Tuesday 22 April 2014

Mereka yang Pacarannya Lama

di temani singkong rebus,angin sepoi-sepoi dan cuaca yang sedikit mendung,mengiringiku dalam membuat sebuah  postingan tentang mereka yang pacarannya lama,hmmm rada gak penting juga sih ngurusin mereka yang pacarannya lama-lama.

cuman kok aku rada sirik gitu yah,liat pemandangan orang pacaran yang bertahun-tahun,aku ancungi jempol untuk mereka yang hubungannya lebih dari 4 tahun, yang ada di pikiranku adalah mereka yang pacarannya lama adalah,mereka sabar,mereka setia,mereka saling melengkapi, dan mereka seperti sudah menemukan belahan jiwa mereka.seperti singkong,semakin tinggi tangkainya,semakin besar singkongnya,semakin lama pacarannya semakin berkualitas hubungannya,,hmmmm

tapi tidak semua hubungan yang lama itu selalu adem ayem,hal tersebut pernah terlontar dari salah satu sahabat aku, yang katanya pacarnya pernah selingkuh,mereka pernah berantem juga dan hampir putus, pokoknya banyak hal yang dialami mereka ketika hubungannya menginjak 2 tahun atau bahkan 5 tahun lebih,aku sih bayanginnya hubungan lama,apa gak bosen?dan temen aku menjawab kalau setiap hubungan pasti ada bosennya.

dan aku sendiri paling banter hubungan cuman 7 bulan,itu paling lama,dan membayangkan mereka yang hubungannya bertahun-tahun itu membuatku menghela napas dan bilang "wahh hebat",kenapa aku bilang hebat,kita rinciin satu-satu fakta tentang mereka yang pacarannya lama tahan banting,ini menurut semua temen aku yang aku amati .


mereka hebat,beneran,seperti contoh ada pasangan yang hubungannya 3 tahun kurang lebih,ketika si ceweknya selingkuh kemudian perselingkuhannya terbongkar sama si cowok,si cowok awallnya marah tapi kemudian dengan lapang dada,si cowok memaafkan kesalahan si cewek "what??? segitunya?"itulah faktanya,banyak disekitar kita yang seperti itu,ada yang di putusin dulu terus selanjutnya balikan lagi,ini kelemahan aku,kenapa?aku sendiri paling keras kepala,cowok yang udah bohong ajah langsung aku putusin,dan ini yang menyebabkan aku tak pernah menyentuh angka 12 bulan  atau 1 tahun.aku yakin kenapa si cowok memaafkan si cewek,kita gak pernah tahu kenapa,karna terkadang hati membutakan segalanya,tapi itulah cinta,banyak fakta yang tak bisa terbaca logika.


yups mereka pintar,pintar karena tahu harus berbuat apa ketika bosan melanda,mereka bisa mengendalikan situasi ketika mereka bosan,mereka seperti memiliki otak kedua yang mampu berpikir keras harus berbuat apa ketika bosan melanda,kalau aku paling kalau udah bosen pengen cepet-cepet putus,tapi mereka beda,mereka sama pernah mengalami kebosanan tapi mereka bisa mengatasi masalah tersebut karena mereka saling cinta,dan intinya mereka pasti gak mau kehilangan satu sama lain,dan mungkin itu yang melatar belakangi kenapa mereka bertahan terus ketika bosan melanda,::prokkk prokkk::

duh mereka bikin sirik,tapi pacaran lama tidak menjamin seseorang dapat bahagia dalam perkawinan atau bahkan tidak semua pacarannya lama akan melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan,banyak kasus yang hubungannya lama tapi berakhir menderita  ,contoh 5 tahun lalu mereka memutuskan menikah,namun 6 bulan menjelang pernikahan hubungan mereka kandas,tapi banyak juga mereka yang bahagia dengan hubungannya bertahun-tahun lalu berakhir di pelaminan.intinya jodoh sudah di atur tuhan,siapa dan dimana jodoh kita,semuanya sudah di catatkan sebelum kita lahir ke dunia.

buat kalian yang hubungannya lama,kalian paling hebat di mata aku,cuman aku punya sedikit saran buat kalian,mohon maaf kalau sedikit menggurui,jika kalian sudah memutuskan berpacarn dengan seseorang,hal yang harus kalian perhatikan adalah pertahankan kehormatan kalian meskipun hubungannya sudah lama,sekali lagi hubungan lama tidak menjamin pasangan bisa melanjutkan kejenjang pernikaahan.tapi kamu juga harus optimis  kalau pacaran kalian dapat menuju ke jenjang pernikahan,tapi apa salah jika kita mempertahankan kehormatan kita?.ini demi masa depan kita,maaf yah kalau aku sok tahu,cuman kan yah sesama manusia kita juga harus saling mengingatkan.dan kalian juga harus tetap optimis kalau kalian pasti berakhir bahagia.

dan buat kalian yang sama kaya aku,yang pacarannya tak pernah menyentuh angka 12 bulan,kalian gak usah khawatir,kenapa?kita harus yakin juga kalau jodoh sudah di tuliskan dan di tetapakan tuhan,gak apa-apa hubungannya sebentar tapi kehormatan kita masih kita jaga, dan yang terpenting adalah hubungan pacaran sebentar juga gak apa-apa yang penting bisa berakhir bahagia.

intinya mau pacaran lama,mau pacaran sebentar yang terpenting pelangi masih ada warna.see you... 






No comments:

Post a Comment