Tuesday 23 December 2014

Mari Kita Memasak

selamat pagi indonesia....halooooo..dimanapun kalian berada dimanapun itu pasti lah yaa kalian suka makan?yaiyalah namanya juga kita hidup ya perlu makan lah...nah kali ini aku mau membahas soal hobi aku yang  sedikit ekhm banget deh,hahah ayooo apa?yups aku suka masak,aku suka bereksperimen kalau lagi masak,masak itu adalah hal yang bisa bikin aku mengeksplor imajinasi aku kedalam dunia nyata,hahahah keren yah bahasanya?kckckck


gak percaya aku suka masak?nihh dibawah ada gambarnya...

ini aku buat tadi,ini sejenis martabak telor lah..aku buat cemilan buat ade aku si zalfa,lah dia mah da suka jajan sembarangan jadi mening aku masakin ajah,dan hasilnya hanya dalam 20 menit masakan ekeu langsung abis..haduh..aku juga ngasih sama nenek aku dan jawabannya sungguh menakjubkan "neng..tadi teh naon?gening meni enaknya..aya deui teu emak ukeun"(neng tadi apa?kok enak yah...ada lagi gak?nene minta)wihhhh padahal aku baru buat perdana,langsung di puji ajah trus nenek aku bilang gini "alus gening budak teh resep masak nya,bae keun mun boga salaki jadi bisa masak"(bagus yah bisa masak,yaudah bagus kalau nanti punya suami nanti kamu bisa masak)emak..emakk...suami apa atuh pacar juga belum punya..huaaaaaa......sedih.ahhahah.sudahlah itu masih jauh.....



 ke
itu aku guys,aku lagi masak di kosan temen aku,jadi waktu itu kita lagi 'liliwetan'nah loh gak ngerti ya?jadi liliwetan itu adalah suatu kegiatan masak-memasak nasi liwet,enak gak?ya enaklah,nih bayangin nasi liwet yang panas,ditambah dengan ikan asin di goreng,tempe goreng,sambel goreng ,lalaban,dan kerupuk,sederhana?ya itulah gaya hidup hemat namun nikmat,akumah gak perlulah makan nikmat dengan datang ke restoran mewah cukup makan ramai-ramai pun sudah alhamdulilah ....hahay liat dong makannya juga pake daun pisang..dihhh kalian yang belum tau rasanya kayanya kaya gimana,rasain deh nasi liwet....kampungan?duhh kalau ada yang bilang nasi liwet kampungan itu keterlaluan,kenapa?sekarang di restoran-restoran ternama nasi liwet udah dijadiin menu utama,alasnya juga sama pake daun pisang,cuman mungkin lebih di kreasiin ajah so liliwetan adalah kegiatan yang paling yahuutttttt dah!


nah kalau ini aku lagi buat tofu crispy...haha sebenarnya sih itu tahu cuman biar lebih keren ajah namanya tofu,padahal mah itu teh tahu koneng hahahha,eh iya kalian tahu tofu kan?ituloh makanan sejenis mirip tahu yang berasal dari jepang,mirip atau emang sama?gak tau lah yang jelas aku liat di tv tofu sama tahu kayak sama,okedeh entar kalau aku jepang aku mau rasain tofu kayak gimana.sama da kayaknyamah eung...ihihiih nah namanya juga tofu crispy ya rasanya pasti crispy lahh...kriuk..kriuk..gurih..gurih nyoyyyy..gampang kok buatnya mau tahu?ahk gitu lah..ribet,...hahaha




nah kalau ini,ini aku buat malem-malem sekitaran jam setengah 9, waktu itu di rumah aku laper banget,aku mau beli mie kwetiaw cuman lagi ujan waktu itu teh,nah berhubung saya teh suka bereksperimen maka dari itu saya lari ke dapur,nyari bahan, dan taaa....daaa...jadilah mie kwetiaw ala ekeu..wakwaaaaww...gampang lah buatnya,eh tapi rasanya aneh..ternyata mie nya kurang masak...tapi lumayanlah buat pemula mah .



nah itu dia kegiatan kalau lagi masak-memasak kalau lagi di rumah,sebenarnya masih banyak menu yang aku bisa,masa harus aku fotoin semua kesini..capek..ahhah nasi goreng?gampang,apa lagi?emmm sayur sop?cetek..kangkung oseng?sakiceup atuh etamah babari (gampang),sambel?duh mudah sekali,dihh intinyah ni yah sebenernya masak itu gampang kalau punya resep dan urutan masaknya kaya gimana,gunakan juga perasaan saat masak soalnya kalau pake perasaan hasilnya suka pas,kaya contoh pas lagi masukin garam,kita pake perasaan,kita bilang "I LOVE YOU GARAM"hahah becanda,jadi gimana ya maksud pake perasaan,mungkin lebih ke tenang,jangan asal masaknya,sesuai takaran,pasti enak...

nah..nanti aku mau coba buat kue,soalnya aku belum pernah,,pernah juga dulu waktu kecil,masak-masakan bikin kue dari tanah hahahh...okedeh sgitu dulu share nya...ayooooo meskipun diantara kalian ada yang cowok so gak masalah juga kalau cowok suka masak...emmmm romantis deh kalau gue dimasakin sama cowok...emmm ....dan buat cewek ayodong kalian yang gak bisa atau males masak,coba belajar dari sekarang,masak dulu dari hal yang terkecil,masak air kek contohnya hahah mie instan ke..apa ke.ckkckck  asal kalian tahu wanita bisa masak adalah paket lengkap kalau nanti sudah berumah tangga,sesibuk-sibuknya wanita pada akhirnya tidak bisa lepas dari hakikat yang sebenarnya yaitu masak,meskipun cuman masak telor.ihihihihih ceila..keren gak bahasanya?iyoooyyy ahhahah udah ahkk..ni batre leptop...mau abis..see you

No comments:

Post a Comment