Wednesday 5 June 2013

Ketika kita di anggap sebelah mata


Pernahkah kita di anggap remeh?pernahkah kita di anggap gak bisa?pernahkah  omongan kita hanya di biarkan berlalu bagai angin yang hanya menghepas daun kering?apa pernah kita merasa tersisih?aku merasa ,aku pernah kaya gitu,ketika ucapan atau perbuatan hanya di anggap sebuah lelucon lucu yang mereka anggap sama sekali gak ada artinya,fine aku merasa biasa saja ketika orang bilang “mustahil lo jadi seorang penulis “ atau orang hanya tertawa sinis dengan apa yang aku lakukan,mereka gak salah itu hak mereka,so aku cuman bisa berpikir “ya udahlah biarin ajah” tapi lama-lama semua perlakuan mereka sangat menjengkelkan,so itu dulu but now yah sedikit berkurang karena aku tahu mereka akan bosan sendiri...hmmmm....


Ketika mereka merasa “gue paling wah “ yah....mereka kuliah di universitas bergengsi ,mereaka punya semuanya ,mereka pintar,mereka punya tampang ,but they are not have something yang aku  punya,apa yang aku punya ??sesuatu nilai yang hanya aku dan tuhan yang tahu.

Ketika  orang mulai merendahkanku dengan berkata “hahk kuliah di sana ??disana kan ...bla.. bla.bla “  okay lagi lagi aku bisa berpikir “ya udahlah biarin ajah” emang kuliah di universitas bergengsi bisa menaikan nasib seseorang ??aku pikir orang yang gak kuliah sekalipun istilahnya bisa jadi seorang milyarder asal mereka mau berusaha ...aku gak bermaksud bahwa orang yang kuliah di universitas ternama  tidak akan menjadi seorang milyarder hanya saja kita gak boleh melupakan satu hal bahwa “rezeki,jodoh dan maut ada di tangan tuhan ” mungkin inti dari kalimat yang aku utarakan adalah “siapa yang mau berusaha ,mereka pemenang dalam sebuah pertarungan “ percuma kuliah di universitas ternama kalau gak mau berusaha ,dan sama ajah meskipun aku kuliah di universitas yang kata orang “biasa ajah “itu (kata orang  dengan opini yang beragam tentang kampus aku)kalau aku gak mau beruasaha akalu aku tetap stay di tempat itu sama ajah ,gak bisa menghasilakn kontribusi apapun,kuncinya adalah dimana kita kuliah yang penting kita bener,kita giat,kita rajin dan mau berusaha .

Dan tahu gak ? apa kekuatan yang bisa bikin kita tetap tegar ketika kita di anggap sebelah mata?percaya sama tuhan kalau tuhan punya rencana dahsyat untuk hidup kamu,kamu tahu semakin banyak orang yang menertawakan mimpi kamu semakin terang bintang di langit yang menggantung mimpimu,dan semakin terang bintang itu semakin terang mimpimu akan terbang.

Acuhkan mereka yang membuat kamu jenuh di remehkan,tetaplah kita berjalan so kita mampu kok meskipun tanpa semangat dari orang yang menganggap kita sebelah mata,meskipun tetap kita merasa acuhkan,so hidup kita ya hidup kita mereka??mereka mencoba mengacuhkan mu ?anggap saja mereaka orang-orang bodoh yang membiarkan bintang terang  bersinar,kamu tahu??mereka buta ,mereka menganggap kamu bintang redup,padahal di satu sisi kamu cahaya yang paling terang,so keep smile guys...aku ataupun kamu bisa jadi bintang terang di antara bintang lainnya,see you next time guys.

No comments:

Post a Comment