Saturday 4 May 2013

Rp.2500,- Sangat Berharga



Tadi pulang mudik nyobain lagi pke angkot,eheh  eh pas aku mau ganti ankot lagi uang ongkosnya kelupaan,gak di bayar,ya untungnya si abangnya ngejar aku ,ehhehe duh malu banget ,dan ketika aku dalam perjalanan pulang menuju kampung halamannku ,ternyata orang yang menjadi supir angkot itu adalah teman aku sendiri,dia teman waktu aku smp dan sma,hmmmm kita cerita banyak di aangkot (sttttttt ada cinta di angkot xiixixi kiding guys)dan kita cerita tentang teman – teman kami yang kuliah,dalam hati aku ngerasa iba liat teman aku itu ,meskipun kita waktu smp dan sma hanya sebatas kenal dan gak terlalu akrab,iba karna mungkin  hati kecilnya dia juga pengen kuliah tapi karena mungkin kondisi ekonomi yang kurang  dia gak bisa ngelanjtuin kuliah,hmmm kita juga sempat becanda ketika kami asik ngobrolin tentang kuliah eh dia malah bilang “wid,gue juga kuliah kok,jurusan ekonomi,heheheh lha tiap hari gue ngurusin uang dia angot aahhahh “

Kita ketawa-ketawa ,tapi jujur  hati kecil aku sedih liat teman aku  kaya gitu,demi uang semuanya demi uang,dan Rp.2500,- rupiah bagi mereka sangat berharga,lain lagi bagi koruptor kelas kakap yang mungkin uang segitu gak berharga bagi mereka,lha apa artinya coba RP.2500,- bagi mereka yang korupsi ,secara mereka nyuri uangnya juga alebih dari nilai segitu.

Ya gimana negara ini mau maju coba??uangnya di curi terus sih...jangan gitu atuh...kasian sama rakyat kecil,hmmmm  menurut aku pribadi suatu negara bisa majau kalo orang yang korupsi bisa di babad abis, sumber daya manusia indonesia  di tingkatkan,serta moral setiap orang baik.jadi gini jika dari 5 orang(contoh) yang korupsi bisa di babad menjadi 1 ,jika uang yang di korupsi sebesar 5 triliun  bisa di kurangi menjadi 1 triliun ,itu artinya 4 triliun bisa di gelontorkan untuk kepentingan rakyat,wah  mungkin kita negara termaju dengan segala kekayaan yang kita punya,alamnya ,budayanya,kulinernya maka tak heran dulu negara kita mempunyai sebutan macan asia,hmmmm

Ohhhhh tuhan kapan negaraku terbeba dari si tikus bengis alias koruptor alias si maling uang rakyat,entahlah rasanya susah merdeka dari si tikus bengis itu,entahlah mengapa mereka seperti itu?gajinya kurangkah??yang menjadikan mereka seperti itu??ihk....masa atuh gajinya kurang...makanya hei tikus gaya hidupmu jangan jet set dong,,sederhana ajah bisa kan??gak bisa ya??ya iyalah gak bisa karna belum terbiasa.gaji besar pun masih suka korupsi gimana kalao di gaji sebesar Rp.2500,-??ihhiihihih

No comments:

Post a Comment