Sunday 28 July 2013

Cinta Sejati

tadi aku nonton film korea heheh ini film bikin aku nangis,bikin aku galau ihihihhi ayo tebak film apa???iyah kamu benar ,ini film bertemakan cinta,ayo apa lagi??anak muda??bukan ini tentang cerita cinta sepasang kakek nenek ,lho....??tau gak judulnya apa??hmmm gak tau yah??yauda deh aku kasih tau,judulnya "late blossom ".
kalau kamu gak tahu ceritanya gimana,mending cari deh sinopsisnya di si mbah google kalau aku yang nulis sinopsisnya disini banyak banget guys,pegel juga atuh ngetiknya heheh tapi intinya ada 2 pasang kakek nenek,yang satu pasang kakek nenek itu adalah suami istri yang sampai akhir hayatnya meninggal bersama,ihk so sweet yah ,terus yang satu lagi adalah pasangan yang bukan suami istri ,mereka janda sama duda ,mereka jatuh cinta ,tapi cinta mereka harus terpisah oleh kematian ,awal cerita biasa ajah tapi jujur pas udah endingnya gila sedih brow,kirain nih yah gak bakalan sesedih itu ya ampun.....speechless deh pokonya.

nah selain film late blossom ada film lagi  tapi ini film animasi ,tebak apa coba??sama ini juga tentang cinta sejati sampai mati,yups kamu benar "up" film animasi yang super duper bagus juga,kalian juga pasti tau ceritanya,masa gak tahu ahk....di film up juga cinta mereka sampai tua,sampai di pisahkan oleh kematian,uhhhhh so sweet....


nah itu di film,dan itu film luar negeri,di indonesia juga ada kok cerita cinta sejati,bahkan di filmkan ,yups cerita habibi dan ainun,dan itu bener-bener cerita cinta sejati di kehidupan nyata.

harusnya kita ambil sisi baik dari film-film tersebut,mereka berhasil mempertahankan bahtera pernikahan sampai maut memisahkan,mereka berhasil melewati semua rintangan dalam bahtera perkawinan,itulah yang dinamakan cinta sejati. tapi terkadang banyka pasangan yang sudah lanjut ,bahkan udah punya cucu mereka memutuskan untuk bercerai,yups tuhan memang tidak melarang perceraian tapi tuhan membenci hal tersebut,tapi guys kita gak tahu masalah apa yang menyebabkan mereka bercerai,itu masalah pribadai mereka,hanya saja sangat sayang jika suatu pernikahan yang telah di bina berpuluh-puluh tahun harus kandas.

aku jadi inget kutipan kalimat dari film " test pack" ketika Rahmat (Reza Rahadian)sedang kedatangan pasangan yang ingin berkonsultasi , berkata kepada pasangan tua yang ingin bercerai ,kira-kira kalimatnya gini 
"cukup...!!kalian berdua pasangan paling menyedihkan sedunia,tau gak?udah bagus dua-duanya masih sehat,umur-umur segini biasanya salah satunya udah ada yang masuk kubur ,yang satunya nangis-nangis,gak punya penghasilan,udah bagus punya anak, bapak ngaku kenal ibu 30 tahun,sayur kesukaan ibu ajah salah,ibu lagi,ke...banyakan.. mikir,ibu tuh lupa kapan pertama kali ibu jatuh cinta sama bapak,coba di inget-inget lagi,di resapi lagi,dipikirkan kembali,kenapa ya..kita menikah...??karna apa,jawabanya cuman satu karna dua-duanya mau menghabiskan sisa umur yang ada sama-sama,untuk kebahagiaan bersama,kenapa saling cinta dua-duanya?karna apa adanya kalian,sudah saling melengkapi untuk terus mejalani hidup ini sama-sama,itu yang dulu saya bilang ke istri saya waktu akad nikah,dulu,kalian gak butuh saya,kalian butuh kalian!"


terlepas dari apa masalahnya sekali lagi itu aku gak tahu,aku istilahnya cuman anak ingusan yang gak tahu apa-apa soal pernikahan,yang aku tahu adalah andaikan kita memiliki orang tua yang bercerai karna masalah sesuatu misalkan,yang akan menjadi korban adalah kita,anak!!!jika perceraian adalah jalan terbaik,lalu apa jalan terbaik untuk anak-anak korban perceraian orang tuanya,banyak anak-anak yang menjadi broken home karna perceraian,tapi banyak juga yang bisa mengatasi masalah tersebut,tapi orang tua yang bercerai lupa akan persaan yang sebenarnya yang di miliki seorang anak yang broken home,sangat sulit untuk di utarakan.


dan satu hal yang bikin aku tak habis pikir,kenapa begitu marak perselingkuhan yang dilakukan para orang tua??apakah mereka lupa akan kehadiran kita seorang anak???apakah cinta sesaat membutakan mata hati mereka??mereka tertawa di luar mereka melupakan kita anak mereka,buah hati mereka,kenapa ada yang tega meninggalakn keluarganya demi cinta yang lain,dan kenapa kita anak menjadi korban???apa mereka tak bisa mengaca diri??hidup singkat,kenapa melakukan hal yang seperti itu??tahukah??jika doa seorang anak shaleh sangat dibutuhkan ketika orang tuanya telah tiada,lalu apa kalian tak takut jika anak-anak kalian yang kalian sakiti akan mendoakan kalian dengan doa yang buruk??oh tidak....semoga hati anak-anak yang kalian sakiti masih punya rasa sayang.


hmmmm capek juga nih ngetik...mana ngantuk lagi,dan intinya pertahankan cinta yang memang harus kalian pertahankan,cinta sejati itu adalah titik kebahagiaan ketika ujian datang,jika kita mampu melewati ujian tersebut ,kita akan tahu ,arti dari cinta sejati,memang setiap pertemuan pasti ada perpisahan tapi  biarlah tuhan yang memisahkan cinta meskipun cinta takan terpisahkan sampai surga.


pertahankan cinta ketika pacaran??bagus,tapi aku gk bisa mulu,aku yang terlalu pemilih??sepertinya dalam tahap pacaran aku hanya mencari yang terbaik,kalau yang sudah menikah lain lagi ceritanya,menikah adalah hal yang sangat sangat sangat sakral,karna itu janji sehidup semati.


semoga kelak aku menemukan cinta sejati itu,cinta sejati yang setia sampai maut memisahkan,amin.eh ada lagu bagus nih ,heheh kayaknya cocok sama artikel aku "Bunga Citra lestari-Cinta Sejati"


see you next time guys.....................




No comments:

Post a Comment