Saturday 7 December 2013

Lagi Putus Asa???Sini Masuk!!

pernah putus asa??pernah jatuh yang bisa bikin kamu berpikir "aku menyerah"?pernah merasa dunia terasa sepi dan semua serasa tak memperdulikanmu?mungkin kamu sedang putus asa,dimana suatu perasaan kacau,perasaan yang entah apa jalan keluarnya dan perasaan yang bikin kamu merasa serba salah.

apa aku pernah putus asa??pernah,aku yakin sebagian dari orang-orang di sekitar aku pun pernah yang mengalami yang namanya putus asa,atau mungkin kamu sediri juga pernah mengalami yang namanya putus asa.putus asa itu bisa bikin orang mati,wah???beneran guys,ketika seseorang udah gak tahu jalan apa lagi yang harus di  ambil,satu-satunya cara yang ada di otak mereka cuman bunuh diri,tapi tahu gak bunuh diri itu bukan jalan yang benar,kamu tahu kenapa???ketika


 Rasulullah bersabda: 
"Sebelum kamu, pernah ada seorang laki-laki luka, kemudian marah sambil mengambil sebilah pisau dan dipotongnya tangannya, darahnya terus mengalir sehingga dia mati. Maka berkatalah ALLAH: "Hamba-Ku ini mau mendahulukan dirinya dari (takdir)-Ku. Oleh karena itu Kuharamkan syurga atasnya". 
{HR. Bukhari dan Muslim}



Rasulullah juga bersabda:
"Barang siapa yang membunuh diri dengan besi, maka di dalam neraka nanti dia akan memegang besi itu lalu menusuk-nusukannya ke perutnya sendiri dan dia kekal abadi di dalamnya. Dan barang siapa yang membunuh diri dengan meminum racun, maka di dalam neraka dia akan meneguknya terus dan dia kekal abadi di dalamnya. dan barang siapa yang bunuh diri dengan membuang dirinya dari gunung, di dalam neraka nanti dia akan menjatuhkan dirinya terus dan dia kekal abadi di dalamnya". 
{HR. Muslim, Tirmidzi dan Ibnu Majah}

dalam hadits yang lain, Rasulullah bersabda: 

"Barang siapa yang membunuh diri dengan alat tertentu, maka ALLAH akan mengadzabnya dengan alat itu pada hari kiamat" 
{HR. Muslim}.


serem kan??ya iyalah,nah buat orang-orang yang udah bener-bener putus asa kayaknya di benak mereka cuman itu jalan satu-satunya untuk keluar dari masalah,tapi bukannya masalah selesai eh malah bikin masalah itu semakin panjang,mau panjang gimana,di akhirat pun penderitaan kamu belum selesai,bunuh diri hanya jalan pintas yang akan bikin kamu sengsara,ngeri kan??iyalah...bunuh diri cuman awal dari penderitaan.


okay kita balik ke topik tentang putus asa,putus asa itu beragam,ada yang putus asa karna diputusin cintanya,ada yang putus asa karna masalah ekonomi atau putus asa karna hal yang mungkin bisa bikin kamu putus asa,ketika kita menemukan jalan buntu,hmmmm sebelum kita putus asa sebaiknya kita lihat orang0orang yang jauh menderita hidupnya di banding kita,mereka yang masih mau bersemangat meskipun masalah yang mereka hadapi jauh lebih pelik di banding kita,lihat mereka yang memiliki kekurangan ,mereka masih berusaha,karena mereka yakin,tuhan maha penyayang,ketika mereka mendapat satu ujian mereka akan terus bersabar ,karna juga mereka yakin alloh tidak akan memberikan suatu cobaan di luar batas kemampuan manusia.

apa yang membuatmu putus asa???jika kamu menganggap masalah itu membuat kamu putus asa maka keluarkanlah keluh kesah kamu dengan orang terdekat kamu,jangan terus berdiam diri meratapi keputus asaanmu itu,cari jalan keluar bersama,jika kamu tak mampu bercerita dengan orang lain,kita masih punya alloh,alloh maha mendengar kawan,alloh tidak akan meninggalkan kita,keluarkanlah isi hatimu kepadanya ingsaalloh alloh akan memberikan jalan.

ingat guys...,hidup ini penuh tantangan ,dan kalau kita mampu melewati semua ujian ini,kebahagiaanlah yang akan datang menyambut kita,ingat itu guys...mungkin aku bukan motivator sehandal mario teguh atau motivator besar lainnya tapi setidaknya mungkin aku bisa jadi salah satu orang yang bisa bikin kamu semangat hidup kembali,sekali lagi ingat "alloh tidak akan memberikan suatu cobaan di luar batas kemampuan manusia." ketika alloh memberikan satu ujian ,kita harus yakin kita mampu melewatinya,semangat guys,dunia tersenyum melihatmu,awan mendung di hati kamu kini cerah kembali,matahari bersinar di mata kamu dan kamu siap untuk melangkah,melangkah dan terus melangkah sampai satu titik kebahagiaan dunia dan akhirat,amin.


dan ketika kamu ingin menangis,menangislah jika itu bisa membuat hati kamu plong,tapi setelah itu hapuslah air mata kamu dan tersenyumlah ,kamu pasti bisa melewatinya,ini semua hanya satu ujian dan setiap orang pun memeliki ujiannya masing-masing.kita pasti mampu  melewatinya,cumungut!!!


No comments:

Post a Comment