Monday 28 November 2016

Tuhan Memberi Kita Takaran yang Sama


Sore guys.. gua datang nulis dengan sedikit tertekan, entah apa yang gua rasain sekarang, gua merasa rendah dan merasa jadi orang payah, gua ada di titik dimana setiap orang merayakan kesuksesan mereka, tertawa bahagia dengan lepas.


Gua seperti anak itik yang kehilangan ibunya, menatap langit mencari arah dengan tujuan yang membingungkan, seperti angsa dengan sayap yang hampir patah, terbang ke atas lalu kemudian menukik kebawah,seperti katak yang mengharap air hujan, sekali lagi gua orang payah sedunia yang tuhan ciptakan di dunia.
Wisuda… hal yang paling gua impikan saat ini..gua cuman pengen cepet lulus, gua iri liat mereka yang udah pada lulus kuliah, udah pada kerja, udah nikah, udah bisa bahagiain orang tua mereka,gua disini cuman orang payah sedunia yang diem di kamar terus nulis yang berharap orang baca tulisan gua trus simpati dan gua tau ini gak ada gunanya tapi… udahlah pentingnya unek-enek gua keluar dengan baik.

Putus asa?iya gua putus asa… gua ngerasa bener-bener jadi orang payah sedunia, sewajarnya manusia biasa,  gua bisa aja putus asa dan ngerasa gak berguna, tapi gua masih inget akan satu hal, bahwa sebenarnya tuhan memiliki cara lain untuk membahagiakan umatnya apapun itu,gua inget ketika gua ngobrol sama pacar gua, kira-kira gini “jangan sedih, setiap orang itu punya masalahnya masing-masing, keluarga aku, mamah, bapak aku sakit, orang tua kamu juga gak lepas dari masalah, tante kamu pun sama kan? Kita hidup gak sempurna sama-sama memiliki satu masalah.” Gua sebut masalah itu sebagai ujian, ya.. kita tahu bahwa manusia yang dicinta tuhannya gak lepas dari ujian hidup, gua yakin gua bisa lewati ini.hmmmm cuman gua udah ngerasa lelah,batin..gara-gara gua punya tetangga pada kepo, setan mereka. Hahahha  

Gua ngutip kata-kata pacar gua, dia bilang kalau hidup itu gak smepurna.. yups.. gua suka berpikiran kaya gini, “ ada yang udah wisuda tapi belum kerja, ada yang udah kerja tapi belum wisuda, ada yang dua-duanya udah tapi jomblo, ada yang udah wisuda,udah dapet kerja , dapet pacar tapi gak di restui, ada yang udah d restui terus nikah eh belum punya anak juga, ada yang udah punya anak tapi hidupnya susah, ada orang yang udah kaya tapi sakit-sakitan ,ada yang sehat tapi batinnya sakit, ada yang batinnya sehat fisiknya sakit, so many things that I can’t tell you how life is not perfect… no body person who have all happiness”

Jadi?itulah kenapa tuhan menyuruh kita untuk tidak berlaku sombong akan sesuatu hal, karna dia maha tahu setiap umatnya, bahwa tidak ada satupun orang yang memiliki sesuatu yang sempurna, gua tahu gua orang payah sedunia karna belum lulus kuliah, tapi gua orang paling beruntung, disisi lain gua punya orang tua yang masih lengkap,perhatian dan baik sama gua, gua punya yang baiknya gak ada yang ngalahin,gua masih hidup berkecukupan, masih bisa menghirup udara, masih bisa makan, masih bisa nulis ahhaha masih makan jengkol, masih bisa makan asin, life is hard but  if you know the perfectly of life you will find with your happiness.

“Tuhan menciptakan manusia dengan kebahagiaan masing-masing, tuhan memberi takaran adil bagi setiap umatnya, jauhkan iri hati karna kita memliki kebahagiaan yang tuhan ciptakan.”

Jadi begitulah kira-kira untuk hari ini…. See you.

No comments:

Post a Comment