Thursday 17 June 2021

Operasi Caesar Part 3 (FINAL)

mungkin kalian bertanya-tanya kenapa aku tidak langsung di operasi ketika di rawat,jawabannya adalah aku berharap bisa melahirkan normal dengan persetujuan dokter dengan kondisiku yang mulai membaik, waktu itu tensiku kurang dari 130 namun dokter tetap menyarankanku untuk di operasi caesar dengan beberapa pertimbangan akhirnya aku memutuskan untuk pulang saja.

serelah 1 minggu setelah perawatan akhirnya aku kembali kontrol dengan harapan bayiku dan aku kondisi kami baik-baik saja, tapi tuhan berkata lain hasil pemeriksaan dokter mengharuskan aku tetap untuk di operasi, kali ini aku pasrah aku sudah ikhlas jika kemungkinan-kemungkinan lain terjadi.

aku pulang bersama suamiku untuk membahas ini dengan keluarag, keluargapun menyarankan aku untuk segera mengambil tindakan itu, namun hati kecilku tetap ingin melahirkan normal, hanya saja malam sebelum aku memutuskan untuk operasi aku bermimpi dengan almh. tante, dia mengatakan bahwa  dia kesepian tak punya teman disana, waktu itu aku menjawab aku tak gak bisa nemenin tante lama-lama aku harus pulang,akumau punya anak. dari sana akhirnya aku memutuskan untuk operasi caesar saja dengan catatan mendatangi dokter lain untuk second opinion.

ya, dokter ini sebenarnya dokter yang menanganiku ketika awa-awal kehamilan , waktu itu aku kontrol ketika kandunganku menginjak 4 bulan hanya saja setelah 5 bulan kesana aku mengganti dokter karna beberapa alasan yang tak mungkin aku ceritakan. lalu aku datang bersama suamiku dan menceritakan segalanya, dokterpun mengatakan bahwa aku harus segera di operai malam ini juga, jadi waktu itu aku kontrol pukul 7 malam.akupun mengiyakan dan dokter memberiku rujukan tempat rumah sakit bersalinnya.

jujur, waktu itu aku sudah pasrah,aku ingin selamat bersama anakku,aku tak ingin meninggal sia-sia karna keputusan dan keegoisanku,kali ini aku mengalah.akhirnya pukul 9 malam aku di operasi dengan tahapan -tahapan sebelum dioperasi,aku memakai baju operasi,perawat mulai membiusku dan aku tertidur hanya sebentar lalu dokter memberitahuku bahwa anakku sudah lahir dengan selamat dan tangisan yang amat kencang.alhamdulillah kami selamat.

TAMAT

for the next aku akan share pengalaman setelah lahiran ya!!! see u!


No comments:

Post a Comment