Thursday 5 May 2016

Mengahdapi Haters

hmmmm haters...sebenarnya mereka hadir adalah sesuatu yang wajar dan itu adalah penyeimbang dalam kehidupan, dimana ada yang mencintaimu maka disana ada akan ada orang yang membencimu. menjadi satu yang gak wajar kalau ternyata orang yang membencimu itu adalah orang yang sangat merugikanmu, haters yang merugikan menurut aku adalah mereka yang berniat mencelakakan bahkan membuat nama kita menjadi tercoreng, dia bisa melukai secara fisik atau bahkan melukai secara tidak langsung, nah yang tidak langsung disini adalah dia yang tidak berniat mncelakai kita secara fisik tapi merugikan kita secara mental.

berangkat dari pengalaman aku sendiri kenapa mereka punya perasaan benci mungkin ada satu hal yang ternyata bikin mereka punya perasaan seperti itu,sadar atau gak sadar sebenarnya ketika kita pun sama sekali gak ngerasa berbuat apa-apa bahkan merasa gak ada yang aneh,eh kok tiba-tiba mereka bisa berbuat kaya gitu,mungkin ada beberapa faktor juga, entah mereka iri atau ternyata ada hal yang mereka gak suka.

nah , hal itu yang harus kita cari tahu, gampang sih tinggal intropeksi aja kenapa,kalau kita tetep gak tau apa penyebabnya mening tanya sama sahabat kamu yang bener-bener sahabat,tanya " menurut lu, sikap gua ada yang janggal gak? maksudnya ada sesuatu yang menyebealkan gak?"dengan cara kaya gitu mungkin sahabat kamu bisa ngasih tahu kenapa ada orang yang benci sama kamu.dan solusinya kalau kamu udah tahu cepet ruabh deh hal-hal yang mebuat orang benci sama kamu kalau ternyata itu emang hal negative tapi kalau ternyata itu sama sekali gak  berpengaruh sama kamu ya biarin aja toh gak ngerugiin orang.

 beda lagi kalau ceritanya ternyata kamu dibenci karna kelakuan kamu yang ternyata semua orang sudah tahu,bahkan kamu pun menyadari itu semua,tapi kamu pura-pura gak sadar atau bahkan merasa hal itu tidak salah,ya istihlahnya watados gitu deh (wajah tanpa dosa ),contoh , kamu nyuri sepatu orang dan kamu kepergok nyuri,udah tahu banyak orang yang liat kamu nyuri,ketika kamu ditanya sama yang punya sepatu itu,kamu gak mau ngaku bahkan acuh gak acuh dan tidak menghiraukan pertanyaan orang itu,disana udah mulai benih-benih orang yang akan membencimu,solusinya kalau kaya gini,ya sadarlah udah tau salah kok ngeyel bener...maksudnya ya minta maaf , ya ngaku kalau udah ngelakuin salah,masa udah minta maaf gak di maafin, tuhan saja sama umatnya  mau mengampuni,kok kita gk bisa.


ngomong-ngomong haters gak cuma artis ajah yang punya haters, orang biasa kaya aku aja punya,cuman bedanya adalah mungkin kalau artis itu kenapa hatersnya banyak,pertama mereka adalah public figure yang sering nongol di tv dan pasti banyak pula yang ngefans juga. aku sering perhatiin beberapa artis yang banyak hatersnya,dan 3 dari 4 artis itu ternyata mereka di benci karna kelakuannya sendiri, dan 1 dari artis itu dibenci karna prestasinya, mungkin 1 dari 3 artis itu yang yang dibenci benci sama masyrakat  itu adalah orang yang sirik sama prestasi yang di raih sama si artis, nah kalau 3 artis itu kenapa dibenci sama masyarakat menurut aku karna riwayat si artis itu ternyata kelakuannya banyak negativenya ,banyak sensasinya jadi wajar banyak orang yang benci. jadi ya masyarkat kembali sama tingakh artis itu sendiri.

ya artis juga manusia sih kasian juga kalau setiap tingkahnya jadi perbincangan, baik buruk kelakuan artis kan ya gimana artis itu dong,cuman nah ini yang jadi masalah artis itu kan public figure yang dilihat sama masnyrakan bahkan bisa jadi  panutan  sama orang yang liat,makanya sebisa mungkin sedikit rada di jaga ajah kelakuannya,maksudnya jangan terlalu di umbar segala sesuatu yang negativenya kalau gak mau punya haters. sama kaya oarng biasa kaya kita guys, kita juga kalau gak mau dibenci orang ya  di jaga sikap kita jangan terlalu over kalau emang ternyata sikap kita kurang baik.


pusing juga yah mikirin haters..kalau gak ngerugiin mah biarin aja ,kalau mereka negur ya ambil baiknya,tapi kalau udah ngehina,jelek-jelekin kita, bahkan mengancam nyawa..hmmmmm segera ditindak lanjutin ajah sebelum segalanya terlambat.

so guys.. guys... hidup itu semuanya selalu ada 2 sisi, dimana ada siang maka ada malam, dimana ada kesedihan disana akan ada kegembiraan,dimana ada hitam maka  disana  akan ada warna  putih, dimana ada kebencian disana akan ada cinta, dan dimana  ada cinta maka kita harus menjaganya jangan sampai ada setets kebencian.

hidup adalah kita yang menjalankan,bersikap baiklah jiga tetap ada orang yeng membcimu karna kebaikanmu maka anggaplah dia oadalah orang yang paling mencintaimu....jangan hiraukan dan balaslah h dengan senyuman.. see you guys..




No comments:

Post a Comment