Friday 19 December 2014

Ini Kado UNTUKmu....

Membisu bibirku jika harus mengucapkan atau memberikan kado ini untukmu,kado yang aku takut ini akan membuat semua menjadi lebih kacau,aku gak tahu apa ini sebuah pengungkapan atau apa,tapi yang jelas saat ini ,ini hanya sebuah kado sederhana untuk seseorang yang sudah membuatku menahan sebuah rasa yang cukup lama.


saat itu hujan mampu membuat rasaku menjadi lebih hangat,hangat?harusnya hujan itu membuatku dingin,namun saat itu adalah saat pertama aku merasakan perasaan aneh,perasaan hangat,perasaan yang aku gak tahu apa,kau berjalan ke arahku ,kita berteduh di payung yang sama,kau sedikit bernyanyi,apa kau ingat?sudahlah kau tak mungkin  mengingat itu,mungin hanya aku sendiri yang masih mengingat itu.saat itu kita masih semester 2.

sejak hari itu aku menganggap mungkin itu hanya perasaan biasa,tapi ketika hari selanjutnya,hari dimana kita berhadapan untuk pertama kalinya,hari itu adalah hari ujian praktek speaking,itu hari pertama aku mampu melihat mata itu,kau ingat?apa kau melihatku tersenyum?mungkin itu adalah senyuman tulus yang tersimpul indah untukmu...
dan hari-hari selanjutnya aku merasakan perasaan aneh setiap aku melihatmu,namun perasaan itu runtuh saat aku tahu kau memiliki seseorang ,seseorang yang sangat kau sayang,disana aku menampikan perasaanku sendiri mengubur,menutup rapat-rapat dan berdoa semoga kau tak menngetahuinya.

lalu tak lama kemudian aku dengar kau tak lagi bersamanya,tahukah kamu aku merasa dunia kembali tersenyum?aku merasa dunia penuh dengan bunga,dengan warna-warna seperti pelangi,apa kau ingat ketika aku berusaha menghiburmu ketika kita duduk bersama di depan lapangan,kau bercerita tentangnya dan aku bercerita tentang masa laluku,apa kau ingat?saat itu aku ingin memelukmu dan membuatmu berhenti bersedih,apa kau ingat?


sejak hari itu pula aku berharap akan ada cerita diantara kita,apa kau sadar ketika aku selalu memberimu film-film romantis untukmu,andaikan kau tahu aku berharap cerita kita lebih indah dari sebuah film,aku senang saat kita membahas film-film itu,kita saling membahas dan aku bisa mencuri-curi pandangan matamu.bangkok trafic love story,you are the apple of my eye,itu aku sengaja memberi film itu untukmu,entahlah aku merasa cerita film itu selalu membuatku mengingatmu.


namun hatiku kembali runtuh saat aku tahu kau dekat dengan seseorang yang namanya sama denganku,kau tahu?aku sakit,sangat sakit,aku berusaha diam,berusaha menahan itu,namun pada akhirnya kalian tak menyatu,tapi kau malah kembali dengan seseorang dari masa lalu,aku kembali dan kembali merasa sakit,aku berusaha menghilangkan rasa itu,bersembunyi,dan sampai kemarin-kemarin kita cukup dekat,apa kau tahu aku tak bercanda saat aku memanggilmu ''sayang'' itu benar-benar yang aku inginkan,saat kau bercerita tentangnya yang selalu membuatmu sakit hati aku ingin mengatakan  "kenapa tak kau tinggalkan saja dia ,lalu tinggalah di hatiku" namun aku tak mampu mengatakan itu.

lalu apa kau ingat ketika kau mengajaku ketempat yang penuh bunga itu,apa kau tahu aku merasa sangat senang,namun aku tahu itu mungkin hanya lelucon konyol untuku,kau tak akan  benar-benar mengajaku kesana,lelucon yang membuatku ingat kalau kau milik orang lain,aku menolaknya karna aku bukan sosok jahat yang mampu bahagia dibelakang seseorang yang bersamamu.

