Friday 14 September 2012

5 hal tentang korea selatan yang aku suka

sepertinya sekarang lagi demam korea deh,khususnya korea selatan dengan boyband yang amat sangat oke punya,uhkkk apalagi super junior...hmmmm pokoknya, sekarang apapun tentang korea selatan aku suka,dan guys sekarang lagi trend banget yang namanya "gangnam style" yang penyanyinya spy...uhk...hebat banget dia,menurut aku sih penampilannya biasa ajah, tapi dia punya  ciri khas unik yang ada dalam diri si spy itu,gak tau aku juga, jadi suka gini sama dia.hahahah apalagi ni yah...pas dia nari gaya penunggang kuda...aduh...imut banget..ahk aku kayaknya falling in love sama dia..cie... lucu banget soalnya dia.britney spears ajah, sampe di ajarin nari ala gangnam style sama si spy.. ngiri aku jadinya...hebat pokoknya..hmmm udah tahu kan vidionya?kalau gak tahu liat deh di youtube atau di LBS music yang k-pop chart atau acara music korea lainnya,kalau udah nonton mari kita share sama-sama. eh kita kembali ke topik utama yaitu 5 hal tentang korea selatan yang aku suka,hmmm langsung de yah..cekidot...!!




1.boyband dan girlband

anak muda zaman sekarang kalau di tanya ,boyband apa yang kalian suka ?langsung deh dengan lantang mereka menjawab "suju"alias super junior.....ah...emang deh kalau  bicara tentang boyband atau girband yang ada di korea, memang tak ada habisnya, apalagi tentang boyband super junior,hmmmmm kalian tahu siwon?choi siwon...iyah dia...ganteng kan? yups dia adalah member dari super junior ...saking gantengnya kalau liat vidio klip nya dia, pas lagi tampil di tv ,suka senyum-senyum sendiri aku...hahahahh  he's very perfect...very...very..perfect...bodynya itu loh...o my god...sixpact...hmmmm sudahlah aku bisa-bisa pingsan kalu ngomongin siwon..hehheh....tapi memang sih hampir semua boyband dan girlband korea memang tampak sempurna,mereka cantik,ganteng,pinter nari dan tentunya nyanyi dong....ada 2ne1 ,snsd,shinee,suju,terus 2pm,2am,4minute,boyfriend,mblaq,beast,ft-island dan banyak lagi...jadi bingung milih yang mana, bagus semua sih...


2.drama korea

inget deh waktu itu pas aku lagi SD(sekolah dasar) ,suka liat drama korea yang judulnya endless love ,ada yang tau??sedih kan dramanya..ihk ..padahal waktu itu aku masih SD loh....hahahah  terus ada lagi yang judulnya  sassy girl chun hyang....kemudian full house..kesini-kesini ada boys before flowers,my girlfriend is gumiho,49 days,naughty kiss,coffee prince,sun embraces the moon,me to flower ,who are you dan banyak lagi ,dan itu semua drama korea aku nonton semua,semuanya sangat seru.. mungkin aku termasuk penggila drama korea. seru sih soalnya .


3.makanan korea

meskipun gak pernah coba makanan korea, tapi aku cukup penasaran sama makanan korea ,yang ada di drama korea itu sendiri kaya kimchi,terus mie yang kecap nya banyak banget,bibimbap,terus jajanan yang ada di pinggir jalan yang ditusuk pake liidi ,pokonya warnanya kuning yang di goreng ,ada di bagian drama korea saat gu junpyo lagi jalan-jalan sama ayah dan adiknya jandi..serial BBF,tau kan??pokonya dia makan banyak banget.. sumpah jadi laper pas liat bagian itu..ihiihihihi terus aku penasaran juga makan gurita mentah, yang langsung dimakan bulat tanpa di potontg..baby gurita sih....hiiiiii serem juga sih takut gak ketelen..ehhehe

4.fashion korea

nah aku juga suka  sama gaya berpakain mereka ,hmmmm style nya oke banget pokoknya ahk...mecing keliatannya,lucu-lucu apalagi jaketnya..iiiii pengen...tapi gimana yah...di indonesia musimnya kurang mendukung kebanyakan musim panasnya...hmmmm tapi tetap bersyukur kok,tapi ya itu kalau beli jaket atau switer  dari korea mau di pakenya kapan??heheh paling kalau pas musim hujan, atau di pake pas lagi puncak.hehehheh


5.tempat wisata korea

sebetulnya tempat wisata di indonesia banyak banget yang indah dan cantik, tapi mungkin orang luar belum sedikit mengetahui,beda halnya dengan korea ,lagi-lagi ketika ada drama korea pasti deh seting mereka pas banget sama tempatnya,sebagai contoh bangunan -bangunan tradisional korea, waktu itu aku liat di drama korea jewel in the palace atau sun embraces the moon..pokoknya drama kolosal korea deh..tau kan setingnya dimana?nah sekarang banyak orang yang berkunjung kesana,hmmmm jadi pengen kesana.heheh jadi bangunan tradisional gitu..bangunan/istana zaman dulu di korea.


nah itu dia 5 hal tentang korea selatan yang aku suka...hmmm sebenarnya masih banyak juga sih yang aku suka..heheheh  tapi meskipun aku suka beberapa hal tentang korsel,  tetep kok tanah air ku indonesia yang paling aku cinta.. bangga banget pokonya sama indonesia..di indonesia juga banyak yang aku suka ,saking banyaknya aku sampe gak tahu harus nulis apa... sebagai contoh ,aku suka rakyat indonesia yang ramah,aku cinta pahlawan indonesia yang berhasil merebut kemerdekaan dari para penjajah,aku suka tempat di indonesia yang indah kaya bali,lombok,raja ampat,bangka belitung,pangandaran,pulau komodo,ahk..pokonya banyak banget tempat wisata di indonesia,makanan indonesia juga banyak, nasgor ,rendang,sate,kerupuk,papeda,dll,aku juga cinta budaya indonesia yang beragam,suku yang beragam,negara kepulaan,rakyatnya yang damai meskipun berbeda bahasa,budaya ,suku,pokoknya i love indonesia.

banggalah kawan sama negara kita...bangunlah negara kita jangan lupa atas jasa-jasa atas pahlawan kita..kita boleh suka sama negar lain asal kita juga cinta sama negara kita.okeh?sipp!!



No comments:

Post a Comment