Monday 25 January 2016

AYAM KAMPUS APA AYAM GORENG?

Pulang bimbingan karna kepaksa harus pake angkot,bukan gak mau pake angkot cuman aku kan penyakitan,paling gak bisa pake mobil umum takut penyakit aku kambuh hahah migraine penyakit yang aku takutkan sewaktu-waktu bisa saja menyerang saat aku di tempat umum,kaya angkot.

Dan guys kali ini aku aku mau sedikit cerita gimana cerita seorang ayam,pengakuan dari supir angkot,yups!selidik punya selidik ternyata si supir angkot ini berteman dekat dengan si ayam ,eh…kok ayam sih?ini ayam special, dan  cuman orang berduit yang bisa beli ini ayam,perkenalkan AYAM KAMPUS.

Kok bisa sih aku ngobrol tentang ayam kampus sama si supir angkot ini,yaa sebut ajah namanya sapri (nama samaran),umurnya lebih tua dari aku mungkin dia berumur 35 tahunan kali yah,jadi gini aku kan pulang pake angkot tuh,nah posisinya itu aku dibelakang deket pintu,kebetulan penumpangnya udah pada turun semua,gila tinggal aku berdua wkkwkw santai ajah keleus,dan tiba-tiba si sapri ngajak ngobrol,nah si sapri tuh pinter banget ngomong sebelum dia ngomongin ayam ,dia tuh cerita-cerita soal pemerintahan Indonesia lah,pedagang kaki lima, terus dia ngomong tentang teroris dan gila semua yang dia omongin bener semua,asik aja aku ngobrol bareng si sapri,dan waktu itu kita jadi ngebahas gimana mahasiswa sekarang,katanya sih mahasiswa sekarang beda jauh sama mahasiswa zaman dulu,katanya banyak oknum –oknum yang ternyata bikin nama mahasiswa sekarang jadi kecoreng,dan di sela-sela pembicaraan itu,dia tiba-tiba ngomong gini

 “apalagi mahasiswa perempuanya,gak aneh ”

Nah aku tanya balik tuh si sapri “aneh gimana pak ?”
“iyah,udah gak aneh banyak ayam kampusnya neng”
“lho emang gak aneh pak mungkin dari dulu juga ada kali”
“iya emang dari dulu juga ada neng…temen bapak ajah ada yang ayam kampus”
“wahh serius pak ?hahahha”
“serius...dia tuh tiap malem pasti sama om-om,pulangnya larut bisa jam 1 atau jam 2,nah udah  pulang ngeservice dia suka minta nganter bapak ke kosannya,nyampe buka baju di depan bapak segala lagi,nih neng meskipun bapak suka mabok,meskipun itu cewek cantik,meskipun dia pake cuman pake daleman doang,bapak gak nafsu neng,ngapain bapak  suka inget sama ibu bapak,ibu bapak juga perempuan,trus bapak juga mikir entar bapak punya anak,gimana kalau nanti anak bapak yang kaya gitu, ngeri neng litany juga ,dia tuh gak tau malu”
“lho..kok bisa sih dia jadi ayam kampus pak?”
“dia tuh awalnya sakit hati sama cowoknya duu,jadi dulunya itu dia sering dipake sama pacarnya, nyampe hamil,trus cowoknya gak mau tanggung jawab,dia ngerasa rusak,hidupnya ancur jadi dia berontak kaya gitu”
“emang dia gak inget keluarganya gitu pak?”
“enggaklah boro-boro neng,tambah-tambah emang gaya hidupnya dia tuh high class, mungkin bergaulnya sama yang ‘wah’ jadi kaya gitu, ya gaya hidup di kota ,makan ajah sama burger hahhaha, kebanyakan ayam kampus tuh kaya gitu biasanya,berawal dari hidupnya yang hancur karna sex bebas di tambah-tambah sama gaya hidupnya”
“iya ya pak,,makanya kalau pacaran jangan sampai ngelakuin hal-hal kaya gitu,mening nikah ajah hahah”
“iya emang harusnya gitu nenng mening nikah ajah,kita tuh orang islam punya batasan dalam pacaran,malahkan deket-deketajah udah haram kalau bukan muhrimnya,ini sampe ngelakuin hal-hal diluar kendali udah dosa besar banget “

Dan gak kerasa aku nyampe di tempat aku naik bus, lalu dengan banyak pelajaran yang bisa aku ambil dari seorang supir angkot adalah:

Gak semuanya supir angkot itu urakan,nyeremin bahkan gak bisa ngomong apa-apa, buktinya ada seorang supir angkot yang lumayan kritis, lumayan kritis nanggepin berbagai macam isu yang ada di negara ini,icontoh kecilnya itu isu yang biasa kita dengar saat di kampus,udah gak aneh,salah satunya adalah ayam kampus.

Seperti yang dikatakan supir angkot itu ,berawal dari gaya pacaran yang bebas,mungkin udah jadi hal biasa di zaman sekarang pacaran bebas,kita gak mungkin menutup mata atau so gak tahu apa yang terjadi,buktinya?sudah banyak bukti,aborsi udah jadi hal biasa,siapa yang harus disalahkan dari semua ini?jangan mengkambing hitamkan siapa yang salah,tapi kembali Kediri kita masing-masing apa yang salah?kenapa?.

Ayam kampus terdengar sangat negative di telinga kita,disini aku gak mau membenarkan atau menyalahkan kenapa kok bisa seorang mahasiswi menjadi seorang ayam kampus,mungkinkah dia terpaksa?mungkinkah ada hal lain yang melatar belakanginya?setiap alasan mereka pasti berbeda.

Tapi yang mau aku mau bahas adalah,pacaran  bebas yang dilontarkan si supir angkot,semua orang mungkin pernah pacaran termasuk aku,hmmmm takut sih lama-lama pacaran,takut melakukan hal yang diluar batas,”kita kan orang islam harus punya batasannya,di dunia enak,hal yang dilarang dilakuin,gak enaknya entar pas kita udah di kubur neng’’tau gak sih pas si sapri bilang giu,aku jadi flashback sama dosa-dosa aku sendiri,hmmmm aku ajah yang tiap hari pacaran tanpa ngelakuin hal-hal diluar kendali masih ngersa dosa .yaudalah mungkin aku harus nikah biar gk pacaran mulu wkkwkw (kode keras kode keras pengen cepet-cpet nikah..ahahahha becanda)

Kita kembali ke pembahasan soal ayam goring,duh laper euy kwkwkk … jadi gini apapun alasannya kenapa mereka berbuat seperti itu hanya mereka yang tahu,dosa?ya itu konsekuensinya tapi lebih dosa bagi mereka yang tidak menegurnya,disini aku gak mau menegur secara keras tapi satu, “hidupmu akan lebih putih tanpa meneteskan hitam,jika terlanjur,putihkan kembali dan yakin hitamu akan pergi “ mungkin mereka juga gk mau hidup  selamanya seperti itu,itu pilihan mereka mungkin suatu saat hidupnya akan berubah tanpa lagi melakukan hal itu.

Setiap orang punya dosa masing-masing,perbaiki dosa kita sendiri sebelum mengurusi dosa orang lain.

Dari semua ini hal yang bisa kita petik adalah KALAU GAK KUAT PACARAN MENING NIKAH,SEBENARNYA PACARAN ADALAH AWAL MULA DARI MASALAH KALAU KITA TIDAK MAMPU MENAHAN HAWA NAFSU,MAKA WASPADALAH WASPADALAH !!!! mari kita serbu KUA buat nikah secara SAH!

No comments:

Post a Comment