aku sering mengirimu pesan pendek,apa kau tahu?itu sangat sulit untuk aku lakukan,aku kumpulkan keberanianku untuk mengirimnya,ketika kau duduk disampingku,saat kita tertawa berasama,saat itu adalah saat yang paling bahagia saat itu,saat aku mencoba bersandar di bahumu,rasanya aku ingin bermimpi dalam pundakmu itu,namun aku malu dan sadar akan kenyataan,kenyataan yang lagi-lagi mengurungkan niatku ,kenyataan bahwa kau milik orang lain.

 keberanian itu dari hari ke hari semakin ciut dan berkurang,mungkin saat aku memberikan sebuah ide untukmu dan memberi selamat atas keberhasilan saat itu,mungkin itu keberanianku yang terakhir,aku mungkin tak akan mencoba mendekati hatimu lagi,aku sangat sadar kalau rasa ini adalah rasa yang terlarang,aku berusaha untuk dekat denganmu,kamu tahu rasanya?itu sangat sakit,saat kau tak menyapaku,saat kau berjalan ke arahku lalu mengacuhkanku,apa kau tahu?hatiku menjerit,saat kau dekat wanita lain,aku cemburu,dan aku semakin sadar aku memang bukan apa-apa,aku hanya angin yang datang lalu  dihiraukan  begitu saja,namun apa kau ingat ketika kau memintaku memasang dasi?itu moment yang membuat khayalanku kembali menggila,aku menghayal aku seseorang di masa depanmu,dan berharap di masa depan setiap pagi setiap kau pergi ke kantor aku yang memasang dasi itu,gila bukan khyalanku?sudahlah..

kemarin adalah hari ulang tahunmu...aku mengucapkan selamat,kau bilang mana kadonya..ini tulisan untukmu..tulisan hati yang harus kau tahu,aku takut kalau apa yang aku rasa dari dulu tak terungkap dan membatu,biarlah abadi dalam kata-kata ini,meskipun kini mungkin kau bersamanya,atau bahkan kau mengaggumi wanita lain,aku berusaha merelakan perasaanku ,mencoba menampikan lagi sampai perasaan ini gugur seiringnya berlanannya waktu.

aku tahu mungkin setelah kau membaca ini kau tak akan percaya atau menganggap ini konyol,namun satuhal aku tak mampu menahan semua ini,kau tak perlu menjawab,aku takut jawabannmu seperti dalam mimpiku tadi ,dimimpi itu kau mengatakan "aku hanya menganggapmu teman" itu yang aku takutkan,lalu biarkanlah semua tulisan ini hanya kado untukmu,kau membacanya sampai akhir itu sudah cukup,aku hanya ingin kau tahu kenapa selama ini aku sedikit menghindar,karna kau tak ingin perasaan ini lebih dalam.dengan siapapun nanti kau bersama ,satu hal yang aku ingin kau lakukan 'ingatlah aku sedetik lalu bahagialah dengan orang yang mampu membuatmu bahagia.'

aku takut tulisan ini akan di baca teman-temanku,aku berharap mereka tak seheboh yang aku pikir,aku mau mereka tutp mulut jika tahu orang yang aku maksud itu kamu,semoga mereka mengerti dan aku mau setelah kau membaca ini bersikaplah biasa terhadapku,aku mohon jangan berubah atau merasa risih jika kau berada didekatku,beri aku waktu untuk menghapus perasaan ini,aku yakin aku mampu,dan semoga kau berjodoh dengannya,semoga dia berubah menjadi lebih baik,hmmmm. atau kalaupun dia tak kembali semoga kau dapat bersama dengan orang yang kau kagumi saat ini,mungkin itu bukan aku,karna aku sadar aku tak pernah ada dicelah hatimu itu.

semoga kau senang dengan kado ini,jika tidak mungkin tuisan ini hanya membuatmu terhibur.aku sangat malu,aku tak mampu jika harus mengatakannya langsung,aku takut dipermalukan seperti dimimpiku,maka biarkanlah aku membisu sampai rasa ini menghilang seiiring berjalannya waktu.

No comments:

Post a Comment