Sunday 22 October 2017

Kenanganmu Bersamamu.. (SKRIPSI 4 TAHUN 9 BULAN)



Tepat tanggal 22 oktober 2017… akhirnya gue bisa nulis lagi. Rentang waktu yang cukup lama setelah gue ninggalin blog kesayangan gue. Entah berapa bulan atau tahun yang lalu gue posting kehidupan gue, sekarang setelah zaman banyak berubah,ketika orang-orang sudah beralih ke vlog gue tetep di blog! Why? Terlihat sama tapi beda, menulis itu aku pikir lebih imaginative ketika pikiran berusaha menyusunya kedalam sebuah tulisan lalu bagaimana tangan menuangkannya dengan rapih tapi  sama ajalah yah bedanya gue dibelakang layar orang-orang vlog di depan layar. Hahahha yang jelas gue kangen banget nulissssss……

Guys… 4 tahun 9 bulan itu waktu yang gak sebentar.. waktu yang banyak bikin sesuatu hal berubah termasuk hidup gue. Waktu ketika zaman-zamanya dengerin lagu 2NE1 sampe denger grup itu udah bubar ajah, sedih kan? Atau SNSD yang sekarang ditinggal 3 membernya… sedih .. sedih banget, waktu banyak merubah segalanya. Lebay kan gue? Siplah berarti waktu belum mampu merubah gue. Hahhaha

Di rentan waktu 4 tahun lebih itu sebenarnya 2 tahunan itu gue masih active nulis, cuman setelah gue sibuk sama kuliah dan puncaknya gue garap skripsi yang gak beres-beres akhirnya gue stuck buat bikin postingan. tepat pada tanggal 31 mei 2017 kemarin gue akhirnya lulus dan sebulan setelah itu gue di wisuda, kok lama ya gue kuliahnya? Gue pernah bahas pada postingan sebelum ini perasaan. .coba cek deh.

Gk semudah apa yang orang bayangin gue dapet beresin kuliah ini, ada banyak perjuangan yang sebenarnya gk banyak orang tahu.. kalau di ceritain satu-satu kalian pasti capek baacanya jadi gue bakal rangkum hal-hal yang paling berkesan ajah lah yah… hmmmmm cekidot!!!

1.      Bimbingan

Hal ini yang paling-paling berkesan bagi semua alumni anak kampus atau bahkan mungkin yang masih berjuang juga. Orang mungkin beranggapan “ ya.. tinggal bimbingan datang trus temuin dosen” helllowwwww hahah yang ngomong mungkin bukan anak kuliah tapi anak alayyyyy kaya loooo hahah becanda.

Jadi gk semudah nemuin dosen apalgi dosennya sibuk. Hmmmm kita yang harus pinter-pinter nemuin dosen. Kadang gue nungguin dari pagi nyampe sore trus dosenya cuman bilang “ sayanya sibuk,… besok lagi yah?” oke sih gua maklum, gak pp dicoba lagi besok. Besoknya gua coba lagi dannnnnn dosenya bilang “dirumah pukul 4 sore ajayah saya ada rapat” okee no problem. Kebetulan dosen gue itu sering buka jam bimbingan di rumahnya, anak-anak bimbingannya suka datang kerumahnya dan jadwalnya sudah di tetapin hari sabtu/minggu dirumahnya jadi gue gak sendirian. Ngantri coy hahahha.

Gue nunggu nyampe bisa bimbingan itu bisa nyampe malem, kadang jam 7 atau bahkan lebih. Dan disini gua masih menghargai dosen gue itu, gue taulah kehidupan para dosen di kampus sebenarnya super sibuk dan beliau juga punya kantor dirumahnya dan otomatis super duper sibuk ,kadang klienya datang dia masih mau bimbing kita,kalau waktunya sholat beliau juga suka ingetin kita untuk sembahyang sejenak lalu setelah itu di lanjut kembali, baik sekali ya tuhan. Semoga ilmunya yang beliau berikan akan menjadi amal sholeh di akhirat kelak, amin.

Hal itu berlanjut terus setelah gue beresin skripsi. Beliau yang tahu perjuangan gue akhirnya ngasih gua hadiah. Gua bisa sidang. Kenapa gua bilang hadiah? Karna perjuangan yang panjang akan lebih sempurna jika didepan kita menemukan sesuatu yang berharga … siding menurut gue hal yang paling gue tunggu dan tentunya itu hadiah buat masa depan gue buat semua usaha keras gue.

2.      Sidang
Sidang itu sebenarnya ada 2 tahap, yang pertama sidang proposal dan kedua sidang akhir/skripsi. Sama aja sih cuman bertahap ajalah. Waktu sidang pertama lancar, dosen yang gue anggap rada serem ternyata ngasih nilai yang baik, dan sidang yang kedua juga alhamduliah lancar.

Ada hal yang paling berkesan ketika sidang dan sebaliknya. Hal yang berkesan adalah ketika gue lulus dan yang tidak berkesan adalah gue kecewa sedikit kecewa, ketika orang lain bersama teman dan sahabat mereka, apa day ague yang cuman berdua sama pacar gue. Kemana teman gue? Kemana mereka ? yang dulu  minta tolong ini itu sama gue? Gue kaya hidup sendiri.

Kecewa. Mereka udah gak anggap gue? Sakit.. sakit sumpah. Mereka bilang sibuk.. sibuk t*I *NJ***!!!! Udahlah pelajaran yang gue dapet adalah jangan terlalu baik sama orang termasuk sama temen sendiri, jangan percaya mereka yang sok baik depan lo!gua kasih lo jaminan gk akan 100% temen lu ya sahabat lu! Cuma 10 % yangg emang sahabat atau temen, sisanya cuman orang-orang bertopeng! Manfaatin lo!banyak certilah temen jadi musuh gitu..ati-ati ajah.  Udahhah muak gue. Cuman gue ngasih peringatan  aja jangan terlalu deket sama temen atau sahabat lo.. sahabat itu bagi gue calon musuh.

Dan buat yang katanya sahabat gue! “ lupa lo nyet? Pernah temenan sama gue?” “lupa gimana lu minta bantuan sma gue saat lu susah? T*I lu!” hahahhah udahlah … udah.. zaman emang udah berubah. Kebanyakan makan micin jadi gitu. Hidup memang banyak yang berubah, segala sesuatunya gak mungkin statis.. semakin lama semakin banyak hal yang harus gue maklum teramasuk kondisi gue sekarang, setelah lulus gue fix jadi pengangguran, untuk beberapa waktu mungkin gue harus maklum tapi untuk jangka panjang mungkin akan jadi benalu, entah harus memulai darimana yang jelas gue harus kerja, setidaknya ilmu yang gue punya jangan sampai berubah, berubah dalam artian hilang…ya hilang..hilang manfaatnya.  Gue akan memulai kerja dan semoga ada hasil yang baik untuk merubah hidup gue kedepan. Karna itu.. hidup memang harus berubah. Aku siap aku siap aku siap! (SpongeBob)

Guys sori gue jadi sedikit kasar..hmmm sebenarnya masih banyak yang masih pengen gue share cuman kayanya udah segini aja dulu.. ntar kita lanjut di lain hari..oke?see you!




No comments:

Post a Comment