Monday 12 May 2014

Indahnya Masa Sekolah

tiba-tiba inget sama temen-temen waktu SD,gak tahu  kenapa kenangan indah waktu aku sd kembali hadir disela-sela kehidupanku sekarang,hmmm kita beruntung pernah mengalami masa sekolah,entah itu sekolah dasar atau SD,SMP maupun SMA yang terpenting adalah ketika masa itu kita merasakan suatu kebahagiaan ,tertawa,bercanda,menangis ketika kelulusan,itu adalah nilai yang paling penting dari sebuah kebersamaan dalam persahabatan.

aku inget waktu SD jaman-jamannya aku mengenal bangku sekolah,meskipun awalnya aku TK dulu,tapi bangku sekolah yang bener-bener pertama kali aku rasakan kebersamaanya adalah waktu aku SD,begitu banyak kenangan,entah itu pait ataupun manis,masa SD adalah masa yang paling bikin ketawa,kenapa tidak,pernah suatu hari waktu aku sd,kala itu ada dokter ,kira-kira dokternya berdua nah waktu itu sedang di adain acara pemeriksaan gigi,karena satu kelasa pada takut ,akhirnya kami kabur semua kerumah salah satu temen aku,tapi pada akhirnya kita tetep harus menjalani pemeriksaan gigi,ada yang harus dicabut giginya dan ada pula yang beruntung kaya aku,karena gigiku terawat akhirnya aku lolos dari pencabutan gigi itu,fyuh..hahah

aku juga penah pingsan waktu SD ,aku inget dulu aku nginjek bola ,lalu akhirnya aku jatuh dan pingsan,aku baru tahu rasanya pingsan itu kayak apa,ternyata itu kaya kita tidur tapi suara orang -orang masih bisa aku dengar,hanya saja waktu itu aku seperti susah untuk bangun,nah kira-kira setelah aku digendong dan dianter pulang oleh salah satu guruku akhirnya aku sadar,rasanya kaya bangun tidur,tapi sdikit pusing ,hmmmm ada-ada ajah..ahhaha selain aku pingsan ,aku juga pernah muntah saat upacara,rasanya uuhkk kaya ada sesuatu di kerongkongan aku yang ingin keluar dan akhirnya saat upacara berlangsung aku muntah,iwwww ahahha itulah beberapa kenangan aku waktu SD,oh iyah waktu SD aku sering banget main tradisional kaya

1.pecle
kita gambar kotak-kotak,nah terus kita mainnya pake serpihan genting,trus kita lempar satu serpihan genting itu,dan hap,,,happ,,kita loncat satu persatu,dengan kaki dilipet satu ,aku lupa bahasa indonesianya pecle apaan,pokonya itu deh,,,ihihi

2.galah asin

nah kalau permainan ini beda sama pecle,jadi kita buat persegi panjang yang gede ,nah udah gitu kita buat garis ,nah di garis-garis itu ada orang jaga, dan diluar garis ada yang main ,gimana caranya yang main harus melewati orang yang jaga tanpa terkena tangan si penjaga,kalau masih bingung ,cari ajah di google,apa itu galah asin,aku juga bingung ngejelasinnya gimana hehehhe sorry...sorry...

3.petak umpet

kalau di aku itu namaya guik sumput,kalian juga tahu petak umpet itu apa,masa gak tahu ahk,,,capek ngejelasinnya ahhahah


4.guik nagog

guik nagog itu bahasa sundanya,kalau bahasa indonesia apa ya aku gak tahu heheh,tapi yang jelas permainan ini tuh,kita mainnya banyakan,nah salah satu jadi kita tu jadi orang yang nguber-nguber yang lainnya,jadi kaya contoh gini, ada 6 orang,tono,doni,anton,ujang,udin,sama sapri (nama samaran )nah si udin jadi orang yang ngejar yang 5an itu,kalau si udin bisa menyentuh tangan si ujang dalam keadaan berdiri,maka si ujang yang harus ngejar udin dan 4 orang lainnya,kecuali kalau ujang tadi gak berdiri tapi jongkok ujang gak bakalan jadi orang yang ngejar-ngejar udin dan 4 orang lainnya. gitu.pokonya siapa yang kesentuh tangannya dalam keadaan berdiri dia yang jadi penjahatnya.,bingung euy...ngajelakeuna ahhaha

5.sapintrong

aduh lupa deui,bahasa indonesianya apa ehheh pokonya kita mainya pake tali karet ,kita harus melewati tali itu dengan cara melompati tali itu,dan itu bertahap sampai yang paling tinggi,gitu.heheh


aduh pokonya banyak deh permainan yang sering aku mainnin waktu itu,hahk sekarang mah udah jarang anak-anak yang main tradisional kaya gitu,sekarang banyak yang main PS,main gadget,atau hal-hal yang berbau teknologi,gak apa-apa sih cuman,anak-anak sekarang kalau mainnya terus sama gadget kaya si anak gak mau  begerak,kan kebanyakan main tradisional di tuntut untuk gerak,olahraga,bikin badan jadi bugar,la kalau main gadget paling sambil duduk,tidur,apalagi coba,tapi ya,mau gimana lagi zamannya udah kaya gini.

aduh pegel tangan,entar aku sambung ceritanya ya,capek ni jari nanti kita bahas tentang cerita aku di SMP dan SMA ok?udah dulu ya...see you,,


No comments:

Post a Comment