Monday 2 February 2015

5 Hal yang Bikin Kangen Zaman SMA

SMA,apa sih yang ada dibenak kalian tentang masa-masa SMA?putih abu?tentu...seru?pasti!ada banyak hal yang bikin aku jadi kangen saat-saat itu,saat-saat yang bikin aku terharu,bikin aku nangis,ketawa,marah,ahhkk pokoknya semua campur aduk deh,aku lulus tahun 2012,dan sekarang  tahun 2015 ,aku mau semester 6,dan itu berarti sekitar 3 tahunan yang lalu terakhir aku duduk si bangku SMA,gak kerasa,sekarang aku udah benar-benar dewasa,ehh bentar,aku dewasa?masa sih...ahhaha kok berasa masih 17 tahun yah ..hahahahah.


ada beberapa hal yang masih membekas,entah itu saat bareng-bareng sama temen,atau hal-hal lain yang bikin aku sedikit tertawa kecil  kalau lagi ngahuleng,okkedeh gak usah banyak ngomong,kita langsung ajah,5 hal yang bikin kangen zaman sma!cekidoootttt..


1.Ngumpul Bareng Temen

inget gak sih kalian,ketika kita kumpul-kumpul bareng temen,entah itu temen sekelas atau temen kelas tetangga,aku inget waktu itu setiap pagi ,sebelum bel bunyi aku dan beberapa temen sekelas kami  suka kumpul depan kelas,aku inget waktu itu aku kelas 2 SMA ,di depan kelas kami berkumpul,kami ketawa,kami saling curhat,kadang kami ngetawain orang yang lewat,ahhaha

tak hanya di depan kelas,tak hanya di pagi hari,setiap istirahat jam 10,kami sering kumpul,kadang kalau diluar lagi panas kami kumpul di bangku kelas,dikelas itu suka rame,kadang ada 1 bangku itu bisa ada 4 sampai 6 orang lagi ngerumpi,lagi ketawa,atau bahkan ada orang yang lagi pules-pulesnya tidur siang hahaha...


aku sih dulu waktu kelas 3 SMA sering nongkrong dipojokan kelas,jadi di kelas tuh ada bangku kosong,yang emang khusus buat tempat tongkrongan,nah disampingnya tuh ada jendela yang cukup gede,ada pemandangannya juga...pemandangan?iyah serius,jadi pemandangannya itu benteng tinggti,tapi dibalik benteng itu ada kebun,disana  ada banyak pohon,aku dan temen-temen aku sering nongkrongin buah duren di balik benteng itu ahhaha,cuman liatin doang,memandang,dan memandang,,hahah aku inget deh waktu itu joni (nama samaran)dia anaknya gemuk,tinggi,rambutnya ikal,terus sama si ahong (nama samaran) kulitnya putih,badannya sedeng,matanya sipit,kita sering kumpul bertiga,kita ketawa-ketawa,kita curhat bareng,kadang kita juga suka narsis,tiap hari pasti foto-foto depan jendela hahahah.

bedanya waktu SMA sama kuliahan tuh,waktu kumpul-kumpulnya lebih lama waktu SMA..kalau udah kuliah kita 'pabelencar' kesana kemari..


2.Jajan di Kantin

ini nih yang sering bikin aku ngiler mulu tiap inget zaman SMA,makanannya boo..gusti ampun  deh..iyah serius,bayangin gorengan anget pake sambel pedes,atau cimol pake bubuk cabe,atau segernya minuman yang cuman gopean waktu itu,mi ayam depan sekolah,atau gorengan tempe setengah matang pake sambel cabe rawit..ohh tuhan jadi laper.oh iya satu lagi tahu bulat yang masih panas,,ehh satu lagi satu lagi itu apah keripik yang pedes ,pokoknya saking pedesnya itu keripik bisa bikin mules,ahhah makanya kita semua kasih nama keripik singkong itu dengan nama keripik 'ekoli' kenapa?karna bakteri yang bisa bikin mules namanya bakteri eccolli gitu hahah.pernah loh temen aku nyampe sakit perut gara-gara tuh keripik,ya mungkin kitanya belum makan nasi pagi-pagi udah makan keripik begituan.


tiap jam istirahat kantin udah kaya gula dikerubutin semut deh ,penuh minta ampun,kala telat semenit makanan yang kita mau beli bisa-bisa abis,nah untugnya waktu itu kelas kita suka jadi kelas pertama yang keluar kelas,jadi aku buru-buru ke kantin,aku biasanya borong makanannya,hahah emang dasar kelaparan waktu itu,aku suka beli cimol,keripik singkong ,terus minuman,tahau bulat,bakwan,ahh pokoknya satu keresek deh hahaha,nah kalau udah beli aku sama temen-temen makannya di dalem kelas,diatas bangku kelas,maklum kita gak punya kantin semewah sekolah orang yang punya tempat duduk plus meja,jadi tiap jajan suka di bawa ke kelas,duh seru deh ,apalagi kalau udah saling minta makanan,bayangin keripik sebanyak apapun pasti ludes.


