Saturday 9 February 2013

5 moment dan kesan ketika PPBN


 Hoalllllahhhh.....udah lama juga ya aku gak facebookan,twitteran,nulis blog atau pun nengok di YM alasannya karna yang pertama gak punya pulsa buat beli kuota internetan,sama lagi sibuk ppbn.
Okey kalian mau tau apa itu ppbn???hmmm  aku kasi tau dikit ,jadi ppbn itu adalah pendidikan pendahuluan bela negara, itu singkatannya, yak??ahk pokonya sejenis kegiatan yang ada di kampus,materinya kaya baris berbaris,trus tata cara upacara,long march,ceramah tentang kenegaraan  dan lain-lain,di latihnya sama pihak TNI yang bekerja sama dengan polisi,dan acaranya sampai satu minggu.
Dan kalian mau tahu gimana kesan-kesan waktu aku ikut PPBN??yo wis,aku share dikit aja ya...biar kalian lebih penasaran,cekidot!!!



1.hari pertama
Di hari pertama aku masih melek bangun tidur jam 5 ,(kesiangan juga sih)kita kumpul harus jam 7 ada di kampus,seterusnya harus bangun jam setengah 5, harus ada di kampus jam 6 pagi,yah...tau kan aku  sulit banget  bangun??jadinya pas melek rasanya susah  banget mataku, tapi secara terpaksa aku harus bangun,emang harus bangun jam segitu juga sih,kan mau sholat shubuh dulu (aduh...solehnya aku yah??wkwkkwk).
nah udah gitu karna aku belum tahu apa itu  ppbn kek gimana ,jadinya aku masih deg-degan dan rasanya masih takut ,apa itu ppbn,ehheh tapi seru juga kok,hari pertama itu kita upacara pembukaan,dan udah gitu aku dengerin ceramah dari narasumber yang udah di undang,acara selanjutnya ??ada deh...mau tau ajah!!!.

2.hari kedua
Hari kedua kita senam kebugaran, bermampaat juga sih...secara aku udah lupa gimana caranya senam itu kaya gimana,maklum bangun tidur langsung mandi dan langsung  pergi ke kampus dan tiap hari kaya gitu.
nah pas senam itu, aku masih belum bisa , jadinya sok soan tau deh,,udah senam/olahraga  seperti biasa aku dengerin materi lagi dan  ketika dengerin materi selesei, kita keluar gedung (gantian bagian cowok yang masuk gedung,cewek di lapang)kita kebagian di lapang,hmmmm baru ajah duduk udah ujan,jadinya aku sama temen –temen aku lari-lari kaya di kejar setan,kenapa lari?pertama emang ujan,dan kedua tas aku ketinggalan di bawah pohon (jadi sebelum duduk tas di simpan dulu di pinggir lapang)aduh ini moment paling gokil,mau gokil gimana??aku lari –lari sampai teriak-teriak,mulut nganga dan mata melotot.
udah aku berhasil ngambil tas aku neduh di bawah pohon dan nyuruh temen –temen buat berlindung di bawah pohon,tapi tetep ajah ujan,akhirnya aku lari lagi deh ke pinggir gedung,dan kita mengulang ekspresi kaya tadi mulut menganganga dan mata melotot ,kita teriak-teriak “kantip.kantip.....kantip”lah?emang aku apa??hihihihi gak deh becanda ,kita teriak “ujan....ujannn...”sampai pada akhirnya kita sampai di pinggir gedung,dan ketika aku duduk ,aku malah ngeliat tukang cuanki (bakso)alah...ngiler men.....tapi tahan..tahan!!!bukan karna apa-apa , tapi uangku abis....hiks...hisk...melarat deh!!

3.hari ketiga
Hari ketiga kita masih senam dan bangun pagi-pagi banget,kayaknya aku ngalahin ayam deh,soalnya pas aku bangun si ayam lagi melek,okey aku hampir di suruh si ayam untuk berkokok,hahk,gak lucu!!”terussssssssss gue harus kongkorongok dan berkokok dengan posisisi jongkok gitu, depan jendela?petok.tok...tok...tok...tok..” (gaya bahasa anak sekarang,dan aku juga heheeheh), dan bedanya hari ketiga sama hari pertama dan kedua adalah hari ketiga kita latihan baris berbaris sama persiapan buat long march,wihhh kalau baris berbaris mah cetek deh buat aku,secara gitu aku kan kan waktu SD sama SMA ikut ekstrakulikuler pramuka,hebat kan??ehhehe aku gitu loh ...(alah...sombong ya aku??)

