna cinta kaya aku ,akan tersadar kalau udah jatuh dari penyesalan,ketika logika akhirnya menjadi sebuah fakta yang seharusnya dari awal kita tahu akan terjadi seperti itu,namun semuanya begitu sulit,semuanya begitu sangat sulit,semuanya begitu gelap,hingga aku berkata dan mungkin kalian yang merasakan hal yang sama kaya aku akan bilang "orang lain gak ngerti apa yang aku rasakan",orang lain emang gak ngerti,tapi logika orang lain berjalan dengan semestinya,dan mereka berusaha membuat logika kita juga jalan,tapi lagi-lagi itu ssangat sulit,sangat,sangat sulit.


aku pernah bahas tentang mereka yang di butakan cinta hal bodoh dalam pacaran...aku disana ngebahas mereka yang seakan bertindak bodoh ketika tahu disakiti,ketika tahu di duakan ,mereka masih mau memaafkan,dan sekarang aku ngerti kenapa mereka bertindak seperti itu,semua hanya karna cinta,aku tahu sekarang.


apa aku tak mencoba untuk terbangun dan tersadar?aku sedang berusaha membuka mata dan menyadarkan diri sendiri,menyadari bahwa sebenarnya apa yang dikatakan orang lain ada benarnya,mencoba mendengarkan nasehat orang lain dan berpikir rasional,mencoba memakai kembali logika aku,mencoba dan terus mencoba sampai aku bisa membuka mata,aku tahu orang-orang yang sudah dibutakan cinta akan terus-terus dan terus berpikir bahwa omongan dan pikiran mereka benar,padahal orang lain lebih tahu,meskipun kita beranggapan orang lain yang gak tahu apa-apa,tapi faktanya omongan orang lain itu ada benarnya juga.


lalu akhirnya kita merasa bingung harus bertindak apa,kita seperti tertidur,jauh dalam tidur kita,kita bermimpi hal-hal yang membuat keyakinan kita semakin yakin,kita merasa bahagia dengan angan-angan kita sampai kita terbangun dan menyadari bahwa itu semua hanya mimpi yang sangat jauh dari kenyataan yang sebenarnya.


kini aku sedang berusaha melawan semua keegoisanku,melawan angan-angan yang menyesatkanku tentangnya,memncoba membuka mata,mendengarkan mereka yang menasehatiku,mencoba menyadari kenyatan pahit yang harus aku telan,mencoba berpikir rasional,dan menggunakan logika yang harusnya aku pakai sejak awal,meski itu sulit tapi perlahan aku mampu,ya aku pasti mampu menghadapi semua ini,mengahadapi ketidak siapan aku kehilangannya,meski dia hanya hadir dalam kehidupanku dengan sangat  singkat tapi itu cukup membuat logikaku tak berjalan,karna sesengguhnya perasaan itu ada,perasaan cinta yang seharusnya tak kuberikan kepadanya,jika akhirnya seperti ini...sekali lagi aku pasti mampu keluar dari kebodohan ini.meski itu membutuhkan waktu yang lama.








No comments:

Post a Comment