Tuesday 13 August 2013

Sakit itu Gak Enak!! Sehat itu Indah

halooww assalamualaikum guys...heheh minalaidzin yah mohon maaf lahir batin hmmmm kalau idul fitri makanan banyak banget,mulai dari kue-kuean ,ketupat ,seuuuugala macem ada ,nah gara-gara gak bisa ngontrol pola mkan akhirnya aku jatuh sakit,mau tahu sakitnya apa??diare booooooo aduh parah nih ,kirain nih yah mau di rawat tapi ternyata enggak ,irit uang sayang...(padahal lebih sayang nyawa melayang ihhihi)aku diare  plus muntah duh muntaber harusnyamah hahahha amit-amit ahk,iyah nih langsung panas dalam bibir pecah-pecah ,mantap deh ahk....






padahal semua kekacauan yang terjadi dalam badan aku gara-gara aku asal makan ,bayangin ajah ni yah makan ketupan pake sambal cabe,makan bakso pake saus,makan cemilan pedas banget,pokoknya semua yang aduhai mantap di perut di lahap dengan ganas,dan ya akibatnya ganas juga sama perut,mules aduh mules.

dan ketika lagi jongkok mencoba mengeluarkan si kun*ng yang semuanya cairan doang (sorry guys rada jorok)aku sempet mikir "haduh ternyata sehat itu indah" iyah beneran guys,kalau lagi sehat gak bakal tuh nongrong di wc berjam-jam,ngapain bolak balik wc,tapi ya namanya juga penyesalan selalu dateng di akhir.

setelah bolak-balik wc  ,karena aku gak mau kehilangan cairan akhirnya aku minum oralit hahah gampang sih buatnya 2 sendok gula setengah sendok garam di campurin ke satu gelas air putih ,udah deh eueut mangga hehhe minum maksudnya,gitu.rasanya enek mau enek gimana ya gula sama garam di campurin mau enek gimanadan aku minum minuman itu hampir 3 kali ehhh gak deh bukan 3 kali kayaknya 5 kali lebih...

udah deh kapok tuh kena penyakit kek gitu,terakhir aku diare tuh pas aku lagi umur 4 tahun #katanya aku hampir kehilangan nyawa waktu itu #katanya hihihi kenapa waktu itu aku mati ajah yah,umur lagi 4 tahun kena diare trus mati bisa langsung masuk surga tuh kayaknya #husshhhh enggalah becanda ahk,bersyukur bisa sembuh bisa idup segede ini maafin ya alloh..maaf.. heheh


dan aku gak ngerti sama oranga yang makannya aduhai gila,kenapa makan cemilan pedesnya minta ampun,makan mie pedesnya minta ampun,pokonya semuanya ampun-ampunanlah,gak takut sakit apa yak??aneh deh..aku ajah yang cuman makan beberapa kali langsung drop ,gimana mereka??kayaknya mungkin mereka udah terbiasa,tapi eitssss tapi akibatnya bisa dalam jangka waktu yang panjang,maksudnya mungkin efeknya gak kerasa sekarang tapi entar,amit-amit mending di tegur sekarang daripada entar,beuhk.

pernah tuh tetangga dulu pas  mudanya seneng makan yang pedas,tiap kali dia beli bakso pasti sambel cabenya abis sama dia ,serius nih gak boong beneran,nah setelah bertahun-tahun baru kerasa tuh efeknya,maag kronis guys !!jangan menyepelekan tuh yang namanya penyakit maag bisa memakan korban jiwa juga,hati -hati deh. alm.nenek aku juga sama maag malah lebih kronis ampe komplikasi segala,nah masalah, kok bisa maag komplikasi?silahkan cari di mbah google.

intinya gini deh sehat itu indah jangan kaya aku,baru nyesel pas udah di tegur,sebelum di tegur kita harus sadar sendiri sama kesehatan,bukan untuk orang lain juga kali guys,buat kita juga,setidaknya kita menjaga kesehatan kita sebelum terlambat,kalaupun terlambat menjaga ya harus jaga lagi kesehatn daripada tidak sama sekali mejaganya.nah....


uadah dulu ahk...masi lemes nih mau istirahat dulu,bye guys....see you next time.


No comments:

Post a Comment