3.Suasana Belajar

pagi hari = masih semangat
jam 10 pagi = sedikit ngantuk 
jam 12 siang= pingsan hahahahah

suasana belajar tuh ditentukan dengan jam, kaya kalau pagi hari sekitar jam 7/8 kita masih semangat,masih bisa mencerna apa yang diajarkan guru,kalau jam 10 mungkin agak sedikit ngantuk,sebagian ada yang sudah terbang ke alam mimpi,nah kalau jam 12 hampir sebagian dari kita udah pada teler,ahk pokoknya udah kaya ayam jago kurang tidur..teler pokoknya,semakin kuat mata di buka semakin ngantuk yang ada,liat kesamping temen udah ngiler,liat kebelakang lagi asik main di alam mimpi,liat kedepan temen lagi goyang-goyag kepala tanda ngantuk berat.aku inget deh waktu itu pelajaran sosiologi kebetulan bapak gurunya suka bikin kaget ,kaya contoh kita semua udah pada ngantuk,sebagian ada yang udah tidur,lalu tiba-tiba pak guru teriak sambil nyamperin temen-temen aku yang tidur. 

"JADI SEMUA PADA NGERTI TIDAK!!!!!"
dengan serempak semua anak-anak pada bangun ,dan bilang "Ngertiii pakkkkk"hahahha aduh kacau,ada yang ngelapin bibirnya tanda banjir bandang saat tertidur pulas,ada yang ngucek-ngucek mata sambil kebingungan,mungkin bingung tadi mimpi di planet antah brantah tiba-tiba terbangun dikelas dengan suasana seperti itu ahhahahah


tapi kalau lagi serius,serius banget..iyah waktu itu aku inget pak guru nya sedikit galak,aku inget waktu itu kelas 2 SMA,kalau kita ketawa sedikit dimarahin,kalau gak ketawa pas dia ngelucu di marahin,jadi kalau pak guru itu lagi ngelucu dan kita gak ketawa pak guru suka bilang 'kenapa kalian tidak ketawa?ketawa atuh ahhahah"dia ketawa sendiri dan kita kebingungan lalu ikut-ikutan ketawa,hahahha duh...tapi aslinya bapak itu baik kok,,duh pak maaf ya pak...heheh meskipun begitu aku kangen guru-guru disana..duh suka sedih .



4.Kisah-kasih di Sekolah

depan kelas main gitar saat hujan,udah itu ajah,...itu yang paling berkesan,aku gak mau inget soal kisah-kasih aku sendiri waktu SMA,entahlah masih terasa mengganjal.dan yu ahk kita cerita temen-temen aku ajah,hahaha jadi kisah-kasih disekolah yang paling romantis ketika ada temen aku yang pacarnya sekelas,tiap hari pasti ajah ngobrol berdua dikelas,di depan kelas,di kantin,dan yahhh dasar anak zaman SMA berasa dunia milik berdua,hmmmm...


5.Dengerin Lagu di kelas

dangdut,rock,Pop,melayu,ahhkk pokonya semua jenis lagu di puter disatu kelas,kelas udah kaya pasar tanah abang ajah,berisik banget,waktu itu lagi jam istirahat ,ada yang sambil nyanyi-nyanyi,ada yang sambil galau,ada juga yang lagi pidato di meja guru,pidato?hahaha iyah jadi gini ada temen aku,sebut ajah namanya BIMO (nama samaran)dia tuh terobsesi jadi pemimpin,dia sering pidato kalau kita lagi istirahat,badannya gemuk,badannya tinggi,tapi suaranya cempreng,hahahah dia tuh paling ahli kalau udah ngomongin politik,kita sering berdiskusi bareng,duhh hahah.terakhir nih dia minta tips sama aku soal cinta..yaa berhubungan dengan cinta lah..dia gak berubah dari dulu tetep jadi orang yang ahli soal politik.

okke deh itu dulu ajah..tangan udah pegel ngetiknya..entar deh kita lanjut...dan mungkin masa-masa itu sudah terlewati lama dan mungkin sudah cukup lama dan sangat tidak mungkin kita kembali ke masa itu ,hanya saja kita memiliki beberapa kenangan,dimana kenanngan itu cukup membuat kita terbawa akan suasana saat SMA,saat dimana saat masa paling indah itu terukir,sahabat sampai kapanpun  akan tetap menjadi sahabat meskipun kita sekarang berbeda tempat,ingatlah jangan sampai persahabatan kita berkarat.

dimanapun kalian berada..disini aku masih mengingat kalian..semoga masing-masing dari kalian semuanya menjadi orang sukses,berguna untuk agama,bangsa,negara,,keluarga ...dan mungkin suatu saat nanti kita akan bertemu kembali,mungkin saat itu kita sudah menggendong anak,membawa istri/suami kita masing-masing dan kita akan berkata "ehh inget gak..waktu kita SMA",dan saat kita bertemu kita akan menjadi orang-orang yang sukses,amin.






No comments:

Post a Comment