Monday 20 February 2012

5 orang yang membuat saya kagum hari ini

sore ini hujan guys,sesuatu hal yang paling suka tapi terkadang hujan juga adalh hal yang mengingatkan saya dengan kenangan yang jelas-jelas itu membuat aku sakit hati,sudahlah guys kita jangan ngebahas soal patah hati lagi,dan sekarang saya mau membahas tentang orang-orang yang mengagumkan ,siapa saja mereka?Cekidot!!!!!!!!!!!!!


1.guru saya
mereka adalah orang yang mendidik aku saat aku di sekolah,dan sekarng kami sedang "pengayaan''jadi pengayaan itu adalah dimana suatu kegiatan  sejenis les/bimbel di luar jam sekolah,untuk menghadapi UN ,dan pelajaran yang di bahas adalah pelajaran yang mau di UN kan juga,hal yang buat saya kagum adalh,mereka mempunyai keluarga dan mereka juga pasti merasa kelelahan setelah mengajar,dan stelah pulang mengajar mereka kembali mengurusi keluarga mereka,tapi mereka tetap semgat ngajarin saya dan teman-teman semua,hebat mereka guys.

2.sahabat-sahabat saya
teman ,sahabat adalah mereka yang paling lama bersosialiasi dengan saya guys,mau lama gimana coba dari masuk sekolah ampe pulang sekolah yang sore kita selalu bersama,dan hal yang bikin saya kagum adalah mereka meskipun merasa kelelahan tapi saya lihat semangat,ketawa meskipun mereka kecapean,semangat mereka tuh gede banget ,hujan kadang panas mereka tetap semangat,kadang mereka sakit kadang akupun merasakan sakit juga,walaupun begitu ini semua demi cita-cita kami,cita-cita mereka dan cita-cita semua.saya bangga sama kalian teman,teruslah semangat.



3.tuang agar-agar pake gerobak

okeh guys saya tiba depan garasi,belum juga saya lupa akan si bapak becak itu,hati saya kembali terenyuh ketika melihat seorang tukang agar-agar yang pake gerobak mendorong gerobaknya dalam keadaan hujan guys,dia juga gak pake jas ,dia cuamn pake kantong keresek buat nutupin kepalanya,kemudian dia lewat depan aku,padahal nih yah guys agar-agarnya itu gak seberpa harganya dan lagi-lagi ini demi uang gak seberapa bagi saya tapi bagi mereka uang yang gak seberapa itu adalah uang yang banyak dan itu semua demi anak dan istrinya,saya kagum .


4.tukang bakso tahu 
aduh guys mungkin hari ini saya terus ngeliat orang-orang yang super,kali ini saya ngeliat tukang bakso hujan-hujanan lagi,aduh bapak kenapa gak berhenti dulu sih pak???sumpah guys saya khawatir banget sama bapak-bapak ini ,hebat mereka guys.

5..tukang becak
gini nih ruginya kalau hujan,apalagi kalau masih di sekolahan ,pulang pake angkot yang jelas-jelas jauh  banget dari rumah berhentinya,kepaksa deh saya  harus naik becak,okey saya naik becak ,waktu itu saya sama teman saya sekaligus tetangga saya,kita bayar lebih mahal dari biasanya,soalnya saya merasa iba dengan kondisi si bapak becak itu yang umurnya kira-kira 60 tahunan ,soalnya dari fisik udah kliatan ,tadinya saya gak mau pake becak tapi ya karena udah sore dan saya gak mau bikin orang tua saya khawatir ya udah kepaksa deh saya pake becak,,di perjalanan kami merasa tegang ,soalnya hujan  gede banget,singkat cerita saya tiba di depan garasi bawah saya ,dan ketika saya kembali menoleh kebelakang saya melihat bapak becak itu gak pake jas hujan,ya tuhan saya bener-bener ngersa iba ,hanya demi uang yang gak seberapa bapak itu rela hujan-hujanan ,sementara saya ,saya hanya bisa minta uang sama orang tua dan ngabisin uangnya gitu aja. kembali ke bapak becak itu,saya liat bapak itu mengayuh becanya,kembali hati saya merasa kasian,saya cuman bisa berdoa supaya bapak itu gak sakit,semoga bapak itu dapet rezeki yang lebih ,amin.









dan itu dia guys 5 orang yang buat saya kagum hari ini,mereka adalah orang-orang yang penuh dengan semangat yang besar,sabar,dan itu patut kita contoh.

No comments:

Post a Comment