Sunday 20 November 2016

5 Derita mahasiswa "kolot" (diary si rubak)

halow... sore guys udah lama yah gua gak nulis lagi di blog, itu karna gua gak punya kuota buat posting , wifian juga gak punya uang, duh nasib yah padahal dulu awal-awal kuliah yang namanya uang tuh melimpah, ya.. mungkin sekarang zamannya udah beda, buat beli kuota 1gb ajah susahnya minta ampun, maklumlah namanya juga mahasiswa kolot. 

yups! gua tingkat akhir yang belum lulus-lulus, gua sekarang lagi ngerjain skripsi, lebih tepatnya baru mau sidang awal, sidang proposal bab 1,2,3, dimana semua angkatan gua hampir sudah pada sarjana, gua?hahahha telat kayaknya, tapi gk cuma gua doang deh yang telat tapi hampir 78% yang berada di jurusan gua belum pada lulus. mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan gua dan temen-temen gua susah buat lulus.


dan hal ini yang membuat derita tersendiri buat gua, ada beberapa hal yang bikin gua mumet bin stres karna belum lulus kuliah hahahha, mau tau apa aja? cekidotsss!!!

1. tetangga.

ya! tetaangga yang so kepo, nanyain gua udah lulus apa belom, nah gua berkesimpulan ada 3 tipe tetangga yang nyebelin abis kalau udah kepo, diantaranya:

a. tetangga kepo level 1

 tipe-tipe tetangga yang ada di level ini masih ada di tahap wajar, dimana ya mungkin mereka kaya ingin tahu aja gua udah lulus apa belom, pertanyaanya pun seputar itu, kaya "neng udah lulus belum? " dan itu  menurut gua hal wajar sih.

b. tetangga kepo level 2

yang gak wajar itu kalau udah nanya pertanyaan yang sama tiap kali pertemuan, ini  sama kaya gua yang lagi bimbingan sama dosen kwkwkwk. pertemuan pertama "neng kapan lulus?", pertemuan ke 2 "neng kapan lulus" pertemuan ke 3 "neng kapan lulus", bosen, kapan sih mereka nanya "neng kapan brojol anaknya" haahaha iya iya gua ngerti mungkin mereka tahu gua belom nikah jadi nanya nya seputar kuliah, coba kalau gua udah nikah pasti pertanyaanya beda "neng kapan punya momongan", udah punya anak cewek misalkan nanya lagi "neng kapan punya anak cowok?" udah punya anak cowok cewek trus mereka udah gede ditanyain lagi "neng kapan anaknya lulus kuliah". nah gila kan kalau punya tetatngga so kepo gitu kwkkwkwkw 

c. tetangga kepo level pedeeeezzzzzz

ini nih kaya tetangga gua nih si pengangguran tingkat dewa tapi blagunya minta ampun,sorry ya gua gak maksud mau nghina orang yang lebih tua dari gua tapi ini udah bikin hati gua ancur tau gak sih, iya gua samarin aja namanya jadi si otong. nah dia itu ceritanya bapak-bapak seumuran ayah gua lah yah yang gak  punya kerjaan, punya sih tapi dulu katanya dulu itu dia kejerat korupsi gitu di tempat  kerjanya eh trus di pecat, kasian yak?bodo amat! khahahha blagu sih.

nah dia punya anak cowok yang yaa,,,,lu bayangin ajasih pengangguran trus punya anak yang katanya tamvaannn trus udah lulus kuliah and than kerja pasti bangganya minta amvun kwkwk , di tambah-tambah tu orang blaagunya udah ke otak-otak jadi gak aneh pati rempong.

jadi dia itu sering kepoin gua kapan lulus, pokoknya setiap ketemu di tanyain sama tu orang sampai pada titik dimana gua gak abis pikir,gini nih kira-kira ngebacotnya. "kapan lulus kuliah? lama amat sih kuliahnya" uadh gitu gak tau kenapa jadi bahas-bahas gua yang gak bisa pake motor "sekarang gak ngekos ya? iyalah sayang ngekos hamburin uang, suka pakai angkot ya ke kampus?makanya pake motor, belajar, jangan dijemout antar sama si ayah, liat tuh anak om dari kuliah nyampe lulus gak pernah di jemput atau d antar" udah gitu nanyain gua nikah ,lulus juga belom coy "kapan nikah?" ini yang gua heranin, hey laki-laki tua songong lu tuh udah nginjek-nginjek privasi gua tau! buat anak-anak kuliahan ini semua pertanyaan yang menyakitkan, ya meskipun gua gak jomblo tapi tetep aja lah ini bikin gua kesinggung.  sensitive tau!


udahlah segitu aja dulu gua cerita... asal kalian tahu gua telat lulus itu bukan semata-mata atas kesalahan gua ,tapi ada beberapa faktor yang mungkin gak bisa gua jabarin disini. tapi satuhal gua paling rajin kalau udah bimbingan sama dosen, gua sering ngerjain skripsi dari jam 8 pagi nyampe jam 12 siang, hal itu gua lakuin biar gua cepet lulus, dan yeaaaa akhirnya semua itu menghasilkan hal yang bikin hati gua seneng, akhirnya gua daftar sidang bab 123, ya bisa disebut sidang awal atau sidang proposal, gua bangga akhirnya kerja keras gua kebayar. gua minta doa kalian semua ya guys, mudah-mudahan gua lulus dengan nilai yang memuaskan, amin. 


bersambung ya..... 



No comments:

Post a Comment