4.hari keempat
Nah ini hari adalah hari puncak dari beberapa hari yang 3 itu, hari ke empat adalah hari ter issssssssssssssssssstimewa,so apanya yang istimewa??nah hari yang istimewa itu adalah kita semua long march,jadi jalan kaki dari kampus ke situ gede ,rasanya???ehhehe istimewa pokonya,wkwkwk.
di perjalanan kita nyanyi yel-yel  yang gokil abis,kalau denger pasti ketawa,dan yel-yel yang kita bawain hampir 6 lagu lebih,wih kalau di rekam udah jadi satu album tuh,aku mau share satu yel-yel tu,satu ajah yah?? Nih
Hacile hacile
 makibou makibou
Maki maki  maki bou
 maki  maki maki bou
kompi a pleton c
ijin lewat
ijin lewat.

Filosopi yel-yel ini adalah :
 jadi anak-anak punya ide gitu ajah buat yel-yel dari film kartun jadul,dulu banget pokonya,aku juga gak tahu juga sih.
Setelah kurang lebih 3 jam akhirnya kita nyampe di situ gede,kaki udah berat banget buat ngelangkah,pegel-pegel pokoknya,tapi sebelum aku nyampe,kita kan di kasi konsumsi dulu tuh di pertigaan jalan.
aku ngeliat anak cowok kira-kira umur 13 atau 14 tahu lagi jongkok,sambil bawa tongkat buat ngambil sampah terus bawa karung,apa coba tebak propesinya ???yups!!!dia seorang pemulung,mukanya kucel,item,penuh keringet dan kayaknya dia haus sama lapar.
dan disini aku baru sadar ,dan mendapatkan satu pelajaran,aku yang ngeluh terus sepanjang perjalanan....capeklah ,hauslah,laperlah...dan itu cuman satu hari ajah,dan bayangin jika kita ada di posisi anak itu??mungkin kita akan menyerah ,dan mungkin sekarang kita beruntung masih bisa kuliah,masih bisa makan ,sekolah,dan yang terpenting kita masih punya orang tua yang bisa kita masih bisa merasakan indahnya masa sekolah,bisa makan ,kuliah dan lain sebagainya itu.
konyol banget kalau kita cuman bisa ngeluh,dan ngeluh dan seperti tidak mensykuri apa yang kita punya,dan barangkali mungkin ketika manusia di beri satu gunung emas mereka akan meminta  satu lautan emas lagi ,karena mereka belum puas.
maksudnya ya apa lagi kalau manusia tidak akan pernah bisa bersyukur jika tidak mau mensyukuri dan menyadari apa yang manusia punya.
dan makasih buat kamu hey (anak pemulung)kamu mengajari aku bagaimana itu sabar,bagaimana itu tetap bertahan meskipun lelah,panas,dan lapar menerjangmu,semoga kelak nasibmu berubah,kamu pekerja keras,kamu sabar,dan alloh ada pada orang yang mau berusaha dan mau sabar.
Dan akhirnya semangat aku membara kembali untuk melanjutkan perjalanan.sampai pada tujuan yang di inginkan.asik...... “welcome to situ gede”

5.hari kelima
Hari kemarin tadi adalah hari terpanjang,dan teristimewa karna aku mendapatkan satu pelajaran hidup penuh makna,dari orang yang tak pernah aku sangka.lelah,haus dan lain sebagainya itu tak seberapa.
Satu hal,hidup akan indah jika kita pintar bersyukur dan kata mamih aku “hidup itu jangan selalu melihat ke atas terus ,tapi sesekali pandanglah yang di bawahmu,mungkin ada satu pelajaran hidup yang bisa kamu ambil,jika kamu tidak mau jatuh”
Hari kelima ,adalah hari jumat dan itu besok,artinya tinggal besok sama hari sabtu kegiatannya,hoammmmppp..cumungut!!!aku pasti bisa.dan gimana kesan untuk 2 hari itu??nantikan lanjutannya??okeh??sippppp...deh..hehheheh dan sekarang aku pegelllllllllllllll dan cukup sekian mau bobo dulu ahk....bye.. ^_^

No comments:

Post a Comment