Thursday 14 February 2013

I LOVE JAZZ, I MISS KERONCONG, I NEED KAWIH SUNDA

14 februari...valentine days...bagi yang merayakan ajah,aku mah enggak..kenapa??something deh guys,hmmmm




yups sekarang mening kita ngomongin tentang all about jazz,what do you think about jazz???hmmm i think jazz satu genre music yang bikin aku tenang,bukan lagu klasik,RnB or metal but jazz!, i love jazz,ya,satu judul yang emang faktanya  aku suka banget jazz,tompi,raisa,sandy  sandoro,mocca ,winterplay,dan lain sebagainya.mereka adalah penyanyi dan grup atau band yang aku suka,masih banyak sih pennyanyi.band/grup yang aku suka ,tapi kalau di tulis satu-satu bakalan panjang banget.


awal pertama aku suka sama jazz adalah ketika aku masih kecil "kayaknya" soalnya dulu aku belum ngerti dan tahu jens lagu apa yang aku denger itu,nah sekarang pas aku udah gede ,aku sedikit tahu kalau jenis lagu yang aku suka adalah "jazz",dan aku makin cinta sama jazz ketika tompi menyanyikan lagu sedari dulu dan di ikuti dengan lagu-lagunya yang lain.


hmmmm mocca-i remember,yups lagu itu lagu ter-istimewa buat aku,hmmm kalau dengerin lagu itu serasa terbawa pada moment yang tak pernah aku gambarkan dengan kata-kata,dan....now aku sedang dengerin lagu sandy sandoro yang tak pernah padam,enak ajah lagunya easy listening kalau mau bobo,hheheh biasalah tradisi aku kalau mau bobo pasti denger lagu-lagu yang enak,kaya lagu itu.

dan jazz itu adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa.
Musik jazz banyak menggunakan gitar, trombon, piano, trompet, dan saksofon. Elemen penting dalam jazz adalah blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note.ahkkk hebat aku yah,bisa tahu gini,bisa dong baca-baca dari bah google,heheheh.

jangan kira aku suka lagu luar kaya jazz,sama lagu korea trus aku lupa sama musik tradisional indonesia ku tercinta,jangan sampai anda berpikiran seperti itu,dan kalian harus tahu aku sangat suka sekali sama yang namanya musik keroncong,yah...gimana yah gak gampang kalau di tanya,kenapa aku suka musik keroncong,lagi-lagi ya gak tahu kenapa aku suka,dan inget loh...cinta dan suka memang sulit untuk di ungkapkan.ehheheh.


rasanya sudah pegel-pegel nih jari-jari pengen istirahat,udah dulu ye nulisnya...hmmmm malam yang dingin mari kita putar lagu jazz dan keroncong,eh....ngomong-ngomong kalau keroncong sama jazz di gabung pasti enak yah??hmmmm oke deh...kalau nanti aku menjadi composer lagu,aku coba gabungin lagu jazz sama lagu keroncongtanpa mengurangi keasliannya,dan itu nanti,dan itu hanya mimpi,yups mimpi.dan satu lagi nih aku lupa,aku juga suka kawih sunda,kaya kawih Nining Meida ft Andang Cengos – Es Lilin,nih contoh liriknya :


Es lilin mah ceuceu kalapa muda lah
Di bawa mah di bawa ka Maja Majalaya
Abdi isin ku bapa samarha duga
Sok sieun mah geuningan sanes baraya

dan banyak lagi,intinya i love jazz dan  i miss  keroncong than  need banget kawih sunda....love you so much.....sayang kalian pokonyamah...oh iya satu lagi aku juga k-pop lovers..ahk....pokonya semua jenis lagu aku cintah!!hehhehe see you next time guys ^_^

2 comments:

  1. teteh punya lagu2 sunda yang ber-aransemen jazz ga? kalo lagu jawa mah kan ada tuh bossanova jawa. nah kalo lagu sunda siapa? sampai saat ini saya belum nemuin ..
    oia teh salam kenal sebelumnya ,, sami sadulur salembur .. sim abdi asli ti tasikmalaya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ..kayaknya banyak tapi aku juga kurang tau siapa..maaf yah..hehe wah ti tasik oge..salam kenal atuh baraya ahk...

      Delete