Wednesday 4 April 2012

5 hal yang menurut kita baik tapi menurut orang lain salah

terkadang apa yang kita lakukan menurut kita baik tapi kenyataanya jauh sekali berbeda ,menurut orang lain yang tentunya memiliki pendapat berbeda pula apa yang kita lakukan baik belum tentu baik,lho kenapa?gue juga gak tahu kenapa,mungkin dari mindset kita yang jelas beda atau kesalah pahaman dalam cara bagaimana mengartikan sesuatu hal tersebut,oke deh langsung ajah 5 hal yang menurut kita baik tapi menurut orang lain salah, cekidot!!


1.menasehati pacar

hoamppp dulu gue punya pacar, hanya karena gue nasehatin dia ,ini itu gue di bilang protektip,gue di bilang bawel ,curigaan dan lain sebagainya,gue bingung kenapa pacar gue sendiri bilang kaya gitu,mantan sih sekarang,padahal menurut gue itu yang terbaik tapi menurut dia itu sesuatu hal yang mengganggu,gue salah  yah?apa pernah kalian kaya gue??serba salah guys......mungkin sebagai contoh gini yah "emmmm yang jerawat kamu jangan lupa obatin yah ?"gue salah bilang kaya gitu??padahal satu gue cuman pengen dia jadi terbaik,itu juga untuk dia juga, tapi ya gitu sesuatu hal yang meenurut kita baik malah dianggap buruk ,apa mungkin perkataan yang gue ucapin salah ??mungkin dari penyusan kata atau kalimat yang membuat kesalah pahaman terjadi??harusnya kalau iya jangan langsung bialng gue macem-macem ,tapi cari jalan keluarnya,bukan mutusin gue!!ahhahah maaf jadi curhat gini .


2.pakaian

biasanya nih kalau kita mau ke sebuah pesta ,kita cari baju yang menurut kita cocok buat kita,kita dapet tuh dengan susah payah,tapi apa jadinya jika baju yang kita kenakan dan menurut kita bagus malah dibilang jelek sama orang lain,yah contohnya mungkin kita minta pendapat pacar,lalu pacar kita bilang itu gak cocok buat kita,apa yang kita rasain?kecewa?jelaslah toh kita udah cari yang terbagus kok,tapi masih ajah di bilang jelek,hmmmm yah mungkin beda selera penyebabnya,tapi jika lebih dari satu orang bilang gak bagus,kemungkinan memang gak cocok.


3.pasangan


pernah ada satu kejadian diamna seseorang mengenalkan pasangan mereka atau pacar mereka ke orang tua atau sahabat dan teman mereka ,lalu salah satu dari mereka gak suka sama pasangan kita,apa penyebanya??silahkan cari tahu sendiri karena tiap orang jelas sekali berbeda dalam mengutarakan alasanya,tapi menurut kita pasangan kita adalah pasangan yang baik tentunya,tapi kok bisa yah menurut mereka beda dengan apa yang kita rasakan??coba deh cari tahu apa penyebabnya kenpa bisa kaya gitu??.


4.membantu masalah orang lain

terkadang ketika kita ingin membantu seseorang dalam menyelesaikan masalahnya ,orang tersebut malah marah dsb,kenapa yah?padahal lagi-lagi itu baik menurut kita??hmmmmm apa mungin karena orang tersebut tak ingin ada orang yang ikut campur dalam masalahnya,bisa juga tuh alasanya kaya gitu.tapi kan kita niatnya juga baik,pengen bantu .hmmmmm


5.makanan

dan terakhir makanan,ketika kita memakan yang menurut kita baik kita makan tapi kenyataanya itu buruk bagi kita,apa hayo??yang jelas pasti makananya kemahalan ,gak enak tapi menurut kita enak,terus juga  makanan itu gak bagus buat kesehatan kita,masuk akal juga sih.hmmm



nah itu dia 5 hal yang menurut kita baik tapi menurut orang lain salah,itu contoh kecilnya sih,intiya setiap orang berbeda baik dalam selera ,pendapat atau hal lainya,kemudian apa yang kita pikir baik tak selamanay baik untuk orang lain,namun yang jelas kita di tuntut intropeksi jika ada pendapat yang berbeda kepada kita,mungkin itu masukan buat kita atau mungkin itu kritikan buat kita,kita harus terima dengan bijaksana,,yups gitu ajah guys,thanks yah.





No comments:

Post a Comment